HomeTips & TrickGreen & Healthy6 Cara Agar Badan Wangi Sepanjang Hari Meski Berkegiatan Outdoor

6 Cara Agar Badan Wangi Sepanjang Hari Meski Berkegiatan Outdoor

Berkegiatan di luar ruang menjadi salah satu hal yang seru untuk dilakukan, terlebih bersama orang-orang terdekat. Namun terkadang kegiatan ini harus terganggu dengan aroma badan yang kurang sedap. Lalu apakah ada cara agar badan wangi sepanjang hari meski berkegiatan seperti ini?

Tentu saja ada!

Secara alami, sebenarnya tubuh manusia yang berkeringat tidak mengeluarkan bau yang tajam. Hanya saja, ketika keringat terkena kuman dan bakteri, bau tak sedap muncul. Terlebih ketika Anda menggunakan pakaian dengan bahan yang kurang berkualitas, hal ini akan semakin membuat tubuh beraroma tak sedap.

Nah, beberapa cara agar badan wangi sepanjang hari di bawah ini bisa Anda coba. Tentu saja, tips ini juga efektif untuk menjaga aroma badan tetap wangi meski Anda beraktivitas di luar ruang atau intens.

Baca Juga : Ini Dia 8 Manfaat Jalan Kaki Rutin untuk Kesehatan Kamu

1. Pertama, Konsumsi Air Putih dalam Jumlah Cukup

Cara agar badan wangi sepanjang hari
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Karena komposisi tubuh manusia adalah sebagian besar terdiri dari cairan, maka penting untuk terus mencukupi kebutuhan cairan harian. Idealnya setiap hari orang dewasa mengonsumsi 8 gelas air, atau sekitar kurang lebih 2 liter.

Ketika tubuh kekurangan asupan cairan, dalam hal ini air putih, maka tubuh bisa mengalami dehidrasi dan penurunan kinerja. Hal ini juga dapat memicu mulut menjadi lebih kering, dan munculnya bau tak sedap di area ini. Akan sangat menurunkan mood jika saat kamu berbicara dengan orang lain tapi mengalami bau mulut bukan?

2. Selanjutnya, Perhatikan Makanan Setiap Hari

Percaya atau tidak, makanan yang kamu makan setiap hari bisa jadi sumber bau badan yang tak sedap. Ini mengapa, memperhatikan asupan makanan harian penting untuk menjaga aroma badan tetap wangi sepanjang hari, bahkan saat sedang beraktivitas di luar ruangan.

Konsumsi buah dan sayur dalam jumlah yang lebih banyak akan membantu tubuh memiliki aroma alami yang lebih netral, sehingga ketika diberikan parfum aromanya akan benar-benar optimal. Sebaliknya, makanan seperti bawang-bawangan akan membuat aroma tubuh menjadi kurang sedap dalam jangka panjang.

3. Coba Penggunaan Deodoran Alami

Cara agar badan wangi sepanjang hari
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Tidak sedikit tentu yang masih menggunakan produk deodoran pabrikan, karena dinilai efektif dalam menghalau bau badan kurang sedap. Namun jika produk tersebut tak bekerja optimal ketika kamu gunakan, kamu juga bisa mencoba produk deodoran alami.

Produk deodoran alami sendiri menggunakan bahan-bahan seperti minyak kelapa, shea butter, lidah buaya, atau garam mineral. Tidak secara langsung menjamin pencegahan ketiak basah, namun dapat membantu menghilangkan bau tak sedap saat berkeringat tanpa efek samping rasa terbakar di kulit.

Lagipula saat berkegiatan luar ruang, ketiak basah adalah hal yang wajar bukan? Jika memang bisa membantu menghalau bau badan tak sedap, bukankah produk seperti ini tetap menarik?

4. Mandi secara Rutin

Kebiasaan mandi secara rutin bisa jadi kunci aroma tubuh selalu terasa segar dan wangi. Tentu saja, dengan melibatkan berbagai produk perawatan tubuh, kamu bisa memaksimalkan kebersihan dan aroma harum setelah mandi.

Tidak hanya itu, mandi juga bisa membantu menjaga kelembaban kulit. Hal ini penting ketika kamu memakai parfum, karena dengan kulit yang lembap parfum tidak serta merta meresap ke dalam kulit dan menghilang aromanya.

5. Pemilihan Pakaian dengan Bahan yang Tepat

Cara agar badan wangi sepanjang hari

Bau badan kurang sedap, terlebih saat beraktivitas secara intens di luar ruang, juga bisa dipengaruhi oleh  bahan dari pakaian yang kamu gunakan. Bahan kurang berkualitas akan menambah aroma tak sedap tubuh, dan membuat gerakanmu kurang leluasa.

Salah satu cara agar badan wangi sepanjang hari adalah dengan memilih produk apparel yang tepat untuk beraktivitas. Produk Eiger Adventure, dalam hal ini, menggunakan bahan pilihan berkualitas, sehingga dapat menjamin sirkulasi udara dan membuat tubuh tetap leluasa bergerak.

Misalnya saja seperti Verde LS Tees (Rp 199.000) untuk kegiatan berkendara jarak jauh. Kaos ini nyaman sebab dibuat dengan bahan katun. Dengan bentuk kerah corong, maka sirkulasi udara bisa berjalan lebih baik, tanpa harus membuat kamu merasa kedinginan.

Atau Nordwand LS T-Shirt (Rp 209.000) bisa jadi opsi untuk kegiatan mendaki gunung dan aktivitas sejenis. Bahannya nyaman digunakan, bisa menyerap keringat, dan memiliki desain yang keren. 

Selanjutnya ada Indonesia Cultural Shirt (Rp 339.000) untuk kegiatan liburan, bisa memberikan kenyamanan saat dipakai karena terasa sejuk, tampilan yang keren, sekaligus sirkulasi udara dan daya serap keringat yang baik, sehingga bau badan tidak akan menjadi tidak sedap karena bahan pakaian.

6. Opsi Lain, Menggunakan Dry Shampoo

Penggunaan produk dry shampoo juga bisa menjadi cara agar badan wangi sepanjang hari. Salah satu sumber aroma tak sedap adalah di bagian kepala, ketika rambut atau kulit kepala memiliki kadar minyak berlebih.

Dry shampoo, pada konteks ini, dapat membantu menyerap minyak berlebih sekaligus memberikan aroma wangi dari bagian kepala.

Baca Juga : Mengenal Jenis-jenis Makanan Organik beserta Segudang Manfaatnya 

Sederet cara agar badan wangi sepanjang hari di atas bisa kamu coba terapkan, untuk menjaga aroma tubuh tetap dalam kondisi prima. Penggunaan parfum atau produk sejenis jelas bisa dimasukkan sebagai tambahan, agar aroma yang muncul sesuai dengan keinginan. Jangan lupa, untuk urusan pakaian, andalkan produk Eiger Adventure sebagai partnermu dalam berkegiatan. Belanja online  di website Eiger Adventure official #PastiMakinAsyik karena kamu bisa menemukan semua produk terbaik di laman produknya. Dapatkan semua kebutuhan kegiatan luar ruang yang kamu perlukan di Eiger Adventure sekarang juga! 

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments