HomeTips & TrickLifestyleIni 7 Jenis Jam Tangan Pria yang Paling Populer, Simak Selengkapnya!

Ini 7 Jenis Jam Tangan Pria yang Paling Populer, Simak Selengkapnya!

Untuk kaum pria, jam tangan adalah sebuah statement dari tampilan yang dibawa. Tak hanya menunjukkan waktu saja, tapi juga memberikan penegasan pada look yang ingin diperlihatkan pada dunia. Tak heran, jenis jam tangan pria cukup banyak variannya, tergantung dengan keperluan atau kesan yang ingin ditampilkan.

Pemilihan jam tangan yang tepat bisa membantu kamu mendapatkan look yang diinginkan. Misalnya, jam tangan yang dispesialisasikan untuk kegiatan aktif, atau kegiatan formal, tentu akan memiliki tampilan dan fitur yang berbeda pula.

Maka dari itu, penting untuk mengenal jenis jam tangan pria yang kini ada dan dipasarkan. Kamu bisa melihatnya secara langsung, di poin singkat di bawah ini!

Baca Juga : Yuk Intip 5 Tips Tampilan Fashion Smart Casual

Jenis Jam Tangan Pria

1. Jam Tangan Kasual, untuk Acara Kasual

jenis jam tangan pria

Seperti namanya, jam tangan ini adalah bentuk paling basic dari jam tangan yang ada sekarang ini. Panel utamanya memiliki informasi terkait jam atau waktu saja, tanpa ada tambahan fitur lain. Fitur standar yang digunakan biasanya adalah penambahan tanggal, anti air, dan sejenisnya.

Jam tangan jenis ini bisa kamu gunakan di acara-acara santai, seperti misalnya nongkrong, atau menghadiri acara yang bersifat casual, menghadiri gigs, dan sejenisnya. Menggunakan strap kulit atau rubber, jam tangan ini populer karena memiliki versatility yang tinggi.

Tapi untuk acara formal atau kegiatan lain seperti petualangan ringan di luar ruangan, sebaiknya gunakan jam yang sesuai ya! Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Eiger Creston Watch.

2. Tipe Dress Watch, Direkomendasikan untuk Acara Formal

Dari tampilannya saja kamu akan langsung paham bahwa jam tangan model ini memang diperuntukkan guna acara resmi. Dress watch, mengacu pada kesan formal yang dibawanya ketika digunakan di tangan kamu.

Ciri utamanya memiliki strap dari bahan logam, dengan warna perak atau emas. Kesan resmi dan berwibawa jadi kesan utama yang muncul dari jam tangan model ini. Untuk acaranya sendiri, bisa digunakan pada pesta resmi (dengan jas atau tuksedo), hingga kegiatan formal lain seperti berangkat ke kantor.

Jam jenis ini biasanya berjenis analog atau klasik, sehingga tampilannya semakin berkelas dan elegan dengan aksen yang diberikan padanya.

3. Jenis Jam Tangan Pria, Chronograph

jenis jam tangan pria
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Pernah melihat jam tangan yang memiliki banyak lingkaran di dalam panel utamanya? Jam tangan ini disebut dengan jam tangan tipe chronograph, yang memungkinkan kamu melakukan aktivitas lain selain melihat waktu terkini.

Lingkaran atau panel kecil di dalamnya bisa berfungsi sebagai stopwatch, atau fungsi dan fitur yang lain sesuai peruntukannya. Biasanya menggunakan strap jenis kulit (sintetis atau asli), dan bisa digunakan untuk memberikan kesan maskulin dan keren ketika dipakai.

Meski demikian, sangat disarankan untuk memahami benar apa fungsi dari panel kecil yang ada di dalamnya, agar fitur yang tersedia bisa digunakan secara maksimal.

4. Jam Tangan Sporty, Cocok untuk Kegiatan Fisik Intens

Tentu kamu juga pernah melihat jenis jam tangan pria yang satu ini. Dengan desain bulky dan banyak ornamen yang berkesan tough yang disematkan pada unit jamnya, kesan sporty dan tangguh langsung terpancar saat jam tangan model ini digunakan.

Karena memang dibuat untuk kegiatan yang intens, maka jam tangan ini dilengkapi pula dengan fitur waterproof pada derajat tertentu. Selain itu, tak jarang kamu juga menemukan fitur stopwatch, kemudian GPS, hingga fitur penunjuk hari, suhu, atau bahkan kelembaban udara.

Ciri lain yang mudah dikenali adalah desainnya terkesan mencolok dan menarik perhatian. Baik dari sisi bulky yang dimilikinya atau kombinasi warna yang unik, jam tangan sporty selalu menarik perhatian ketika digunakan.

Salah satu varian jam tangan yang dimiliki Eiger, adalah Eiger Alverstone Watches yang keren dan memiliki banyak fitur berguna.

5. Smartwatch, Kekinian dan Populer

jam tangan
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Jenis jam tangan pria selanjutnya adalah smartwatch. Well tidak spesifik milik jenis jam tangan pria saja, namun jenis ini belakangan muncul dan jadi populer di kalangan masyarakat karena selain keren juga memiliki banyak sekali fitur berguna.

Bertampilan digital dengan layar LED yang interaktif, jam tangan ini memiliki fitur hampir menyerupai perangkat smartphone. Hanya saja, tentu, bentuknya lebih praktis dan bisa dipakai sebagai jam tangan.

Kamu bisa secara fleksibel menggunakan jenis jam tangan pria ini, karena masih cocok digunakan untuk berbagai acara mulai dari yang casual hingga yang resmi sekalipun.

6. Jam Tangan Spesialisasi

Beberapa kegiatan atau profesi memerlukan perangkat jam tangan khusus yang didesain untuk menunjang kegiatannya. Misalnya saja astronot, penyelam, kemudian pekerja proyek di laut lepas, kemudian pekerja di bidang tambang, dan lain sebagainya.

Jam tangan seperti ini biasanya didesain secara khusus dan berdasarkan keperluan dari pemakainya. Tak heran, harganya cenderung mahal dan memiliki fitur yang sangat khusus. Mungkin kamu pernah menemukan jam seperti ini? Atau justru kamu adalah salah satu penggunanya?

7. Luxury Watch, dengan Semua Kemewahannya

jam tangan
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Beberapa produk jam kemudian dikembangkan lebih dari peruntukannya guna menunjukkan waktu, dan menjadi salah satu penunjuk kemewahan dan gengsi. Jam tangan mewah seperti ini biasanya disematkan berbagai ornamen mahal, sehingga orang yang melihat langsung paham bahwa orang yang memakainya bukan orang sembarangan.

Mulai dari penyematan batu mulia, materi penyusun yang bersifat premium, serta desain luxurious yang berciri unik, semua disematkan ke dalam satu jenis atau golongan jam luxury ini agar memberikan kesan mewah yang terpancar.

Baca Juga : Waspada Pelapak Palsu, Perhatikan Tips Belanja Online Ini! 

Tentu saja, beberapa produk dan jenis jam tangan pria berkualitas bisa kamu temukan di lama produk Eiger Adventure, seperti yang tersemat di masing-masing poin tersebut. Dapatkan jam terbaik dari Eiger, dan tampil keren di setiap suasana!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru