HomeTips & TrickGreen & Healthy17 Film tentang Lingkungan yang Menggugah Kesadaran

17 Film tentang Lingkungan yang Menggugah Kesadaran

Hai Eigerian, bingung mau nonton apa di waktu senggangmu? Bagaimana kalau coba menonton film tentang lingkungan? Saat ini isu itu tengah ramai kembali digencarkan. Buat kamu yang masih bingung, yuk simak 17 Film tentang lingkungan yang bisa gugah kesadaran lingkungan.

Isu Lingkungan Kini Kembali Diangkat! 

Isu lingkungan saat ini merupakan salah satu isu yang sangat penting dan sedang aktif dibahas oleh banyak orang, organisasi, dan negara di seluruh dunia. 

Beberapa isu lingkungan saat ini sedang hangat dibicarakan. Antara lain perubahan iklim, kerusakan hutan dan keanekaragaman hayati, polusi air dan udara, serta pengelolaan limbah dan sampah. 

Isu-isu ini memengaruhi kehidupan kita dan keberlangsungan planet kita secara keseluruhan. Oleh karena itu membutuhkan perhatian dan tindakan dari semua orang untuk meminimalkan dampak negatifnya dan mencapai keseimbangan yang berkelanjutan antara manusia dan alam.

Film Tentang Lingkungan

Penggalakan isu kesadaran lingkungan saat ini banyak dilakukan oleh kalangan sineas melalui film-film bertema lingkungan. Mereka sadar bahwa media kampanye yang mudah dinikmati oleh sebagian besar masyarakat adalah melalui film.

Berikut ini adalah beberapa film populer bertema lingkungan yang sudah diciptakan oleh sineas dalam dan luar negeri:

  1. Into the Wild (2007) – Film yang mengisahkan perjalanan seorang pemuda yang meninggalkan hidup modern untuk menjalani kehidupan di alam liar.
  2. The Revenant (2015) – Film yang mengisahkan petualangan seorang pria di alam liar setelah ditinggalkan oleh rekannya dan diserang oleh beruang grizzly.
  3. Avatar (2009) – Film fiksi ilmiah yang memperlihatkan konflik antara manusia dan alam di planet asing.
  4. Wall-E (2008) – Film animasi yang memperlihatkan dunia masa depan yang penuh dengan sampah dan robot yang membantu membersihkan bumi.
  5. The Tree of Life (2011) – Film yang memperlihatkan hubungan manusia dengan alam dan pencarian makna hidup.
  6. Interstellar (2014) – Film fiksi ilmiah yang memperlihatkan misi manusia untuk mencari planet baru setelah bumi mengalami kehancuran.
  7. March of the Penguins (2005) – Film dokumenter yang memperlihatkan perjalanan penguin dari lautan ke daratan untuk berkembang biak.
  8. Winged Migration (2001) – Film dokumenter yang memperlihatkan perjalanan burung migrasi di seluruh dunia.
  9. The Jungle Book (2016) – Film yang memperlihatkan keindahan hutan dan keanekaragaman hayati di dalamnya.
  10. The Cove (2009) – Film dokumenter tentang pembantaian lumba-lumba di Jepang dan upaya untuk menghentikannya.

Film tentang alam dan lingkungan dapat memberikan inspirasi dan pemahaman tentang pentingnya menjaga alam dan konservasi keanekaragaman hayati. 

Selain itu, film juga dapat membuka wawasan kita tentang keindahan alam yang ada di dunia ini dan mengajarkan kita untuk lebih menghargai alam.

Dengan menonton film tentang alam dan lingkungan, kita dapat memperluas perspektif kita tentang hubungan antara manusia dan alam serta memahami bagaimana tindakan kita dapat memengaruhi lingkungan di sekitar kita.

Lebih Kenal Dengan Alam Sekitarmu! 

Yuk kenali alam lebih dekat. Jelajahi alam sekitar dengan berjalan kaki santai, bersepeda ataupun berkendara bersama sahabat maupun orang-orang terdekat. Dengan lebih mengenal dan memahami lingkungan sekitar, kita dapat memperkuat hubungan dengan alam dan menjadi lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan kita.

Baca Juga: Perhatikan! 6 Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan di Tempat Wisata

Jadikan EIGER Sebagai Teman Jelajahmu!

EIGER Adventure, brand lokal luar ruang yang menyediakan berbagai perlengkapan petualanganmu. Ada apparel, aksesoris, sepatu dan berbagai perlengkapan lainya. Cocok banget untuk kamu yang suka petualangan.

Dapatkan di website resmi eiger; eigeradventure.com untuk mendapatkan harga promo terbaik dengan jaminan dan kualitas. Ngga perlu ragu, kamu juga bisa dapatkan gratis ongkos kirim loh Eigerian. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru