HomeTips & TrickRiding5 Produsen Besar Hadirkan Motor Klasik Kekinian

5 Produsen Besar Hadirkan Motor Klasik Kekinian

Pesona dari motor klasik memang tak dapat dipungkiri jadi salah satu hal yang sulit sekali ditolak. Desain yang timeless, tampilan yang akan selalu keren dalam berbagai kondisi, dan kesan berkelas yang diberikan pada penunggangnya, menjadikan motor tipe ini jadi incaran.

Tapi apakah masih relevan jika mencari motor klasik yang benar-benar berusia tua? Untuk kamu yang merupakan kolektor tentu tak masalah.

Namun untuk kamu yang sekedar ingin menikmati tampilan motor dengan desain klasik namun mesin kekinian, banyak produsen sudah mulai memberikan opsi menarik. Tentu, karena desainnya yang kuno, motor-motor ini juga cocok jika dijadikan tunggangan untuk sunmori, hingga touring.

Mari kita lihat beberapa produk motor klasik yang mulai kembali beredar, namun dengan mesin modern  yang nyaman ditunggangi.

Baca Juga : Macam-macam Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Sambil WFH

Produk Milik Kawasaki

motor klasik
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Sebenarnya motor Kawasaki sendiri jika membahas klasik, banyak orang akan teringat pada produk dengan nama Binter. Motor ini sempat populer dan kini jadi barang buruan, karena sudah tak diproduksi dan memiliki banyak keunikan.

Namun belakangan Kawasaki memberikan beberapa model motor dengan kesan retro terbaru yang bisa jadi opsi menarik.

1. Kawasaki Z900RS : merupakan salah satu motor dengan desain retro namun tampilannya sangat sporty. Desain utamanya mengacu pada Kawasaki Z1 yang pernah diluncurkan tahun 1972 silam.

2. Kawasaki W250 : kedua adalah Kawasaki W250. Sebenarnya motor ini adalah rebranding dari Estrella 250 yang pernah muncul, namun tentu dilengkapi dengan fitur terbaru yang mendukung kenyamanan.

3. Kawasaki W125 : dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, Kawasaki W125 menjadi motor yang diprediksi akan jadi primadona di kelas menengah. Tampilannya akan mengingatkan kamu pada motor-motor kuno di Inggris era tahun ‘70-an.

Produk Milik Honda

Honda sebagai salah satu produsen yang sudah lama menancapkan cakarnya di pasar Indonesia juga tak mau kalah. Beberapa lini motor klasik siap diluncurkan, dan menjadi jawaban atas pertanyaan yang muncul di masyarakat.

Jika melihat modelnya, dijamin kamu juga ingin memiliki satu diantara motor-motor ini.

1. Honda Rebel CMX500 : menyasar segmen pasar premium, motor yang satu ini dibekali dengan mesin berkapasitas besar yang memberikan tenaga sebanding. Desainnya khas dengan single seater, sehingga cocok untuk kamu bawa touring dan berkendara bersama komunitasmu.

2. Honda Super Cub C125 : salah satu motor yang digadang-gadang akan jadi incaran banyak orang karena bentuknya yang sangat klasik, motor bebek yang satu ini tak boleh lepas dari radarmu. Diperkirakan akan dibanderol dengan harga mulai dari 30-an juta, desain klasiknya dipadukan dengan mesin  modern milik Honda.

3. Honda CB1100EX : bagaimana jika desain ikonik dari Honda CB dikombinasikan dengan mesin terbaru milik Honda? Jadilah Honda CB1100EX menjadi motor klasik dengan tampilan kekinian yang diharapkan bisa jadi ikon baru segmen motor lawas milik Honda.

Produk Yamaha Juga Tak Mau Ketinggalan

motor klasik
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Ketiga adalah produk motor klasik dari Yamaha, yang memiliki desain cukup unik. Jok single seat yang memanjang ke belakang memberikan kesan kuno dan retro, sehingga karakternya sangat kuat. Motor ini diluncurkan dengan nama Yamaha XSR 155.

Lampu bulat dan jarak yang cukup panjang antara jok dan stang kemudi membuat motor ini sangat cocok digunakan untuk perjalan jauh. Jadi kamu tak akan merasa lekas lelah ketika menunggangi motor ini. Untuk perkiraan harga, akan berada di kisaran 36 jutaan saja.

Motor Klasik Segmen Ekonomis dari Benelli

Mungkin nama pabrikan ini tak terlalu besar seperti tiga yang sebelumnya disebutkan. Tapi soal desain motor klasik dan retro, Benelli juga tak mau kalah. Belakangan mereka memiliki dua varian motor jadul yang akan diluncurkan.

1. Benelli Motobi 152 : mesin yang dipasangkan akan berkapasitas 149 cc, sehingga dapat memberikan tenaga yang cukup besar. Motor ini juga memiliki konsep jok single seater namun dengan ukuran satu orang saja.

2. Benelli Motobi 200 Evo : untuk jenis yang lebih tinggi spesifikasinya kamu bisa mendapatkan di Benelli Motobi 200 Evo. Kapasitas mesin yang lebih besar memungkinkan tenaga lebih besar pula yang dihasilkan motor gagah yang satu ini.

Terakhir dari Peugeot

motor klasik
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Yap, tak ketinggalan motor dari Peugeot yang juga meramaikan segmen motor klasik beberapa waktu yang akan datang. Hadir dengan nama Peugeot Django 150 Allure, skutik ini menyajikan tampilan kuno yang sangat retro. Karena merupakan motor matic, penggunaannya lebih fleksibel dan mudah untuk kamu biker pria atau wanita.

Baca Juga : Yuk Pahami Apa Itu Blind Spot dan Cara Menghindarinya 

Well, jika dibahas lebih jauh tentu produk-produk motor klasik ini akan semakin menggoda. Harga yang dipatok untuk setiap motor tersebut juga terbilang masih masuk akal, sehingga bisa jadi opsi menarik untuk siapa saja yang menginginkannya.

Motor klasik memang memberikan kesan unik yang tak tergantikan. Apalagi, jika kamu mengkombinasikannya dengan apparel dari Eiger Adventure. Ragam perlengkapan berkendara bisa didapatkan di laman produknya, dan dijamin memberikan proteksi dan kenyamanan maksimal saat berkendara!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru