HomeTips & TrickLifestyleIni 5 Tips Bukber Virtual Paling Jitu agar Acara Jadi Seru!

Ini 5 Tips Bukber Virtual Paling Jitu agar Acara Jadi Seru!

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Berbagai kewajiban ibadah dijalankan, termasuk di dalam kewajiban ini adalah berpuasa. Tentu saja, ketika tiba saatnya berpuasa, kamu tak akan melewatkan agenda bukber bukan? Meski sudah diperbolehkan bukber secara langsung atau dine-in, tak ada salahnya juga kamu menyiapkan rencana bukber virtual sebagai cadangan.

Bukber virtual sebenarnya sudah terjadi sejak tahun 2020 silam, pada masa awal virus penyakit menyebar di Indonesia. Setidaknya setelah dua tahun belakangan melaksanakan bukber online ini, terbukti acaranya bisa tetap seru serta mengesankan.

Nah, di artikel ini, kamu akan disajikan sederet tips agar bukber virtual, tetap seru dan menyenangkan semua peserta. Selengkapnya, bisa kamu simak poin-poin di bawah ini.

Baca Juga : 5 Ide Kegiatan Bulan Ramadhan agar Tetap Produktif

1. Pertama dan Utama, Tetapkan Jadwal

Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Bukber virtual tidak akan terlaksana jika tidak ada peserta yang bisa menghadiri acara ini. Maka dari itu, buatlah jadwal yang tepat agar semua orang yang diharapkan hadir bisa datang dan turut dalam agenda buka bersama secara virtual.

Kamu bisa mulai menanyakan pada grup yang kamu miliki terkait jadwal dan agenda bulan Ramadan. Jika jadwal sudah didapatkan, maka segera tindak lanjuti dengan membuat rencana buka bersama virtual.

Pastikan mayoritas teman dan orang terdekat yang ingin diundang bisa hadir dan turut dalam panggilan video bersama, sehingga acara bisa terasa ramai dan tetap intim.

2. Gunakan Aplikasi atau Layanan yang Tepat

Tidak ada salahnya kamu menggunakan layanan premium dari aplikasi atau platform panggilan video bersama untuk urusan bukber virtual ini. Lagipula, acara ini hanya diadakan beberapa kali saja bukan?

Kamu bisa menggunakan layanan Zoom, Hangouts, WhatsApp, Skype, GoogleMeet, Facetime, dan berbagai layanan lainnya. Pastikan juga menggunakan platform ini diketahui dan disetujui banyak orang, sehingga peserta bukber virtual bisa mempersiapkan diri untuk mengunduh aplikasinya.

3. Tema Acara dan Tema Menu

Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Seperti buka bersama pada umumnya, kamu juga wajib menyiapkan tema acara untuk bukber online kali ini. Dengan keberadaan tema acara, maka kamu dan semua peserta bisa membangun mood yang sama, serta menjalankan acara dengan satu benang merah yang jelas.

Jika memungkinkan, buat tema menu agar terasa lebih kompak. Kamu bisa meminta tiap peserta yang hadir untuk menikmati menu yang mirip. Misalnya, makanan dengan tema kaldu, atau minuman dengan warna merah, dan sebagainya.

Dengan tema acara dan tema menu yang jelas, kamu dan semua peserta bisa merasa lebih dekat meski buka bersama kali ini dijalankan dengan jarak jauh.

4. Tips Bukber Virtual Seru, Gunakan Dress Code

Ingin agar bukber yang kamu laksanakan secara online tetap terasa dekat dan seru? Kamu bisa menambahkan dress code sebagai pelengkap dari poin ketiga sebelumnya. Dress Code membuat tampilan semua peserta menjadi kompak dan hangat.

Tapi ingat, berikan dresscode yang mudah diikuti dan fleksibel. Jangan sampai agenda bukber virtual ini justru menjadi hal yang merepotkan. Berniat ingin mempertemukan banyak orang, bisa jadi kamu justru membuat orang enggan untuk bergabung karena urusan yang merepotkan.

Tentukan saja tema besar, seperti warna, atau aksesoris lain yang mudah didapatkan, sehingga saat difoto nanti hasilnya tampak menggemaskan!

5. Usahakan Semua Turut Berbicara

Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Bukber virtual yang seru adalah bukber yang bisa mengajak semua orang untuk berbicara. Ketika suasana ramai, maka nuansa kekeluargaan akan semakin terasa, mirip seperti saat kamu melakukan buka bersama di satu tempat.

Untuk memicu agar semua orang bisa berbicara, kamu bisa menyisipkan permainan atau game. Bisa permainan yang kamu buat sendiri, atau permainan yang berbasis web sehingga semua orang bisa mengaksesnya.

Berikan hadiah menarik agar permainan semakin seru, dan tunjuk satu pemandu acara yang juga berwatak ceria.

Baca Juga : Tips Memilih Baju OOTD Lebaran untuk Pria Tampil Menawan

Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat bukber virtual adalah stabilitas sinyal internet yang kamu gunakan. Sebelum melakukan agenda ini, pastikan kamu berada di lokasi dengan jaringan internet yang stabil dan lancar sehingga agenda bukber bisa terlaksana dengan baik.

Untuk dresscode dari bukber virtual ini sendiri, kamu bisa mengacu pada tema produk Ramadan yang dimiliki oleh Eiger Adventure. Opsi yang luas dan tone warna yang netral, menjadikan produk dari Eiger Adventure referensi yang menarik. Tentu saja, akan lebih seru juga jika kamu menjadikan salah satu produk Eiger Adventure sebagai hadiah dari agenda bukber kamu. Semoga acara yang kamu rencanakan lancar, dan selamat menjalankan ibadah puasa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru