HomeTips & Trick10 Tips Backpacker ke Luar Negeri untuk Pemula, Pasti Bisa!

10 Tips Backpacker ke Luar Negeri untuk Pemula, Pasti Bisa!

Indonesia punya banyak pesona yang luar biasa, begitu juga semua negara di dunia juga punya keunikan masing-masing bukan. Pasti nih banyak dari Eigerian yang ingin merasakan pengalaman liburan ke negara-negara tertentu. Saat ini pun sedang tren backpacker ke luar negeri loh, liburan seru dengan budget murah yang efektif. Sebelum berangkat, yuk cek dulu berbagai tipsnya di bawah ini.

1. Cek Tiket Jauh-Jauh Hari Untuk Backpacker ke Luar Negeri

Buat Eigerian yang ingin berlibur ke salah satu negara tertentu, rajin-rajin cek harga tiket pesawatnya ya. Agar dapat harga yang lebih ekonomis, kamu harus memesan tiket jauh-jauh hari. Selain itu kamu bisa ikuti promo atau diskon yang ditawarkan. Jika kamu ingin mengikis biaya transportasi, kamu juga harus hindari liburan saat high season seperti liburan sekolah, libur hari raya,dan libur tahun baru.

2. Pilih Akomodasi yang Terjangkau

Bagi kamu yang berniat backpacker ke luar negeri salah satu tipsnya adalah dengan memilih akomodasi sederhana dengan harga miring. Alternatif seperti homestay, atau penginapan dengan budget yang murah bisa kamu pilih. Tidak perlu khawatir, kamu akan banyak menghabiskan waktu diluar dan mengeksplor tempat tempat baru di luar negeri, menginap di tempat sederhana tentu bukan perkara jadi masalah. 

3. Tukar Uangmu Di Indonesia

Traveling memang terasa nyaman ketika kita membawa uang yang cukup bukan? Saat kita memerlukan berbagai kebutuhan di jalan atau membeli berbagai oleh-oleh untuk sanak keluarga tercinta pun jadi lebih mudah. Namun tipsnya adalah bawa uang tunai secukupnya, kamu bisa tukarkan rupiah dengan mata uang luar negeri di Indonesia loh. 

4. Siapkan Rencana Perjalananmu Sebelum Berangkat

Kamu bisa mendapatkan banyak inspirasi rute perjalanan atau rekomendasi tempat dari para wisatawan yang sudah terlebih dahulu pergi ke tempat tujuan. Sebelum berangkat kamu bisa mulai mempelajarinya dan menyusun yang paling cocok dan sesuai dengan keinginan. Cari tahu harga tiket, jam buka dan transportasi menuju tempat tujuan ya Eigerian. 

5. Jangan Lupa Dokumen Penting Saat Liburan

Kamu akan jadi seorang wisatawan asing yang singgah di negara orang, penting adanya untuk kamu membawa dokumen penting seperti KTP dan paspor. Ini menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bila terjadi sesuatu, pihak berwenang di negara tersebut dapat mengetahui identitasmu dengan mudah.

6. Membawa Bekal Makanan Secukupnya

Tidak jarang orang Indonesia memiliki permasalahan yang sama ketika liburan ke luar negeri. Jenis makanan yang berbeda bisa jadi salah satunya. Lidah kita sulit menerima rasa rempah yang berbeda. Porsi yang lebih sedikit hingga harga makanan yang biasanya jauh lebih mahal. Masalah ini tidak dipungkiri bisa kita temui di luar negeri. Maka dari itu Eigerian bisa membawa bekal seperti makanan instan dan praktis. Namun perlu diingat, jangan terlalu banyak membawa bekal ya Eigerian, kamu juga perlu mencicipi berbagai rasa baru di negeri orang.

7. Simpan Nomor Telepon Darurat 

Ketika kamu travelling ke luar negeri, jangan lupa untuk selalu simpan nomor darurat Jangan lupa untuk selalu menyimpan nomor darurat seperti nomor emergency rumah sakit, kepolisian dan KBRI. Ini untuk berjaga-jaga jika kamu menghadapi situasi darurat atau situasi yang mungkin tidak bisa kamu atasi sendiri. 

8. Siapkan Soft Copy Untuk Semua Dokumen

Ketika jadi backpacker ke luar negeri kita harus memikirkan segala kemungkinan terburuk. Salah satunya kehilangan barang. Nah maka dari itu kamu perlu menyimpan soft copy dokumen dokumen penting. Jika hilang kamu tetap bisa akses dokumen tersebut via internet. 

9. Jangan Terlalu Bawa Banyak Baju

Bawalah pakaian yang cukup. Memaksimalkan fungsi tas dengan baik adalah salah satu kunci dari backpacker. Kamu bisa bawa banyak barang dengan hanya membawa satu tas. Namun tetap kamu perlu memperhatikan barang bawaan. Salah satunya pakaian, jangan membawa terlalu banyak pakaian. Kamu bisa membawa berbagai jenis namun dengan warna yang netral agar bisa kamu padu padankan dengan pakaian lainya.

10. Bawa Tumblr Mu Sendiri 

Tips backpacker luar negeri selanjutnya perlengkapan yang wajib Eigerian bawa salah satunya adalah botol air minum. Kemanapun wisatamu kamu perlu membawa botol air minum sendiri. Membeli air mineral botolan setiap melakukan perjalanan akan cukup habiskan banyak budgetmu. Selain itu bisa menambah produksi sampah. Yuk dapatkan rekomendasi berbagai tumblr dari EIGER! 

Baca Juga: Cermati 5 Perbedaan Backpacker dan Traveller Berikut Ini

Beli Botol Minum Keren dari EIGER Disini! 

Ada berbagai macam jenis botol minum yang EIGER tawarkan nih. Tumbler EIGER menawarkan cara yang paling mudah untuk kita lakukan dalam melindungi bumi.

Selain ramah lingkungan, wadah minum dari EIGER juga memiliki desain yang menarik dan praktis.

Semua tumbler dari EIGER ini bisa didapatkan dengan mudah melalui situs web resmi EIGER Adventure Official.

Kita bisa berbelanja online dengan mudah, didukung oleh berbagai metode pembayaran. Mulai dari transfer bank, e-wallet, hingga credit cards.

EIGER juga menyediakan customer support 24 jam yang siap membantu pelanggan dalam berbelanja online. Transaksinya pun dijamin aman dan nyaman.

Selain itu, kita berkesempatan untuk menikmati berbagai promo menarik seperti potongan harga spesial dan gratis biaya kirim. Yuk, tunggu apalagi, segera belanja produk EIGER melalui website dan rasakan berbagai keuntungannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru