HomeTips & TrickDaftar Kuliner Bali dengan View Indah yang Tak Boleh Dilewatkan

Daftar Kuliner Bali dengan View Indah yang Tak Boleh Dilewatkan

Pulau Dewata Bali, namanya tentu sudah tidak asing lagi. Bali memang sudah dikenal hingga di dunia internasional, dan menjadi salah satu destinasi wisata populer bagi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Bali memiliki banyak hal yang ditonjolkan. Seperti keindahan alamnya mulai dari pantai, sawah terasering, pegunungan, hingga danaunya yang selalu diminati oleh wisatawan. Apalagi sekarang juga sudah banyak diciptakan tempat-tempat wisata baru yang lebih kekinian dan instagramable, termasuk kuliner bali dengan view yang memukau. 

Makin penasaran kan, rekomendasi tempat wisata kuliner Bali apa saja yang menarik untuk dikunjungi?

Daya Tarik Pulau Dewata Bali

kuliner bali
Sumber: Freepik

Sebelum membahas lebih lanjut soal tempat wisata kuliner di Bali dengan view yang memukau, kita harus tahu dulu nih kenapa banyak wisatawan yang sangat setia berkunjung ke Bali. Padahal seperti yang kita ketahui, bahwa Bali hanyalah sebuah pulau kecil. Lantas, apa menariknya?

Tidak bisa dipungkiri bahwa keindahan alam yang dimiliki oleh pulau Bali lah yang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Ada banyak sekali objek wisata cantik yang menjadi tujuan wajib saat liburan di Bali. Salah satunya adalah wisata pantai pantai pasir putih. Sejumlah objek wisata pantai juga menyuguhkan latar belakang dan atraksi wisata yang mengagumkan. Beberapa di antaranya adalah pantai Kuta, pantai Sanur, Jimbaran, Tanjung Benoa, Dreamland, Pandawa, Virgin, Tanah Lot, dan banyak lagi lainnya. Tempat-tempat tersebut akan memberikan suguhan beragam, sehingga kita akan betah berlama-lama saat liburan di Bali.

Tempat ibadah agama Hindu yang dikenal dengan nama Pura juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Apalagi Pura yang ada di sana memang tertata dengan baik dengan suasana alamnya yang cantik. Keindahan Pura dengan ciri khas bangunannya tampak sangat anggun dan penuh pesona. Tentu saja tak akan lengkap rasanya, jika liburan ke Bali tanpa mengunjungi Pura yang ada di sana. Sejumlah objek wisata Pura di Bali yang menjadi tujuan wisata paling populer di antaranya adalah Pura Ulun Danu di danau Beratan (Bedugul), Pura Tanah lot, Pura Uluwatu, Pura Besakih, Pura Taman Ayun, dan Pura Goa Lawah.

Puas Main di Pantai, Saatnya Menyantap Kuliner Bali!

kuliner bali

Setelah puas menghabiskan waktu di pantai, hingga mampir ke Pura dan beberapa tempat wisata lainnya, saatnya mengisi perut! Ada banyak sekali kuliner Bali yang patut dicoba. Tapi, untuk kuliner Bali dengan view yang indah bisa cek rekomendasinya di bawah ini. 

1. Rock Bar Bali

Nama Rock Bar Bali mungkin sudah pernah kita dengar. Tapi, apakah Eigerian sudah pernah mampir ke sana? Bar dan Restoran yang telah berdiri lebih dari 10 tahun ini adalah bagian dari Ayana Resort and Spa. Letaknya yang unik dengan pemandangan yang indah sangat menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan senja hingga malam hari di sana. Lokasi Rock Bar Bali ini sangat cocok untuk bersantai bersama dengan sahabat maupun pasangan. Tidak lupa, ada juga live music yang akan menemani kita selama menikmati keindahan alam di sana. 

Alamat: Sejahtera, Jalan Karang Mas, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. 

2. El Kabron

El Kabron adalah restoran Spanyol yang lokasinya berada di pinggir tebing pantai Bali. Di restoran ini, kita bisa menyantap kuliner Bali dengan dimanjakan oleh pemandangan yang memukau. Ada berbagai macam menu yang ramah untuk vegetarian, lho. Suasana dari El Kabron ini cukup tenang dan dapat menjadi alternatif untuk kabur dari riuhnya kota. Tidak hanya pemandangan pantainya saja yang indah, tapi El Kabron juga memiliki infinity pool keren abis yang bisa kita coba. El Kabron sangat layak diacungi jempol karena tempatnya yang strategis untuk menikmati indahnya matahari terbenam.

Alamat: Jalan Pantai Cemongkak, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung

3. Di Mare Restaurant

Di Mare Restaurant yang terletak di Resort Karma Kandara, menjadi lokasi yang populer karena memiliki pemandangan langsung menghadap ke laut. Restoran di Bali yang satu ini menyediakan banyak sekali varian kuliner Bali yang spesial. Mulai dari menu sarapan, hingga makan malam, lengkap! Selain makanan yang lezat serta pemandangan yang indah, restoran fine dining ini juga dikenal karena pelayanannya sangat memuaskan. Di Mare Restaurant bisa menjadi salah satu lokasi yang bisa dikunjungi bersama pasangan. 

Alamat: Karma Kandara Resort, Jalan Villa Kandara, Banjar Wijaya Kusuma, Ungasan, Kabupaten Badung. 

4. The View La Joya Biu Biu

Restoran lainnya dengan pemandangan yang tidak kalah menawan adalah The View La Joya Biu Biu. Restoran ini adalah bagian dari penginapan Biu Biu Spa dan Resort. Satu hal yang paling menarik dari restoran ini adalah sajian Japanese Food yaitu sushi. Tidak hanya makanan ala Jepang, restoran ini juga menyediakan berbagai pilihan menu Asia termasuk kuliner Bali, hingga menu Western seperti curry serta pizza. Sebaiknya kita berkunjung ke The View saat senja, supaya dapat memandangi indahnya matahari terbenam dari sana. 

Alamat: Biu Biu Resort, Jalan Pantai Balangan, Jimbaran, Kuta selatan, Badung. 

4. Ju Ma Na

Kuliner Bali dengan view tak kalah menarik ada di Restoran Ju Ma Na yang terletak di pinggir tebing. Restoran ini adalah bagian dari Hotel Banyan Tree yang terletak di Badung. Konsep fine dining dari restoran ini membuat desain interiornya terlihat sangat berkelas, dengan menu yang menjadi andalan adalah makanan khas Perancis. Lebih spesialnya lagi, restoran ini juga menyediakan private dinner. Sangat cocok bagi kita yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan dengan pemandangan indah.

Alamat: Banyan Tree Ungasan, Jalan Melasti, Banjar Kelod, Ungasan, Kabupaten Badung. 

5. Terracotta Ubud

Terracotta Ubud yang berada di kawasan Ubud ini menyuguhkan pemandangan hamparan sawah yang indah. Jangan heran jika Terracotta Ubud ini selalu menjadi lokasi untuk romantic dinner. Karena nuansa di Terracotta Ubud sangat romantis, tenang, dan juga sangat tepat dijadikan lokasi untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Selain memiliki pemandangan yang indah saat siang hari maupun malam hari, Terracotta Ubud juga memiliki menu-menu yang lezat, dan masih bersahabat di kantong. Terracotta Ubud juga sangat cocok bagi kita yang lagi cari foto instagramable. Di sana, kita bisa berfoto dengan pemandangan hamparan sawah yang hijau. Sangat menyejukkan mata dan pikiran! 

Alamat: Jalan Raya Lungsiakan, Kedewatan, Ubud, Gianyar, Bali.

Baca juga: 10 Oleh Oleh Khas Bandung Ini Wajib Dibawa Pulang

Pergi liburan ke Bali sambil menyantap kuliner Bali di restoran unik dengan view yang indah tentu menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan. Selain sajian hidangan kuliner Bali yang lezat, pemandangan yang disuguhkan pun juga akan sangat memanjakan mata. 

Baca juga: Mencicipi Kuliner Bandung, Khas dan Otentik!

Untuk menemani wisata kuliner di Bali, jangan lupa bawa tumbler kesayangan, ya! Percaya atau tidak, menyediakan tumbler itu mirip investasi. Tumbler yang memiliki kualitas bagus memang harganya bisa mahal. Namun, sekarang coba hitung berapa penghematan yang bisa kita dapat. Pakai tumbler sendiri membuat kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli gelas plastik. Selain itu, beberapa tempat penjualan minuman biasanya juga akan memberikan diskon dan promosi pembelian khusus untuk pelanggannya yang membawa tumbler. Menarik, bukan?Eiger punya koleksi tumbler terbaik dengan tampilan keren. Jadi, Eigerian bisa percaya diri membawanya kemana pun, termasuk saat menjajal berbagai tempat wisata kuliner Bali. Cek koleksi selengkapnya, di sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments