HomeTips & TrickLifestyle5 Ide Hampers Lebaran yang Unik dan Paling Berkesan

5 Ide Hampers Lebaran yang Unik dan Paling Berkesan

Siapa yang tengah sibuk cari ide hampers Lebaran untuk sahabat, keluarga, dan sanak saudara? Momen Lebaran memang identik dengan hampers yang berisi barang-barang favorit sebagai tanda kasih. Mengirim hampers atau parsel Lebaran telah menjadi trend, terlebih lagi pada masa pandemi di mana banyak masyarakat yang tidak bisa pulang kampung dan bersilaturahmi secara langsung dengan keluarga dan kerabat.

Salah satu isian hampers Lebaran yang paling populer memang kue kering. Namun, kita mungkin bosan dengan hampers yang isinya itu-itu saja. Lantas, baiknya diganti dengan apa? Sebenarnya, kita bisa lho menyesuaikan isi hampers Lebaran dengan penerima hampers. Jadi, kita bisa membedakan isi hampers untuk sahabat, keluarga, dan sanak saudara. 

Dari pada semakin pusing mencari ide hampers Lebaran yang lain dari biasanya, langsung saja simak rekomendasinya di bawah ini! 

Ide Hampers Lebaran Paling Unik ala EIGER

ide hampers lebaran
Sumber: Instagram/eigeradventure

Di bawah ini ada beberapa ide hampers Lebaran yang unik dan paling direkomendasikan. Yuk, cek satu per satu! 

1. Botol Minum

Ide hampers Lebaran yang satu ini dijamin terpakai, deh. Botol minum bukan hanya bisa digunakan untuk traveling, tapi juga untuk kebutuhan sehari-hari. Tinggal sesuaikan saja dengan kepribadian sang penerima, entah itu botol minum stainless steel untuk si petualang, botol lipat untuk yang aktif, atau gelas kopi untuk si pecinta kafein. Segala macam botol minum EIGER dapat kita dapatkan dengan mudah di website Eiger Adventure. 

2. Sajadah

Memberikan perlengkapan ibadah seperti mukena, Al Quran, atau sajadah sebagai hampers Lebaran juga bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan perlengkapan ibadah tersebut, akan menjadi pengingat kepada sahabat dan keluarga untuk terus melanjutkan ibadah walau Ramadan telah usai. Supaya lebih personal, kita pun bisa memberikan custom nama pada sajadah atau mukena yang akan menjadi isi hampers. Memberikan perlengkapan sholat sebagai hampers juga akan memberikan kesan khidmat menyambut Idulfitri, lho

3. Hijab

Selain perlengkapan sholat, untuk ide hampers Lebaran lainnya kita bisa mempertimbangkan hijab untuk diberikan pada wanita. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa saat ini hijab merupakan salah satu bagian dari fashion yang sangat diminati di Indonesia. Banyak yang menyukai mengenakan hijab, karena bisa dikreasikan menjadi berbagai jenis mode gaya. Selain itu, semakin pesatnya yang mengenakan hijab sebagai fashion juga didukung oleh banyaknya public figure yang menggunakan hijab. Hal tersebut menjadikan hijab menjadi sebuah trend fashion tersendiri, bahkan dalam 10 tahun belakangan ini. Oleh karena itu, memberikan hijab sebagai isi hampers bisa dicoba, dan juga sangat beriringan dengan momen Idulfitri itu sendiri. Beberapa pilihan hijab dari Eiger bisa jadi solusinya! 

4. Masker

Mengingat saat ini kita tengah berada dalam suasana pandemi, masker menjadi salah satu barang wajib untuk dipakai sehari-hari. Nah, kita bisa menjadikan masker Eiger sebagai salah satu isian hampers Lebaran yang anti mainstream. Bisa juga dilengkapi dengan hand sanitizer, hingga strap masker yang menarik. Dijamin, ide hampers Lebaran yang satu ini akan sangat bermanfaat bagi siapa saja yang menerimanya. 

5. Dompet

Jika masih belum puas dengan ide hampers di atas, bagaimana dengan dompet? Ada banyak sekali variasi dompet yang bisa kita pilih dan dijadikan sebagai isian hampers Lebaran. Ide hampers yang satu ini paling unik dan sangat menarik untuk dicoba! 

Baca juga: Inilah 5 Jenis Topi Pria yang Paling Hits Saat Ini

Tips Memilih Outfit untuk Lebaran

ide hampers lebaran

Selain memikirkan berbagai ide hampers Lebaran untuk diberikan kepada orang-orang tersayang, kita juga perlu menyiapkan outfit Lebaran. Berikut ini ada beberapa tips memilih outfit Lebaran yang perlu diperhatikan:

1. Cari bahan yang tepat

Mengingat kita tinggal di daerah dengan cuaca yang panas, maka usahakan cari pakaian yang mampu menyerap keringat agar terasa nyaman saat digunakan. Jangan sampai kita merasa kepanasan saat mengenakannya. Pilihlah bahan yang bisa menyerap keringat supaya momen Lebaran bisa dirayakan dengan nyaman. Terlebih, saat mengenakan pakaian yang kurang nyaman dan tidak menyerap keringat malah akan membuat kita mudah berkeringat yang akhirnya malah bau badan.

2. Pilih model yang sopan

Meskipun kita biasanya mengenakan pakaian terbuka, namun ada baiknya saat Lebaran kita menggunakan pakaian yang sopan dan tertutup. Bukan apa-apa, sangat tidak pas merayakan Lebaran dengan baju yang tidak etis, apalagi ini adalah momen silaturahmi dengan sanak keluarga.

3. Pilih outfit dengan warna yang tepat

Supaya penampilan di Hari Raya terlihat memukau, sangat penting untuk memilih outfit Lebaran dengan warna yang sesuai dengan warna kulit kita. Setidaknya ada tiga jenis skin tone, yaitu warm, cool, dan neutral. Untuk mengetahuinya, kita bisa melihat langsung pada pergelangan tangan. Apabila pembuluh darah tampak biru atau ungu, maka kita mempunyai warna kulit cool.  Jika keluar warna hijau, maka kita memiliki jenis kulit warm. Sementara itu, jika kita sulit membedakannya, kemungkinan kita mempunyai kulit netral. Lantas warna outfit Lebaran apa yang cocok?

  • Warna baju Lebaran untuk skintone warm adalah pakaian warna merah, peach, coral, oranye, kuning, dan emas. Selain itu, kita juga bisa memilih warna olive, hijau lumut, orchid, dan merah ungu. Untuk warna netral, kita juga dapat memakai dark grey, cappuccino, krem, dan abu-abu. Sebaiknya, kita menghindari mengenakan warna safir atau amethyst atau nuansa biru, ya. Sebab, warna outfit lebaran tersebut akan membuat kulit terlihat abu-abu. 
  • Untuk skintone cool, warna terbaik yang bisa kita gunakan adalah biru muda, zamrud, ungu tua, atau merah muda. Jika ingin mencoba nuansa hangat saat momen Idulfitri, kita bisa memakai warna ruby, merah cerah, atau yellow pastel. Sedangkan soal warna netral, kita akan cocok dengan warna abu-abu, putih, hingga navy.
  • Sedangkan pemilik skintone neutral, kita bisa menggunakan warna apa saja.  Pilihan terbaiknya adalah warna lembut, seperti dusty pink, jade green, cornsilk yellow, serta lagoon blue.

4. Sesuaikan dengan gaya

Boleh-boleh saja kok menggunakan pakaian sesuai trend yang ada. Namun pastikan kalau kita suka dan nyaman mengenakannya, ya. Jangan sampai hanya karena ikut-ikutan trend saja, justru akan membuat kita merasa tidak nyaman. Kalau memang memiliki gaya tersendiri, kita perlu pertahankan hal itu. Sebab jika selalu mengikuti trend, yang ada takkan ada habisnya! 

Baca juga: Ini 7 Jenis Jam Tangan Pria yang Paling Populer, Simak Selengkapnya!

5. Pilih yang praktis

Saat berkumpul dengan sanak keluarga, usahakan menggunakan pakaian yang praktis dan membuat kita bebas bergerak. Jangan gunakan pakaian yang kaku dan sulit bergerak karena akan menghambat gerak kita. Apalagi jika pakaian itu ternyata merepotkan untuk dipakai, lebih baik jangan digunakan deh

Bagi Eigerian yang masih bingung memutuskan ide hampers Lebaran mana, atau belum belanja outfit Lebaran, langsung saja meluncur ke laman EIGER Ramadan Collection. Ada banyak koleksi terbaru yang bisa jadi pilihan terbaik. Belanja online di website Eiger Adventure memang menjadi solusi tepat, belanja saat puasa. Tinggal klik, beres!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru