HomeTips & TrickRidingBau Matahari? Cari Tahu Penyebab dan Cara Atasinya

Bau Matahari? Cari Tahu Penyebab dan Cara Atasinya

Eigerian semua pastinya banyak menghabiskan waktu di luar ruang bukan? Seperti hiking, travelling, riding atau melakukan segala kegiatan hobi lainya. Tak jarang, aktivitas tersebut membuat kamu berkeringat dan kemudian rentan menimbulkan bau matahari yang kurang sedap.

Eitss, Tapi Apa arti Bau Matahari?

Istilah bau matahari digunakan ketika tubuh terlalu lama terpapar sinar matahari lalu menimbulkan aroma khas. Bau asam, menyengat dan terkadang apek inilah yang biasanya di indikasikan sebagai bau matahari. 

Sebenarnya ini adalah hal yang wajar. Setiap orang berpotensi mengalami bau matahari, bagi Eigerian yang memiliki buah hati, ini bahkan jelas bukan hal aneh. Namun ketika tercium secara terus menerus pasti mengganggu bukan?

Sebenarnya Apa sih Penyebab Bau Matahari?

Penyebab bau matahari setiap orang berbeda-beda, namun umumnya bau matahari timbul karena ada gabungan dari panas matahari, keringat berlebih dan bakteri pada kulit. 

Ketika kita di bawah panas matahari, suhu tubuh akan meningkat, kemudian untuk kembali normal tubuh berusaha mengembalikan suhu dengan memproduksi lebih banyak keringat.

Perlu kamu ketahui ya Eigerian, keringat sebenarnya tidak berbau loh. Bau badan atau bau matahari muncul ketika keringat bercampur dengan bakteri yang ada di permukaan kulit. Jadi semakin banyak bakteri semakin kuat bau yang mencuat. 

Bau badan yang tidak sedap dan menyengat juga bisa timbul karena Anda memakai pakaian yang kotor atau lembab. Ditambah aktivitas luar rumah yang membuat Anda terpapar panas dalam waktu lama, inilah yang akhirnya membuat Anda memiliki bau matahari.

Tips Ampuh Hindari Bau Matahari

Jangan biarkan bau mengganggumu ya Eigerian, apalagi ketika beraktivitas bersama sahabat atau teman-teman dekat. Alih-alih menikmati waktu bersama, orang-orang mungkin akan menjauh begitu mencium bau yang kurang sedap.

Yuk hindari dengan melakukan berbagai tips untuk hindarinya

  1. Mandi Teratur dan Lebih Bersih Yuk!

Hal utama dan paling sederhana untuk hindari bau tak sedap adalah dengan mandi yang bersih dan teratur. Sebelum memulai atau sudah melakukan berbagai aktivitas segera mandi dengan bersih ya Eigerian. 

Gunakan sabun anti bakteri untuk basmi bakteri penyebab bau badan. Jangan lupa juga gunakan shampo yang cocok untuk jenis kulit kepalamu ya Eigerian, agar minyak di kulit kepala tidak diproduksi secara berlebihan. 

  1. Gunakan Deodoran atau Parfume!

Jangan lupakan hal yang satu ini ya Eigerian, deodoran itu penting loh untuk cegah bau badan. Tapi perlu diperhatikan ya, jangan menggunakan deodoran yang mengandung pemutih, non alkohol, dan gunakan aroma yang segar. 

Gunakan deodoran atau parfum setelah mandi atau sebelum kamu melakukan berbagai aktivitas. Selain cegah bau badan, deodoran atau parfum yang yang tepat bikin tubuhmu harum dan segar sepanjang hari sepanjang hari.

  1. Pilih Baju yang Tepat

Hindari baju yang sulit menyerap keringat ya Eigerian. Baju yang dipakai sehari-hari usahakan berbahan katun. Selain mudah menyerap keringat, bahan baju dari jenis ini juga membuat kulit mudah bernafas dan cegah bau matahari. 

Gunakan juga baju dengan ukuran tepat. Sering kali bau badan muncul karena baju yang terlalu ketat. Baju ketat bisa menimbulkan keringat berlebih loh Eigerian. 

Baca Juga: Simak Cara Menghilangkan Bau Kaki Efektif di Sini, dan Coba Sekarang Juga!

Belanja Outfit Dengan Kualitas Terbaik Disini! 

Dapatkan rangkaian apparel terbaik hanya di eigeradventure.com. Harga terbaik dengan banyak pilihan. Buat kamu yang cinta motoran, ada EIGER Riding Series yang cocok kamu gunakan, untuk Eigerian pecinta traveling, kami punya EIGER 1989 Series. Spesial untuk yang cinta hiking, kamu bisa cek Eiger Mountaineering Series ya. 

Untuk para wanita jangan sedih, EIGER punya Women Series yang cocok untuk kamu para wanita petualang. Dapatkan semua keperluanmu hanya di website resmi EIGER Adventure. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments