HomeTips & TrickLifestyleGaya Foto Terbaik untuk Dicoba, Ini 5 Rekomendasinya!

Gaya Foto Terbaik untuk Dicoba, Ini 5 Rekomendasinya!

Untuk kaum urban kekinian yang serba digital, memiliki dokumentasi berupa foto yang keren adalah satu mandatory ketika berkunjung ke suatu tempat. Gaya foto sendiri sebenarnya cukup luas untuk dijelajahi, agar mendapatkan foto terbaik untuk setiap momen.

Tentu saja hal ini akan lebih praktis ketika kamu menggunakan jasa fotografer profesional. Namun jika ingin mencoba mencari gaya foto terbaik, untuk hasil yang memuaskan tanpa dukungan jasa tersebut, kamu bisa melihat beberapa referensinya di artikel singkat ini.

Beberapa gaya foto berikut bisa kamu coba. Namun tentu saja untuk hasil yang maksimal kamu harus berlatih beberapa kali untuk menemukan pengaturan yang tepat dan sudut pengambilan gambar terbaik. Setidaknya, berikut beberapa inspirasi gaya foto keren yang bisa kamu coba sendiri.

Duduk Santai dengan Satu Kaki DItekuk

gaya foto

Pose ini terbilang sangat sederhana dan sangat cocok digunakan ketika kamu ingin menghasilkan satu foto yang santai tapi tetap keren. Posenya tak sulit dilakukan, dan hanya perlu sudut yang tepat agar foto yang dihasilkan tampak profesional.

Pose ini sebenarnya memberikan kebebasan pada siapapun yang dijadikan objek foto,  baik kamu atau temanmu. Kebebasan juga bisa didapatkan dari segi latar belakang foto, bisa digunakan untuk pose indoor atau outdoor.

Posenya adalah duduk, dengan satu kaki diluruskan ke depan dan satu kaki lainnya ditekuk ke arah dada. Kemudian wajah mengarah ke kamera dengan senyum. Pose ini bisa dikombinasikan dengan posisi siku bertemu dengan lutut untuk menyangga bagian samping kepala.

Sedikit tips, pose ini bisa menghasilkan foto bagus ketika diambil dari sudut agak tinggi, dan menyamping.

Pose Garis Lurus Ala Model

gaya foto

Gaya foto pertama ini bisa kamu pakai di berbagai kondisi, tapi paling keren ketika digunakan untuk mode foto close-up. Pada intinya, kamu mengacu pada satu garis lurus, antara dahi, bagian antara mata, hidung, garis bibir, dan bahu.

Caranya simpel, menoleh ke arah samping, sejajarkan dagu dan bahu, lalu sedikit angkat bahu kamu. Ambil gambar dari arah samping, sehingga akan muncul satu gambar keren seperti model profesional. Gaya foto ini juga bisa membantu kamu tampak lebih tirus.

Tak hanya bisa dilakukan di studio saja, kamu bisa menggunakan gaya ini untuk berpose ketika sedang naik gunung. Akan lebih sempurna dengan terpaan angin yang membuat rambut berkibar!

Baca Juga : Tren Streetwear Kaum Kekinian, Kenali dan Nikmati ‘Pertunjukan’-nya!

Tangan Masuk Saku Jaket, Lihat Ke Kamera, dan Ambil Gambarnya!

gaya foto

Gaya foto ketiga yang bisa dicoba adalah dengan memasukkan tangan ke kantong jaket, kemudian ambil gambar dari samping dengan background yang indah. Gaya ini sendiri akan lebih baik ketika kamu mendapatkan pemandangan keren di luar ruang, seperti danau, pemandangan dari puncak gunung, atau dari ketinggian.

Posenya sederhana seperti yang digambarkan di atas. Badan menghadap ke depan, ambil gambar dari sisi atau kanan, menoleh ke arah kamera, dan berikan senyum terbaik. Gaya foto ini direkomendasikan di luar ruangan agar bisa mendapatkan efek angin alami.

Tentu saja, kamu memerlukan jaket yang keren untuk gaya yang satu ini. Ragam jaket dengan fungsi optimal dan look yang tetap keren, bisa kamu dapatkan di sini.

Gaya Foto Menoleh Ke Belakang, Cocok untuk Pria dan Wanita

gaya foto

menilik gaya foto selanjutnya adalah dengan menoleh ke belakang. Gaya ini bisa jadi opsi yang tepat untuk kamu yang kurang percaya diri dengan bentuk tubuh yang dimiliki, sehingga secara langsung dapat menyembunyikan hal tersebut.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal berdiri menghadap ke area yang akan dijadikan latar belakang, kemudian menoleh ke arah belakang menghadap kamera. Gaya ini akan lebih maksimal ketika kamu menggunakan jaket atau outer agak longgar, karena fokus perhatian langsung akan tertuju ke bagian wajah.

Seolah-olah, dalam frame foto tersebut ingin menampilkan pesona wajah dan ekspresi dari objek yang difoto.

Membelakangi Kamera dari Sudut Agak Jauh

gaya foto

Salah satu foto andalan banyak orang adalah dengan membelakangi kamera, dan diambil dari sudut agak jauh. Foto ini bisa memberikan kesan keindahan alam, dan kamu berada di dalamnya. Meski demikian, hal ini harus dilakukan dengan outfit yang cukup mencolok agar kamu tetap terlihat meski dari sudut yang jauh.

Latar paling favorit untuk gaya foto ini adalah pegunungan, kebun teh, pemandangan dari ketinggian, air terjun, dan berbagai latar belakang lain yang sifatnya besar, atau megah.

Tentu saja, beberapa gaya di atas bisa dicoba dengan sedikit latihan dan trial and error hingga kamu mendapat gaya terbaik untuk foto yang kamu inginkan.

Baca Juga : 5 Tips Backpacker, Harus Selalu Cermat dan Terencana! 

Berfoto seperti jadi hal wajib untuk masyarakat kekinian. Bukan sekedar untuk bergaya, namun juga untuk mengabadikan momen terbaik yang dimiliki.

Foto terbaik akan muncul dari kombinasi gaya foto yang pas, sudut pengambilan gambar yang tepat, serta outfit yang keren. Untuk urusan yang terakhir disebutkan, Eiger Adventure siap menyediakan ragam outfit, yang tak hanya memiliki fungsi optimal untuk kegiatan luar ruang, namun juga keren ketika difoto. Untuk lebih detailnya, kamu bisa langsung cek laman produk dari Eiger Adventure.

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments