HomeTips & TrickLifestyle5 Cara Mengikat Tali Sepatu yang Unik dan Edgy!

5 Cara Mengikat Tali Sepatu yang Unik dan Edgy!

Tampil stylish adalah hak segala bangsa. Mungkin ungkapan ini tepat diberikan untuk tren kekinian yang memungkinkan semua orang bergaya dari ujung kepala hingga kaki, dengan berbagai apparel yang tersedia. Tentu saja, satu hal yang tak boleh ketinggalan adalah pengetahuan tentang cara mengikat tali sepatu agar penampilanmu semakin keren.

Detail ikat sepatu yang unik bisa meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri beberapa persen. Hal ini karena kamu bisa terlihat edgy, unik dan mencolok, ketika kamu menggunakan tali sepatu dengan pola yang tak biasa.

Untuk mengetahui cara membuat sampul yang unik sehingga kamu tampil lebih percaya diri dan bisa menonjolkan karaktermu, yuk simak pembahasan dibawah ini

Baca Juga : Inspirasi dan Tips Denim Style untuk Dicoba, Klik Di Sini!

Cara mengikat tali sepatu

1. Bi-Colour, Tali Sepatu dengan Dua Warna Berbeda

cara mengikat tali sepatu
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Sebenarnya bi-colour ini menekankan pada perpaduan dua warna tali sepatu yang berbeda dan digunakan dalam satu sepatu yang sama. Nantinya, pola atau cara mengikat tali sepatu yang digunakan bisa menyesuaikan.

Anggap saja kita menggunakan cara hidden knot. Praktis, tinggal lakukan saja pola seperti hidden knot, dengan menyambungkan dua ujung tali yang berbeda dan disembunyikan di bagian paling bawah dari lubang tali sepatu.

Nantinya kamu bisa tetap membuat simpul di bagian atas untuk menonjolkan dua warna tali sepatu yang berbeda, sehingga tampil lebih keren dan unik. Cara ini juga terbilang cukup kuat, sehingga sepatu bisa digunakan dengan nyaman.

2. Cara Mengikat Tali Sepatu Model Tangga

Menjadi salah satu model mengikat tali sepatu yang populer, model tangga ini akan memberikan tampilan unik pada sepatu yang kamu pakai. Tentu saja, syarat utamanya adalah kamu menggunakan sepatu yang bertali, dan bisa dilepas-pasang dengan mudah.

Caranya mudah, masukkan tali ke dalam lubang paling ujung depan. Kemudian, masukkan tiap tali ke lubang di sebelahnya secara lurus, dan keluarkan tiap tali dari bawah lubang dan bawa ke atas. Terakhir silangkan dengan sisi berlawanan, ulangi hingga semua lubang sepatu terpakai.

Meski mudah, tapi tampilan yang diberikan akan benar-benar unik. Kamu seperti memiliki pola tangga di bagian tali sepatu yang digunakan. Tak perlu khawatir, secara fungsionalitas, tali sepatu ini tetap bisa dikencangkan dan dipakai seperti biasa.

3. Gaya Tali Sepatu Loop Back

Pada cara mengikat tali sepatu ini, masing-masing tali sepatu tidak akan menyeberang ke lubang di sisi lain. Jadi setiap ujung tali sepatu akan menggunakan satu sisi lubang saja, sehingga nantinya dimunculkan look yang berbeda.

Masukkan tali sepatu ke bagian lubang paling bawah, dan samakan kedua ujungnya. Lalu masukkan ujung tali sepatu satu ke bagian lubang kiri, sisakan sedikit bagian kendur di tengah. Sisi tali sepatu lain dimasukkan dan dikaitkan ke bagian kendur ini, dan dimasukkan ke sisi lubang sepatu lainnya. Ulangi hingga lubang digunakan semuanya.

Memang cukup sulit jika dibaca dan dibayangkan. Tapi ketika kamu mencobanya sendiri secara langsung, kamu bisa merasakan bahwa cara ini sebenarnya sangat mudah.

4. Style Ketiga yang Bisa Dicoba, Hidden Knot

cara mengikat tali sepatu
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Nah jika kamu ingin tampilan yang benar-benar anti-mainstream, hidden knot bisa jadi jawabannya. Sepatu yang kamu gunakan akan tampak memiliki simpul tali yang sejajar tanpa bersilang satu dengan yang lain. Tapi bagaimana caranya?

Pertama seperti biasa masukkan tali ke dua lubang paling bawah. Kemudian tali di sisi kiri, dimasukkan ke lubang berselang satu lewat bagian bawah. Ujung bagian kanan dimasukkan ke lubang tepat di atasnya, melalui bagian bawah. Ujung kanan kemudian masuk ke lubang kedua di kiri, dan mengulang pola ujung kiri tadi.

Hasilnya akan memberikan tampilan garis sejajar pada tali sepatu, dengan simpul yang diikat di bagian dalam sehingga tak tampak berantakan di bagian luarnya.

5. Paling Basic, Gaya Display yang Umum

cara mengikat tali sepatu
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Nah terakhir yang tak boleh ketinggalan adalah gaya display yang merupakan cara menali sepatu paling mendasar. Gaya ini paling banyak digunakan karena dirasa mudah dan tak menyulitkan ketika akan membuatnya.

Pertama masukkan dua ujung tali sepatu dari atas ke dalam pada bagian lubang paling bawah. Kemudian ambil ujung tali sepatu kanan, dan masukkan ke lubang di bagian kiri dari atas. Tali sepatu bagian kiri dimasukkan ke lubang bagian kanan tapi mengambil dari bawah tali yang sudah terpasang tadi. Begitu seterusnya hingga bagian atas.

Cara mudah ini dinilai bisa memberikan kekuatan tali sepatu yang terbaik, karena seimbang di kedua sisinya. Tak berfokus pada tampilan, cara ini lebih menekankan pada fungsionalitas.

Baca Juga : Tas HP: Kegunaan, Tips Memilih, dan Rekomendasi Terbaiknya

Itu tadi contoh 5 cara mengikat tali sepatu yang bisa kamu coba gunakan pada sepatu kesayangan kamu. Tentu saja, kamu bisa mengaplikasikannya di berbagai macam sepatu, selama sepatu tersebut memiliki tali yang bisa dibongkar-pasang.

Untuk mendapatkan produk apparel terbaik, dan mencoba cara mengikat tali sepatu kreatif di atas, kamu bisa mendatangi laman produk dari Eiger Adventure. Dengan pilihan yang lengkap dan produk berkualitas, dijamin kamu bisa mendapatkan produk terbaik di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru