HomeTips & TrickLifestyleCek 5 Cara Membersihkan Sepatu Putih dari Noda Kuning!

Cek 5 Cara Membersihkan Sepatu Putih dari Noda Kuning!

Sepatu putih jadi favorit banyak orang, baik itu wanita, pria, anak kecil sampai orang dewasa. Alasannya simple, sepatu putih mudah dipadu-padankan dengan berbagai warna outfit. Baik outfit casual maupun formal, sepatu putih cocok kamu kombinasikan. Namun, ada salah satu faktor yang kadang membuat kita ragu membeli sepatu putih. Warnanya yang menguning ketika kotor, dan sulit dibersihkan seringkali jadi masalah dikemudian hari. Apakah Eigerian salah satu yang tidak tahu cara membersihkan sepatu putih?

Tidak perlu khawatir, simak terus artikel di bawah ini untuk mendapatkan informasi cara membersihkan sepatu putih yang ampuh. Kini kamu bisa membersihkan sepatu kesayanganmu di rumah aja dengan cara-cara yang mudah dan bahan yang sederhana. 

Cara Membersihkan Sepatu Putih

1.Gunakan Pasta Gigi dan Sikat Gigi Bekas 

Cara mudah yang pertama adalah dengan menggunakan pasta gigi. Bahan yang mudah dan pasti kamu bisa temukan di rumah ini ternyata punya manfaat lebih loh. Namun, perlu di ingat ya pasta gigi yang kamu gunakan harus berbentuk pasta dan berwarna putih bukan yang berbentuk gel dan memiliki warna. Cara membersihkan sepatu putih dengan pasta gigi sangat lah sederhana. Kamu hanya tinggal mengoleskan pasta gigi secukupnya pada bagian sepatu kesayanganmu yang kotor. Setelah itu gosok perlahan dengan sikat gigi bekasmu. Jangan dulu di bilas, tunggu beberapa saat baru kemudian di bilas ya Eigerian. 

2. Pemutih Pakaian Ampuh Bersihkan Sepatu

Pemutih pakaian jadi alternatif kedua yang bisa Eigerian coba untuk jadi salah satu cara membersihkan sepatu putih.  Tapi, ada yang perlu diperhatikan saat mencoba cara ini. Eigerian perlu menggunakan sarung tangan atau sikat untuk mengoleskan pemutih pada sepatu. Ini agar kulit tetap terlindungi dari bahan berbahaya pemutih pakaian. Sebenarnya bahan dari pemutih pakaian yang bersifat korosif tidak terlalu baik jika sering digunakan. Maka cobalah beberapa cara lain jika kamu telah mencoba cara ini ya Eigerian.  

3. Cuka Dapur & Soda Kue Ternyata Bisa Hilangkan Noda

Cuka dan soda kue yang biasanya digunakan untuk keperluan dapur ternyata bisa kamu gunakan untuk membersihkan sepatu kesayanganmu. Eigerian bisa menggunakan salah satu dari cuka atau soda kue untuk membersihkan noda membandel pada bagian sepatu. Cobalah cara ini dan dapatkan sepatu putih yang tampak seperti baru. 

4. Tepung Maizena Untuk Sepatu Berbahan Suede

Bagi Eigerian yang memiliki sepatu berbahan suede cobalah gunakan tepung maizena untuk membersihkan nodanya. Taburkan maizena atau bedak pada bagian yang kotor untuk menyerap minyak. Tunggu setidaknya 30 menit sampai satu jam. Jika terasa masih belum bersih, Eigerian bisa mengulangi langkah ini. Setelah itu gosok perlahan menggunakan penghapus. Jika noda masih ada, celupkan kain ke dalam cuka suling dan gosok perlahan bagian yang bernoda. Jangan lupa untuk mengeringkan bagian bernoda dengan handuk. 

5. Rendam Dengan Air Hangat dan Sabun Cuci Piring

Setelah Eigerian selesai dengan salah satu cara membersihkan sepatu putih diatas, Eigerian bisa mencoba merendam sepatu dengan air hangat. Campurlah air hangat dengan sabun cuci piring, simpan sepatu beberapa saat. Setelah itu Eigerian bisa mulai menggosok perlahan bagian-bagian sepatu. Mudah bukan? Bisa kamu lakukan di rumah sekarang. 

Ikuti Tips Ini Untuk Jaga Sepatu Kesayanganmu! 

  1. Hindari Menjemur Langsung di Bawah Sinar Matahari

Jangan menjemur sepatu kesayanganmu di bawah sinar matahari langsung ya Eigerian. Cahaya sinar matahari langsung dapat membuat warna sepatu menjadi kusam. Setelah selesai mencuci, Eigerian bisa simpan sepatu di luar ruangan namun tetap hindari cahaya matahari langsung. 

  1. Jangan Cuci Sepatumu Dengan Mesin Cuci

Penggunaan mesin cuci bisa merusak bagian sepatu loh Eigerian. Maka dari itu hindari mencuci sepatu dengan mesin cuci ya. Cucilah sepatu dengan cara-cara seperti diatas dengan hati-hati. Dijamin sepatumu agar bertahan lebih lama dan tampak seperti baru. 

  1. Simpan Sepatumu di Dalam Ruangan

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa sinar UV bisa merusak sepatu dan membuat warna sepatu menjadi pudar. Maka dari itu, lebih baik simpan sepatu di tempat yang sejuk dan gelap ketika tidak digunakan.

Baca Juga: 5 Cara Mengeringkan Sepatu Dengan Cepat Tanpa Sinar Matahari

Pilih Sepatu EIGER Untuk Temani Kegiatanmu!

Eiger Adventure sebagai penyedia kebutuhan luar ruangmu punya banyak pilihan sepatu loh. Berbagai sepatu dengan bahan dan kualitas terjamin bisa kamu dapatkan dengan mudah. Kini belanja Eiger bisa dari rumah lewat website resmi di eigeradventure.com. Kamu bisa dapatkan produk EIGER resmi dengan harga terbaik dengan promo dan juga gratis ongkos kirim. Punya pertanyaan dan keraguan soal produk EIGER? Silahkan hubungi customer service kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru