HomeTips & Trick7 Tanaman Rumah Penghasil Oksigen, Bikin Ruangan Anti Pengap

7 Tanaman Rumah Penghasil Oksigen, Bikin Ruangan Anti Pengap

Sebagian besar tanaman melepaskan karbon dioksida pada malam hari, sehingga banyak yang menyarankan untuk tidak menyimpan tanaman di dalam rumah. Namun, ada beberapa tanaman rumah penghasil oksigen yang bisa membantu memperbaiki kualitas udara di dalam ruangan dan menghalau zat polutan. Yuk cari tahu lebih lanjut tentang tanaman rumah penghasil oksigen lewat artikel di bawah ini!

Manfaat Menyimpan Tanaman di dalam Rumah

Tak hanya di luar rumah, polusi juga bisa ditemukan di dalam rumah. Polusi tersebut bisa berasal dari debu, pengharum ruangan, produk pembersih rumah tangga, hingga cat dan pernis. Menghirupnya terlalu lama tidak baik untuk kesehatan pernapasan. Salah satu cara untuk mengurangi polusi udara di dalam rumah adalah dengan meletakkan tanaman di dalam rumah.

Selain itu, menyimpan tanaman di dalam rumah juga memiliki manfaat lain, seperti mengurangi stress, membuat lebih fokus, menjadi aromaterapi alami, meningkatkan produktivitas, hingga membantu mempercepat proses pemulihan setelah sakit.

Baca juga: 5 Jenis Tanaman Hidroponik Ini Mudah Ditanam di Rumah

Jenis Tanaman Rumah Penghasil Oksigen

Foto: Tanaman Rumah Penghasil Oksigen (Sumber: Unsplash.com)

Berikut beberapa pilihan tanaman rumah penghasil oksigen yang sangat bagus untuk menghiasi ruangan dan membuat rumah anti pengap. Simak ulasan lengkapnya sampai habis, ya!

Lidah Mertua

Tanaman ini merupakan tanaman yang cukup populer dikalangan pecinta tanaman hias. Lidah Mertua mampu menghasilkan oksigen sepanjang hari, sehingga membuat ruangan menjadi lebih segar. Oksigen yang dihasilkan Lidah Mertua mampu meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih nyenyak dan juga membersihkan berbagai jenis racun.

Lili Paris

Tanaman yang berasal dari Afrika Selatan ini juga merupakan salah satu yang cukup digemari. Bentuknya yang ramping, berwarna hijau dengan garis putih di tepiannya terlihat sangat anggun dan cocok disimpan di dalam ruangan. Selain mampu menyingkirkan polutan, merawat Lili Paris juga sangat mudah. Cukup disiram 2 kali dalam seminggu untuk membuatnya tetap tumbuh subur.

Sirih Gading

Sirih Gading berkhasiat untuk menghilangkan racun di dalam ruangan, salah satunya adalah karbon monoksida yang berbahaya untuk kesehatan. Tanaman ini merupakan jenis tanaman merambat, sehingga cocok ditempatkan pada pot gantung, dan bisa ditanam di media tanah maupun air.

Krisan

Kalau kamu mencari tanaman rumah penghasil oksigen yang cantik dan berwarna-warni, Krisan jawabannya! Tanaman ini memiliki kumpulan bunga dengan aneka warna cantik yang akan membuat rumahmu semakin menarik. Selain itu, tanaman ini juga pastinya menghasilkan oksigen dan mampu mengeliminasi zat-zat polutan berbahaya sehingga kualitas udara di rumahmu semakin baik.

Peace Lily

Mudah dirawat dan bermanfaat menjadikan Peace Lily sebagai tanaman penghasil oksigen yang sangat digemari. Tanaman ini tidak perlu mendapatkan sinar matahari secara terus menerus dan cukup disiram sekali dalam seminggu. Meskipun mudah dirawat, Peace Lily tetap mampu membersihkan udara di dalam ruangan dengan baik.

Sri Rejeki

Tanaman yang biasa disebut Cemara Cina ini juga bisa menjadi pilihan untuk membantu memperbaiki kualitas udara di dalam rumah. Sri Rejeki mampu menetralisir udara dan menghilangkan zat beracun. Tanaman ini tumbuh baik di tempat yang teduh, sehingga kelembapan tanah harus dijaga dan diperhatikan dengan seksama.

Dracaena

Tanaman ini dikenal sebagai tanaman rumah penghasil oksigen terbaik dibanding tanaman lainnya. Karena selain bisa menghilangkan polutan, Dracaena juga mampu mengontrol kadar kelembapan dalam ruangan. Bahkan, salah satu penelitian menyebutkan bahwa tanaman ini mampu meningkatkan suasana hati orang yang ada di sekitarnya.

Jadi, dari ke-7 tanaman hias di atas, mana yang kamu pilih untuk disimpan di dalam rumahmu? Yuk, mulai perbaiki kualitas udara di rumah dengan tanaman penghasil oksigen dan lengkapi segala perlengkapan penunjang aktivitas harian dengan produk terbaik dari Eiger Adventure. Tak perlu repot beranjak dari rumah, karena kita bisa belanja online di website Eiger Adventure Official. Jangan lewatkan penawaran terbaiknya, ya!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments