HomeTips & TrickRidingInspirasi dan Tips Denim Style untuk Dicoba, Klik Di Sini!

Inspirasi dan Tips Denim Style untuk Dicoba, Klik Di Sini!

Padu padan style busana menggunakan bahan denim hingga saat ini masih jadi andalan banyak orang. Tentu saja, masing-masing orang memiliki cara dan gayanya masing-masing. Tapi denim style yang memadukan atasan dan bawahan sekaligus bisa jadi rumus ciamik untuk urusan ini.

Istilah denim on denim kemudian jadi populer untuk menyebut perpaduan dua bahan denim dalam satu tampilan yang sama. Paling umum, mungkin adalah jaket denim dengan celana denim. Tapi karena kreativitas masyarakat, style ini berkembang pesat dengan perpaduan bagian pakaian yang lain juga.

Nah untuk mendapatkan perpaduan yang unik, kamu bisa memperhatikan beberapa hal di bawah ini. Sebut saja do’s and don’ts dalam berbusana denim, serta beberapa inspirasi perpaduan yang bisa kamu jadikan acuan.

Do’s and Don’ts dalam Berbusana Denim

Apa yang ‘Boleh’ Dilakukan

Pertama kamu bisa memadukan dua shades denim yang berbeda dalam tampilanmu. Misalnya, untuk atasan dengan warna cerah, kemudian bawahan dengan warna lebih gelap, atau sebaliknya. Hal ini bisa dimaksimalkan dengan tone warna yang sama. Misalnya biru, atau hitam, atau warna denim lain.

Kedua, terdengar aneh tapi kemeja dan jaket jeans dengan warna yang senada atau mirip akan memberikan tampilan yang edgy. Kamu pasti akan menarik perhatian, dan merasa sangat percaya diri saat bepergian.

Ketiga, denim tak sekedar warna biru saja. Banyak sekali opsi warna denim yang bisa digunakan, seperti hitam, abu-abu, hijau, atau warna-warna lain. Memang tidak sepopuler warna biru khas denim, tapi untuk padu padan warna lain ini layak dicoba.

Baca Juga : Belajar Teknik Fotografi Sederhana untuk Dapatkan Foto Aesthetic

Dan Ini Apa yang ‘Tidak Boleh’ Dilakukan

Sebenarnya bukan ke arah larangan, tapi anjuran untuk tidak melakukannya karena dapat beresiko membuat style kamu menjadi kacau.

Pertama, menggunakan aksesoris denim dari ujung kepala hingga ujung kaki. Bahkan pada bahan lain, hal ini juga akan terasa seperti fashion disaster. Jadi cukup dengan eksperimen dua potong pakaian saja, sudah cukup untuk denim.

Kedua, warna yang sama antara pakaian dan celana. Well, ini akan memberikan kesan yang sangat pale atau flat karena tidak ada dinamika pada style yang kamu gunakan. Alih-alih demikian, gunakan warna kontras, atau setidaknya shade yang berbeda.

Ketiga, asal gaya tapi tak nyaman. Paling penting adalah apapun yang kamu kenakan, kamu harus merasa nyaman. Ketika kamu tak nyaman dan tak percaya diri, mungkin ada yang salah dari padu padan yang kamu coba ini.

Tips Simple Mencoba Denim on Denim Style

denim style
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Nah untuk tipsnya sendiri, beberapa hal bisa dicoba dalam konsep denim on denim style yang kamu inginkan. Tentu, semua kembali pada opsi mana yang kamu ambil, dan selera berpakaian yang kamu miliki.

1. Perhatikan Bahan dari Denim yang Digunakan

Banyaknya macam denim membuat bahan ini sangat fleksibel untuk digunakan di segala situasi. Denim dengan bahan ringan untuk musim panas, dan bahan yang lebih tebal ketika udara sedang terasa dingin.

Bahan dan ketebalan denim wajib dipastikan agar padu padan yang dilakukan bisa lebih matching. Kamu juga bisa dengan leluasa menambahkan aksen aksesoris lain agar kesan yang ingin dimunculkan lebih kuat, seperti bandana, kacamata hitam, atau topi.

2. Kombinasikan dengan Pakaian Bergaya Klasik

Konsep denim on denim dengan acuan gaya ‘80-an bisa jadi referensi yang menarik. Kamu bisa mencoba menggunakan kemeja denim, dengan tambahan bandana yang dikalungkan di bagian leher, dengan celana potongan cutbray.

Terdengar kuno dan oldschool? Itu poinnya! Gaya ini bisa kamu coba kembali pada acara-acara tertentu, bersamaan dengan gaya lawas yang pernah digunakan orang tua atau era beberapa puluh tahun yang lalu. Ingat, denim tidak pernah ketinggalan jaman, demikian pula gaya yang pernah muncul sebelumnya.

3. Paduan Semi Formal dengan Denim

Tidak hanya bisa digunakan pada situasi santai atau casual  saja, denim juga masih cocok dan pantas digunakan untuk situasi yang semi formal. Misalnya saja, dengan menambahkan blazer atau jas ringan di bagian atas, dan mengenakan sepatu yang memiliki tampilan formal.

Aksen denim pada bagian celana atau atasan bisa jadi membuat kamu tampak santai, tapi tetap cukup resmi dan berwibawa. Celana denim dengan warna biru tua akan sangat pas untuk situasi seperti ini.

4. Kuncinya adalah Nyaman dan Percaya Diri

Semua style yang kamu gunakan akan menjadi terlihat lebih keren ketika kamu nyaman dan percaya diri saat menggunakannya. Jadi, pastikan dua hal tersebut sebelum kamu mencoba denim style yang sudah kamu rencanakan.

Baca Juga : 5 Ide Casual Style dengan Padu-Padan Pakaian Pria, Cek Di Sini! 

Denim style mungkin akan jadi salah satu style yang paling awet dan tak akan termakan oleh waktu. Setiap generasi akan memiliki style masing-masing, namun bahan denim dipastikan selalu ada di salah satu opsi yang bisa dipilih.

Tentu saja untuk memaksimalkan denim style yang kamu inginkan, kamu bisa langsung cek laman produk dari Eiger Adventure. Di sana tersedia banyak sekali pakaian, celana, dan aksesoris keren dan berkualitas untuk dipadupadankan. Semoga menemukan apa yang kamu cari, dan selamat bereksperimen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru