HomeTips & TrickGreen & Healthy17 Tanaman Tanpa Sinar Matahari, yang Tetap Bisa Tumbuh!

17 Tanaman Tanpa Sinar Matahari, yang Tetap Bisa Tumbuh!

Tanaman merupakan salah satu opsi favorit untuk disimpan dalam ruangan. Tahukah Eigerian bahwa ternyata ada banyak sekali jenis tanaman tanpa sinar matahari yang bisa menjadi alternatif pilihan menghias ruangan? Yuk simak artikel ini!

Menghias ruangan dapat membuat ruangan menjadi lebih nyaman dan semakin produktif. Apakah Eigerian termasuk orang yang sangat suka menghias ruangan? Baik dengan karya seni, furniture minimalis, atau bahkan tanaman hias?

Bagi Eigerian yang sibuk dan tidak banyak memiliki waktu luang untuk merawat tanaman tetapi sangat menyukai tanaman sebagai pemanis ruangan, beberapa jenis tanaman ini akan cocok sebagai pilihan. 

Berikut adalah 17 tanaman yang bisa tumbuh tanpa sinar matahari dan cocok untuk ruangan:

1. Aglonema 

Tanaman yang pertama adalah aglonema, aglonema merupakan salah tanaman hias terbaik untuk ditanam di dalam ruangan. Tanaman ini tidak memerlukan sinar matahari langsung yang konstan sehingga cocok bagi kamu yang baru memulai menanam tanaman hias.

2. Lidah Mertua 

Tanaman kedua adalah tanaman lidah mertua. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang perawatannya sangat rendah tetapi sangat tahan lama dan kuat untuk berada di dalam ruangan. Lidah mertua merupakan tanaman hias sukulen yang memiliki kemampuan mentoleransi gelap yang baik. 

3. Tanaman karet 

Tanaman yang ketiga adalah pilihan bagi Eigerian yang menyukai tanaman dengan jenis daun besar. Tanaman ini adalah; Tanaman karet. Memiliki daya tarik untuk hiasan ruangan anda karena tanaman karet bisa tumbuh tanpa cahaya matahari langsung.

4. Palem Parlor 

Tanaman palem parlor termasuk tanaman yang tidak memerlukan banyak cahaya matahari secara langsung. Tanpa cahaya matahari palem parlor tidak akan layu dan tetap berkembang dengan baik. Siram rutin tanaman agar tetap tumbuh dengan baik dengan air yang cukup.

5. Pakis Boston

Eigerian, tanaman pakis boston adalah jenis tanaman hias hijau yang indah. Untuk menjadi hiasan ruangan, simpan pakis boston di tempat yang tidak langsung terkena cahaya matahari.

6. Lidah buaya

Tanaman selanjutnya adalah lidah buaya. Lidah buaya merupakan tanaman yang populer dan lendir hingga dagingnya dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Lidah buaya termasuk tanaman obat yang dapat tumbuh tanpa sinar cahaya langsung. 

7. Rumput Payung 

Rumput payung merupakan tanaman hias yang bisa digunakan sebagai hiasan ruangan karena tidak memerlukan banyak sinar matahari. Dalam merawatnya, tidak ada treatment khusus sehingga kemampuannya dapat menjadi pilihan bagi Eigerian yang sibuk beraktivitas diluar ruangan.

8. Suplir

Tanaman selanjutnya adalah suplir. Suplir adalah tanaman yang bisa Eigerian pertimbangkan karena tanaman ini memiliki tangkai daun yang gelap dan mengkilap. Tidak perlu terlalu banyak menyiram air dan cahaya matahari secara langsung pada tanaman suplir. 

9. Sirih Gading 

Tanaman sirih gading dapat menjadi tanaman hias yang tidak memerlukan sinar cahaya matahari secara langsung. Selain itu tanaman ini dapat tumbuh dengan mudah dan dikenal dengan kemampuan untuk membersihkan karbon monoksida dari udara.

10. Bromelia 

Eigerian, tanaman kesepuluh yang bisa menjadi alternatif tanaman hias ruangan adalah Bromelia. Bromelia merupakan tanaman tropis yang dapat tumbuh subur di tempat yang teduh sehingga cocok untuk disimpan di dalam ruangan.

11. Anggrek 

Tanaman anggrek merupakan tanaman hias yang bisa tumbuh tanpa sinar matahari. Tidak menaruhnya pada cahaya matahari langsung adalah sebuah cara untuk merawat anggrek agar tetap tumbuh dengan baik. Selain itu tampilan dari tanaman ini merupakan salah satu yang memanjakan mata. Cocok untuk Eigerian yang ingin memeliharanya di rumah.

12. Bambu hoki 

Tanaman bambu merupakan tanaman yang dapat ditanam di air dan tidak khawatir tentang pencahayaan sinar matahari secara langsung. Tanaman ini dapat Eigerian simpan di meja atau sudut rumah lainnya.

13. Philodendron 

Tanaman selanjutnya adalah Philodendron, terutama Philodendron Heartleaf. Tanaman ini merupakan tanaman yang mudah sekali beradaptasi dengan cahaya yang rendah. Merawatnya pun tidak sulit karena hanya memastikan tanah tidak terlalu basah namun tetap lembab.

14. Calathea 

Tanaman Calathea bisa menjadi pilihan Eigerian sebagai tanaman hias di rumah karena merupakan salah satu tanaman yang cukup indah. Tanaman Calathea disarankan disimpan di tempat yang teduh dan terang. Perawatan tanaman ini sebaiknya berada pada suhu minimum mulai 13 derajat celcius. 

15. Marantha 

Tanaman kelima belas adalah Marantha. Tanaman ini merupakan tanaman tropis dan agak sulit tumbuh di cuaca yang lebih dingin loh, Eigerian. Tetapi tanaman Marantha adalah salah satu alternatif yang bisa dipilih karena tanaman ini relatif lebih mudah tumbuh daripada calathea. Tanaman Marantha tumbuh lebih baik di tanah yang asam dan juga lembab.

16. Peperomia 

Eigerian, tanaman peperomia termasuk salah satu tanaman terbaik yang tumbuh tanpa sinar matahari, loh! Merawat tanaman peperomia tidaklah sulit karena kamu hanya perlu menempatkan tanaman peperomia pada tempat yang tidak menyerap cahaya secara langsung. 

17.  ZZ plant 

Tanaman yang terakhir adalah ZZ plant. Tanaman ini dapat menjadi salah satu pilihan karena daunnya sangat menarik juga mengkilap. Tanaman ini cocok disimpan pada ruangan yang teduh dan tidak membutuhkan sinar matahari secara langsung.

Berikut adalah tujuh belas jenis tanaman yang bisa Eigerian pilih sebagai alternatif hiasan pada rumah atau ruangan lainnya. Tertarik untuk memeliharanya?

Jangan khawatir, bagi Eigerian yang lebih suka berkebun secara langsung dan berkegiatan outdoor, EIGER memiliki banyak pilihan produk yang menunjang kegiatan kamu.

Dengan berbelanja di situs belanja resmi EIGER, nikmati kesempatan mendapatkan promo menarik seperti gratis ongkir, cashback, voucher dan penawaran lainnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru