HomeNews & InfoEIGER EventGunung Slamet, Jawa Tengah – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Slamet, Jawa Tengah – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Slamet (Jawa Tengah), merupakan salah satu lokasi pendakian Ekspedisi 28 Gunung di area pulau Jawa yang dilaksanakan oleh Eiger Adventure tahun 2017 silam.

Berada di 7°14’30” LS : 109°12’30” BT dan memiliki ketinggian 3.428 mdpl, Gunung Slamet menjadi gunung tertinggi di Jawa Tengah. Gunung ini pun merupakan gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru.

Gunung Slamet sendiri menjadi destinasi pendakian yang cukup populer, meski medannya dikenal sulit karena hampir di sepanjang rute pendakian tidak ditemukannya sumber air.

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI GUNUNG SLAMET

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI GUNUNG SLAMET

Pada tahun 2017 silam, Eiger Adventure menyelenggarakan Ekspedisi 28 Gunung. Ekspedisi 28 Gunung merupakan salah satu momentum spesial bagi EIGER untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di 28 titik tertinggi nusantara.

Pada ekspedisi tersebut terdapat 28 tim yang menjelajah kemegahan 28 kawasan gunung di Indonesia dari ujung Sumatera hingga Papua. Gunung Slamet di Jawa Tengah, menjadi salah satu lokasi pendakian dalam Ekspedisi 28 Gunung di pulau Jawa.

Ekspedisi yang dilakukan di Gunung Slamet ini mengambil rute desa Jurangmangu sebagai titik awal pendakian. Anggota tim yang ikut serta ialah Nur Azmi Wicaksono, Lukman Hakim, dan Muslih dari GAPALM (Gabungan Penjelajah Alam Pemalang).

TIM PENDAKI EKSPEDITOR EKSPEDISI 28 GUNUNG SLAMET JATENG

Tak hanya kesulitan sumber air, tim ekspeditor juga harus berjuang melawan kabut yang sangat tebal dan sering berubah-ubah. Namun tepat pada tanggal 28 Oktober 2017, tim ekspeditor berhasil melewati rintangan dan mencapai puncak Gunung Slamet untuk melaksanakan upacara dan pembacaan teks Sumpah Pemuda.

EIGER MOTION TREX X28 TECHNICAL SHIRT

EIGER MOTION TREX X28 TECHNICAL SHIRT

Di ekspedisi ini, tim ekspeditor dilengkapi dengan kemeja Motion Trex X28. Kemeja Eiger ini terbuat dari bahan nylon full dull dengan teknologi Tropic Dry dan Tropic Insect Shield, sehingga lebih cepat kering dan anti serangga.

EIGER GN. SLAMET T-SHIRT EDISI SPESIAL

EIGER GN. SLAMET T-SHIRT EDISI SPESIAL

Tahun 2021 ini Eiger meluncurkan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung. Eiger Gn. Slamet T-shirt merupakan salah satu kaos Eiger edisi spesial yang bisa kamu miliki. T-shirt ini memiliki sablon grafis bertuliskan nama Gunung Slamet yang termasuk kedalam Ekspedisi 28 Gunung.

Kaos unisex lengan pendek dengan kerah corong ini terbuat dari bahan katun combed 24’s. Kaos ini nyaman digunakan dan dapat dipesan mulai dari ukuran S sampai dengan XXXXL. Setiap t-shirt dibanderol dengan harga Rp 159.000.

Ingin memiliki t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung ini? Kini Eigerian sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-order melalui web Eigeradventure.com. Yuk kenali lagi puncak Gunung Slamet dan koleksi semua varian t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung ini!

Untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung, Eigerian dapat membaca syarat ketentuan pemesanan disini atau dapat pula menghubungi Customer Service kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru