HomeTips & TrickTraveling5 Rekomendasi Tempat Camping Di Bandung Bersama Keluarga

5 Rekomendasi Tempat Camping Di Bandung Bersama Keluarga

Kegiatan camping bersama dengan keluarga memang satu hal yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu luang. Eigerian, terlebih yang sudah berkeluarga, tentu paham benar bagaimana serunya kegiatan ini terlebih ketika dilakukan di area dingin seperti Bandung. Nah kali ini, mari kita melihat beberapa tempat camping di Bandung yang cocok untuk disambangi.

Tempat-tempat ini dikatakan cocok karena memiliki nuansa yang tenang, tempat yang lapang dan sejuk, serta memungkinkan Eigerian untuk membawa anak-anak turut serta. Artinya, mulai dari medan, kondisi relief area, dan sarana penunjang tersedia dengan baik.

Tanpa banyak basa-basi lagi, mari kita lihat satu per satu rekomendasi tempat camping di Bandung yang cocok untuk keluarga!

Ranca Upas Camping Ground, Hampir Selalu Ada Di Semua Daftar!

gambar hanya ilustrasi

Yap, Ranca Upas Camping Ground merupakan salah satu tempat camping di Bandung yang hampir selalu masuk ke dalam setiap daftar rekomendasi. Tentu saja hal ini bukan tanpa sebab, karena pada kenyataannya, mulai dari fasilitas hingga kondisi areanya benar-benar sangat ideal.

Berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, camping ground ini tak hanya menawarkan area untuk berkemah untuk keluarga, namun juga menjadi tempat penangkaran rusa dan memiliki kolam pemandian air panas. Sangat cocok bukan untuk bersantai bersama orang tersayang?

Karena merupakan area hutan lindung, maka kondisi alamnya benar-benar masih asri dan ideal. Pengelolanya mampu menjaga kondisi sedemikian rupa, sehingga meski ramai dikunjungi Ranca Upas tak pernah tampak tidak sedap dipandang.

Sedikit Bergeser Ke Lembang, Taman Wisata Grafika Cikole

Lokasi persis berada di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Camping ground ini tentu saja menawarkan hawa yang sejuk karena berada di Lembang, dengan ketinggian kurang lebih 1.400 meter di atas permukaan laut.

Tempat ini dikatakan cocok untuk camping bersama keluarga karena selain menyediakan area berkemah, kamu juga bisa mengajak anggota keluarga untuk berwisata alam. Terdapat Grafika Bird Park, Jungle Trekking, hingga tempat penangkaran rusa yang bisa dikunjungi untuk berinteraksi dengan rusa-rusa di sana.

Taman Wisata Grafika Cikole cocok untuk kamu yang tak ingin repot membangun tenda, karena kamu tinggal menyewanya saja. Tentu saja harganya juga sangat terjangkau, sehingga tak memberatkan pengeluaran.

Green Grass Cikole Camp, Masih Di Area Cikole

gambar hanya ilustrasi

Jika ingin merasakan sensasi camping di Bandung dengan cara tradisional, Green Grass Cikole Camp bisa jadi opsi menarik. Di sana Eigerian bisa berkemah di tengah hutan, sehingga nuansa berkemah bisa benar-benar dirasakan oleh semua orang.

Daya tampung area perkemahan ini sendiri mencapai 2.000 orang, sehingga kamu tak perlu cemas tidak mendapatkan spot nyaman ketika berkemah bersama keluarga di area in. Dengan luas mencapai 24 hektar tentunya ada cukup ruang untuk semua pengunjung.

Green Grass Cikole Camp sendiri juga dekat dengan berbagai lokasi wisata lainnya, sehingga selepas dari sini kamu bisa melanjutkan wisata ke area Cikole Jayagiri Resort, Bandung Treetop, Orchid Forest, hingga bahkan ke Tangkuban Perahu.

Eagle Camp Dusun Bambu, Tempat Camping Di Bandung yang Ciamik!

Nah jika ingin camping di Bandung dengan fasilitas air panas, Eagle Camp bisa menjadi pilihan Eigerian dan keluarga. Di sini kamu juga tak perlu mendirikan tenda, karena semua sudah disiapkan sedemikian rupa sehingga kamu tinggal menempatinya saja.

Satu tenda berisi dua tempat tidur lengkap dengan selimut dan sleeping bed, kemudian dua handuk, serta peralatan mandi dan voucher untuk sarapan. Untuk fasilitas umumnya sendiri kamu bisa menggunakan area perapian dan barbeque untuk berkegiatan di malam hari sembari menikmati waktu bersama keluarga.

Untuk lokasinya, Eagle Camp Dusun Bambu terletak di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.  Tempat ini dikelola dengan mengacu pada konsep wisata ecotourism, sehingga dapat dipastikan setiap saat areanya selalu bersih.

Gunung Putri, Sunrise Indah Di Lembang

gambar hanya ilustrasi

Untuk Eigerian yang sudah berkeluarga, dan anak-anak sudah cukup besar untuk mendaki gunung, maka Gunung Putri bisa jadi pilihan camping di Bandung yang tepat. Medannya yang cukup ringan membuat gunung yang satu ini mudah didaki, bahkan oleh anak-anak sekalipun. Dengan catatan, anak-anak benar-benar sudah siap melakukan pendakiannya dan memiliki fisik yang mumpuni.

Hanya membutuhkan waktu pendakian 30 menit saja, Eigerian dan keluarga bisa camping di titik-titik strategis untuk menikmati keindahan sunrise. Cukup menarik untuk ukuran lokasi indah tanpa perlu effort yang besar.

Kegiatan camping di Bandung yang bisa dilakukan di tempat-tempat di atas tentu akan lebih seru jika dilakukan dengan membawa perlengkapan berkualitas yang dapat menunjang kegiatan. Eiger Adventure, akan jadi partner terbaik Eigerian semua dalam melakukan aktivitas seperti ini.

Dengan kualitas peralatan yang prima, dimanapun Eigerian ingin camping di Bandung bersama keluarga tak akan jadi masalah. Jadi, segera lengkapi peralatan yang diperlukan, dan mulai rencanakan kegiatan camping bersama keluarga sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments