HomeTips & TrickTraveling11 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Lebaran

11 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Lebaran

Mudik telah jadi bagian penting dalam tradisi muslim di Indonesia. Ini adalah momen dimana orang-orang kembali ke kampung halaman mereka untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga. 

Biasanya, mudik Lebaran dilakukan dengan naik transportasi darat seperti mobil, bus, atau kereta api. Namun, beberapa orang juga memilih untuk mudik dengan pesawat terbang.

Namun tiket mudik menggunakan pesawat biasanya jadi lebih mahal terlebih karena momen lebaran termasuk kedalam high season liburan. Yuk cek informasi lengkap ini untuk tahu cara mendapatkan tiket pesawat murah saat lebaran

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Lebaran

Mendapatkan tiket pesawat murah selama mudik Lebaran dapat menjadi tantangan karena permintaan yang tinggi dan tarif yang cenderung naik selama musim liburan ini.

Namun, dengan beberapa strategi yang tepat, Eigerian masih dapat memperoleh tiket pesawat yang terjangkau. 

Dibawah ini adalah 11 cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah selama Lebaran:

1. Pesan Tiket dari Jauh-Jauh Hari ya Eigerian

Memesan tiket pesawat dengan waktu yang cukup jauh sebelum keberangkatan dapat memberikan kamu kesempatan untuk mendapatkan harga yang lebih murah. 

Rencanakan perjalanan dengan lebih awal ya Eigerian. Jadi kamu bisa melakukan pemesanan tiket setidaknya satu atau dua bulan sebelum keberangkatan. Cara ini akan membantumu mendapatkan harga yang lebih terjangkau. 

2. Gunakan Fitur  Perbandingan Harga Tiket. 

Cek tarif tiket di berbagai situs travel online. Pastikan untuk memeriksa tarif dari beberapa maskapai penerbangan, karena setiap maskapai mungkin memiliki harga yang berbeda.

3. Langganan Newsletter Maskapai

Berlangganan newsletter maskapai penerbangan dapat memberikan kamu informasi tentang penawaran terbaru dan diskon khusus yang mungkin tidak tersedia di tempat lain.

Biasanya newsletter maskapai juga menghadirkan berbagai informasi menarik lainya, seperti beragam promo dengan metode pembayaran dan penawaran lainya. 

4. Ikuti Akun Media Sosial Maskapai

Banyak maskapai penerbangan yang mempromosikan penawaran khusus mereka melalui akun media sosial mereka.

Nah dari jauh-jauh hari, pastikan untuk  mengikuti akun media sosial maskapai penerbangan pilihanmu. Dengan ini kamu bisa mendapatkan update terbaru tentang penawaran tiket murah.

5. Booking Di Hari Yang Tepat

Membuat booking pada hari kerja, terutama di tengah minggu. Ini dapat membantu kamu mendapatkan harga yang lebih murah karena jumlah penumpang pada hari-hari tersebut cenderung lebih sedikit.

Sebaliknya, hindari memesan pada hari libur atau akhir pekan karena biasanya harga tiket pesawat akan lebih mahal pada hari-hari tersebut.

6. Siapkan Rute Alternatif 

Biasanya satu maskapai memiliki dua jenis rute penerbangan dengan tujuan penerbangan yang sama connecting dan direct flight. Nah kamu bisa menggunakan alternatif rute lain jika tidak mendapatkan tiket murah. 

Contohnya jika Eigerian ingin mudik ke Banjarmasin bisa menggunakan penerbangan alternatif ke Kota Palangkaraya. Perjalanan dari Palangkaraya menuju Banjarmasin bisa menumpang kendaraan darat selama 4 jam.

7. Periksa Tarif Tiket Di Jam-jam Tertentu

Mengecek tarif tiket pesawat pada jam-jam tertentu dapat membantumu menemukan harga tiket yang lebih murah selama musim mudik Lebaran. Beberapa maskapai penerbangan menawarkan tarif tiket yang lebih murah pada jam tertentu dalam sehari. Seperti penerbangan malam atau subuh.

8. Beli Tiket Pesawat Pulang-Pergi Jadi Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Lebaran 

Membeli tiket pulang-pergi biasanya lebih murah daripada membeli tiket satu arah.  Selain itu, dengan membeli tiket pulang-pergi, Eigerian juga dapat memastikan jadwal keberangkatan dan kedatangan yang sesuai dengan rencana perjalanan. Ini bantu menghindari kebingungan dan biaya tambahan yang mungkin terjadi jika kamu membeli tiket perjalanan satu arah secara terpisah. 

9. Gunakan Kartu Kredit dengan Promo Tiket Pesawat.

Cara mendapatkan tiket murah saat lebaran selanjutnya adalah dengan menggunakan promo kartu kredit. Beberapa bank menawarkan promo tiket pesawat khusus untuk pemegang kartu kredit mereka. Pastikan untuk memeriksa apakah bank yang Eigerian gunakan menawarkan promosi seperti ini.

10. Cek Promo Maskapai Penerbangan

Maskapai penerbangan biasanya menawarkan promo khusus selama momen-momen spesial. Misalnya seperti Hari Raya Idul Fitri atau perayaan-perayaan lainnya. Tunggu momen tersebut dan pastikan untuk memeriksa informasi promo yang tersedia pada waktu tersebut.

11. Gunakan Voucher Diskon

Situs travel online seringkali menawarkan voucher diskon yang dapat digunakan untuk membeli tiket pesawat. Pastikan Eigerian mencari dan menggunakan voucher diskon ini. Voucher diskon bisa jadi salah satu cara mendapatkan tiket pesawat murah saat lebaran. 

Baca Juga: Simak 7 Tips Rumah Aman Saat Mudik Paling Jitu Berikut Ini

Sudah Beli Tiket? Saatnya Mudik Bersama Keluarga! 

Nah jika tiket sudah ditangan, tentunya kamu juga wajib menyiapkan kebutuhan mudik. Siapkan berbagai kebutuhan selama perjalanan dan juga hal yang kamu perlukan di hari kemenangan.

Dapatkan berbagai kebutuhanmu hanya di EIGER Adventure. Ada berbagai koleksi apparel, tas, sepatu dan aksesoris untuk penuhi kebutuhanmu. Mudik nyaman dan keren saat di kampung halaman bersama EIGER Adventure! 

Belanja online di website Eiger Adventure Official, dan dapatkan berbagai promo menarik didalamnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru