HomeNews & InfoEIGER EventGunung Sibuatan, Sumatera Utara – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Sibuatan, Sumatera Utara – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Sibuatan (Sumatera Utara), merupakan salah satu lokasi pendakian Ekspedisi 28 Gunung di area pulau Sumatera yang dilaksanakan oleh Eiger Adventure tahun 2017 silam.

Gunung Sibuatan yang berada di 2°56’00” LU , 98°24’00” BT ini memiliki ketinggian 2.457 mdpl dan berada di sekitar Danau Toba dengan pohon-pohon tinggi mendominasi dari pintu utama pendakian hingga shelter 3.

DANAU TOBA - SUMATERA UTARA

Salah satu daya tarik Gunung Sibuatan adalah jalur pendakiannya yang dipenuhi oleh akar-akar pohon yang besar. Selain itu, terdapat pula hutan lumut tebal beraneka bentuk yang menjadi ciri khasnya.

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI GUNUNG SIBUATAN

HUTAN LUMUT AKAR POHON BESAR SUMATERA UTARA

Pada tahun 2017 silam, Eiger Adventure menyelenggarakan Ekspedisi 28 Gunung. Ekspedisi 28 Gunung merupakan sebuah perjalanan mengeksplorasi 28 gunung di Indonesia. Ekspedisi ini dilakukan pada tanggal 28 Oktober 2017 oleh 28 tim terpilih dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

Pada ekspedisi tersebut terdapat 28 tim yang menjelajah kemegahan 28 kawasan gunung di Indonesia dari ujung Sumatera hingga Papua. Selain Gunung Kemiri di Aceh, Gunung Sibuatan di Sumut menjadi salah satu lokasi pendakian dalam Ekspedisi 28 Gunung di pulau Sumatera.

Selain tim Eiger, ekspedisi ini juga melibatkan beberapa komunitas pencinta alam setempat. Mereka adalah Mukhlis Pakpahan, Neni Sri Wahyuni Ritonga, Gustaf Roger Silalahi, Anjuma Roni Ardi Lingga, Jasanta Depari, Muhammad Dedek Syafrijal, dan Adi Sofian Sembiring.

TIM EKSPEDITOR - EKSPEDISI 28 GUNUNG EIGER ADVENTURE

Tepat pada tanggal 28 Oktober 2017, tim ekspeditor berhasil mencapai puncak tertinggi Gunung Sibuatan. Di sana, mereka mengumandangkan teks Sumpah Pemuda secara serentak bersama 27 tim lainnya.

EIGER POLLOCK 2.0 28 GUNUNG SHOES

EIGER POLLOCK 2.0 28 GUNUNG SHOES

Pollock 2.0 menjadi salah satu produk unggulan yang digunakan pada ekspedisi ini. Sepatu hiking ini dirancang dengan model mid-cut dan dilengkapi gusset construction dengan waterproof membrane untuk mencegah masuknya air dari bagian atas sepatu. Teknologi heel support system pada sepatu ini juga berfungsi untuk menyangga pergelangan kaki, sehingga kaki tetap stabil di berbagai kondisi medan.

Sepatu ini didukung outsole Vibram untuk cengkraman yang lebih baik. Selain itu sepatu ini juga didukung insole Ortholite yang memberikan bantalan, breathable (memiliki daya evaporasi tinggi yang mampu menguapkan kelembapan sehingga mudah kering), dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman.

EIGER GN. SIBUATAN T-SHIRT EDISI SPESIAL

EIGER GN. SIBUATAN T-SHIRT KAOS EDISI SPESIAL

Tahun 2021 ini Eiger meluncurkan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung. Eiger Gn. Sibuatan T-shirt merupakan salah satu kaos Eiger edisi spesial yang bisa kamu miliki. T-shirt ini memiliki sablon grafis bertuliskan nama Gunung Sibuatan yang termasuk kedalam Ekspedisi 28 Gunung.

Kaos unisex lengan pendek dengan kerah corong ini terbuat dari bahan katun combed 24’s yang nyaman digunakan. Kaos berwarna merah ini dapat dipesan mulai dari ukuran S sampai dengan XXXXL.

Ingin memiliki t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung ini? Kini Eigerian sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-order melalui web Eigeradventure.com. Jika Eigerian memesan sekarang, tersedia promo diskon 10% dengan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia lho!

Yuk kenali lagi puncak Gunung Sibuatan dan koleksi semua varian t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung ini! Untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung, Eigerian dapat membaca syarat ketentuan pemesanan disini atau dapat pula menghubungi Customer Service kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru