HomeTips & TrickTravelingBerkunjung Ke Pemandian Air Panas, Ini 5 Rekomendasinya!

Berkunjung Ke Pemandian Air Panas, Ini 5 Rekomendasinya!

Apa agenda yang kamu pikirkan untuk liburan keluarga? Berwisata ke taman hiburan? Pantai? Gunung? Pernahkah kamu memikirkan tentang berkunjung ke pemandian air panas? Ya, agenda ini ternyata cukup menarik untuk dilakukan lho! Mengingat kebanyakan pemandian air panas ada di dataran tinggi yang pemandangannya indah.

Nah, kali ini untuk memberikan referensi wisata pemandian air panas, secara spesifik di area Jawa Barat, untuk kamu, kami sajikan sederet tempat yang cocok sekali dikunjungi bersama keluarga. Datang beramai-ramai dan merasakan nikmatnya berendam air panas, berikut deretan pemandian air panas dari berbagai penjuru Jawa Barat untuk kamu!

Pemandian Air Panas Ciater

Salah satu yang bisa dikatakan paling terkenal, pemandian air panas Ciater ini berada di Bandung. Pada kondisi sebelum pandemi tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai kota, karena sensasi berendam dan mandi yang sangat menyenangkan.

Suasana pemandian air panasnya sangat alami, dengan beberapa sentuhan visual yang ditambahkan untuk memperindah lokasi ini. Tak lupa, beberapa spot foto yang bisa jadi background menarik untuk unggahan Instagram kamu.

Lokasinya ada di jalan Raya Ciater, Nagrak, kecamatan Ciater, kabupaten Subang, Jawa Barat. Untuk tiket masuknya, setiap pengunjung dikenai ongkos sebesar Rp40.000 saja. Cukup terjangkau bukan? Kamu bisa mandi dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

Baca Juga : Daftar Kuliner Bandung yang Tak Boleh Dilewatkan saat Liburan ke Sana

Pemandian Air Panas Cimanggu

pemandian air panas
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Rekomendasi kedua yang bisa kami berikan adalah pemandian air panas Cimanggu. Di sini kamu bisa menikmati suasana pemandian air panas yang buka hingga malam hari, sehingga sensasi yang diberikan juga terasa sangat unik.

Tak perlu cemas pulang terlalu gelap, karena kamu juga bisa menikmati fasilitas penginapan di cottage yang tersedia di sekitar lokasinya. Dengan tarif masuk hanya sekitar Rp20.000-an saja, setiap pengunjung bisa bebas mandi dan menikmati suasana di sana.

Pemandian ini cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga karena ada fasilitas-fasilitas tambahan yang diberikan. Misalnya seperti taman kelinci, arena permainan anak-anak, hingga area outbond yang bisa digunakan secara terpisah.

Kawah Rengganis Cibuni

Tempat mandi air panas ini sebenarnya adalah sisa kawah yang terbentuk akibat letusan gunung Sunda. Karena kini terisi dengan air panas alami, maka kemudian dimanfaatkan sebagai tempat mandi air panas yang memiliki pemandangan indah dan menakjubkan.

Lokasinya ada di tengah perkebunan teh, sehingga suasana yang disajikan akan berbeda dari tempat-tempat lainnya. Tiket masuk yang dipatok untuk setiap orang sekitar Rp5.000 saja, sehingga kamu bisa mengajak semua anggota keluarga tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Oiya, untuk lokasinya sendiri ada di Patengan, Rancabali, Bandung. Buka mulai dari pukul 07.00 WIB, kamu bisa menikmati kenyamanan dan keindahan tempat ini hingga waktu tutupnya pada pukul 17.00 WIB.

Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong

pemandian air panas
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

terakhir dalam daftar kecil ini ada pemandian Cipanas Nagrak Parongpong. Lokasinya ada di Sukajaya, Lembang, kabupaten Bandung Barat. Air yang ada di sini juga merupakan air dari gunung Tangkuban Perahu, sehingga berkhasiat membantu menyembuhkan gangguan kulit.

Dengan kolam yang tak terlalu dalam, kamu bisa mengajak anak-anak mandi dengan aman di sini. Ditambah dengan pemandangan yang sangat indah, dan formasi batuan alami yang begitu mempesona, pengalaman terbaik akan kamu dapatkan saat berkunjung ke lokasi ini.

Nah untuk kamu yang sudah ingin beristirahat, kamu bisa menggunakan gubuk dan tikar yang disediakan di sekeliling kolam pemandian. Sambil memakan cemilan dan minuman segar, semua terasa begitu sempurna saat menikmati suasana di sini!

Pemandian air panas Cipanas Nagrak Parongpong ini buka dari pukul 06.00 WIB  hingga 17.00 WIB. Cukup waktu untuk bersantai dan berakhir pekan.

Gracia Hot Spring

Tempat ini kami rekomendasikan sebagai pemandian air panas yang bisa dikunjungi bersama keluarga karena menyediakan empat kolam berbeda. Tiga kolam untuk pengunjung dewasa, dan satu kolam khusus untuk anak-anak.

Fasilitas lengkap bisa digunakan mulai dari kursi berpayung di sekitar kolam, kemudian kantin, kemudian ruang mandi, hingga ruang spa jika diperlukan. Jika masih ingin menghabiskan lebih banyak waktu di sini, kamu bisa menggunakan layanan menginapnya.

Air yang mengalir di tempat ini merupakan air yang berasal dari gunung Tangkuban Perahu, sehingga selain nyaman digunakan berendam juga memiliki khasiat menyembuhkan berbagai macam gangguan kulit.

Berada di jalan Blok Dawuan, desa Cikondang, Ciater, kamu bisa masuk dengan tiket Rp60.000 saja per orang.

Baca Juga : Jangan Abaikan Tips Ini Kalau Ingin Staycation Seru Bareng Sahabat

Bagaimana menurut kamu? Ada yang menarik perhatian dan sudah mulai mengagendakan bersantai bersama keluarga di pemandian air panas di atas?

Kamu tentu bisa menemukan banyak artikel menarik lain di blog milik Eiger Adventure ini. Mulai dari tips wisata, terkait dengan lifestyle, tips mendaki gunung, tips riding, hingga banyak tips pola hidup sehat. Semoga artikel ini bisa jadi referensi yang berguna untuk kamu, dan selamat merencanakan liburan bersama keluarga di musim liburan ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru