HomeTips & TrickLifestyleJenis-Jenis Jaket Pria Paling Kece, Ini 9 yang Terbaik

Jenis-Jenis Jaket Pria Paling Kece, Ini 9 yang Terbaik

Outfit adalah hal pertama yang akan nampak ketika kamu bepergian. Tak heran, kemudian banyak orang yang mencari outfit terbaik untuk setiap kegiatan. Salah satu pakaian yang paling banyak memiliki model adalah jaket pria. Yap, ternyata, jenis-jenis jaket pria sangat beragam, dan juga memiliki fungsi atau peruntukan yang berbeda-beda pula.

Jaket sendiri bisa digunakan sebagai aksesoris atau pelengkap saja, atau sebagai pakaian utama, sangat tergantung dengan keadaan. Untuk acara-acara tertentu misalnya, jaket jenis coat akan sesuai digunakan. Namun tentu jaket ini tak bisa digunakan untuk kegiatan pendakian gunung, yang menuntut pakaian untuk mudah bergerak sekaligus menghangatkan tubuh.

Untuk mengetahui jenis-jenis jaket yang biasa digunakan, berikut dijelaskan dalam poin-poin singkat.

Baca Juga : Tips Memilih dan Merawat Kacamata Supaya Selalu Terlihat Stylish

Windbreaker

jenis-jenis jaket keren
Sumber : freepik.com

Beragam jenis jaket windbreaker sendiri sebenarnya banyak beredar. Namun satu hal yang menjadi ciri khasnya, adalah terdapat bahan karet pada bagian tangan sehingga dapat menutup sempurna ketika digunakan. Jaket jenis ini juga memiliki kerah tebal serta tudung kepala untuk membuat badan tetap hangat. Jenis ini banyak digunakan untuk mengendarai motor, keluar di cuaca yang berangin, hingga jogging atau mendaki gunung.

Jaket Varsity

Varsity mulai terkenal berkat mahasiswa Harvard yang banyak menggunakan jaket model Varsity ini. Awalnya, Varsity merupakan jaket khas atau almamater dari Universitas Harvard, baru kemudian diadaptasi dengan banyak jenis model, kombinasi warna, dan jenis bahan. Memiliki warna utama yang digunakan di bagian badan, bagian lengan dan list terluar menggunakan warna serupa. Jaket ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Jenis Jaket Parka

jenis jaket parka yang bagus
Sumber : EIGER X-CITY ROAMER PARKA 20 JACKET, Eiger Adventure

Mungkin sekarang kamu banyak melihat jenis-jenis jaket yang terkesan memiliki desain begitu hangat dan berukuran oversize, salah satunya jaket parka ini. Jaket model parka sendiri sebenarnya dikenal banyak digunakan oleh orang-orang dengan area hidup bersuhu sangat dingin, seperti orang eskimo. Namun karena berhasil dimodifikasi dengan model dan bahan yang lebih modern, jaket ini juga awam digunakan untuk acara-acara di pegunungan, kegiatan pendakian, dan sejenisnya.

Duffle Coat

Memiliki desain dan bentuk yang hampir mirip jaket jenis parka, namun duffle coat ini lebih umum digunakan untuk mendapatkan tampilan yang lebih formal. Meski sama-sama menghangatkan tubuh, namun duffle coat kurang nyaman digunakan untuk bergerak sehingga tidak banyak jadi pilihan para pendaki. Kegiatan atau acara di luar ruangan pada malam hari, atau di dataran tinggi, menjadi momen jaket jenis ini digunakan.

Mackintosh Coat

jaket laki-laki yang kekinian
Sumber : freepik.com

Diciptakan oleh Charles Mackintosh, jaket jenis ini banyak digunakan di negara-negara Eropa atau area yang mengalami musim dingin setiap tahunnya. Berguna untuk melindungi diri dari terpaan hujan dan salju, jaket ini memiliki tampilan formal yang sangat hangat ketika digunakan. Pada musim dingin sendiri, jaket jenis ini banyak dipakai untuk pergi bekerja atau keluar rumah guna menghalau suhu super dingin yang ada di sana.

Jenis-Jenis Jaket : Klasik, Jaket Harrington

Mungkin untuk kamu yang memiliki orang tua atau kenalan berusia cukup senior, kamu bisa menemukan jaket jenis ini di dalam lemarinya. Memang model Harrington sendiri terbilang unik, karena sudah muncul sejak tahun 1930-an. Meski demikian seiring perkembangan jaman, jaket model ini kembali banyak diminati. Selain hangat, jaket ini juga memiliki model klasik yang tak lekang oleh waktu. Dengan kerah berdiri dan kantong tertutup vertikal, dijamin kamu akan nampak sangat keren sekaligus merasa hangat di dalam balutan jaket ini.

Jaket Bomber

pakaian hangat yang anti air
Sumber : EIGER J.BOMBERS 1989 JACKET, Eiger Adventure

Untuk menutup poin-poin mengenai jenis-jenis jaket di artikel ini, terakhir ada jaket model Bomber. Jaket ini meledak di pasar masyarakat Indonesia setelah digunakan oleh presiden Joko Widodo pada salah satu acara. Sebenarnya, jaket ini juga awam digunakan oleh orang-orang dengan profesi tertentu, seperti pilot, atau musisi-musisi hip-hop. Modelnya yang terlihat bervolume, menjadikan kamu terlihat lebih gagah saat menggunakan jaket ini.

Sports Jacket yang Bukan untuk Olahraga

Meski dinamai sports jacket, namun sebenarnya jaket model ini bukanlah untuk berolahraga. Jaket ini justru memiliki bentuk mirip dengan jas, dan banyak digunakan pada acara-acara formal luar ruangan. Dengan bahan yang cukup ringan, kamu bisa mendapatkan tampilan formal tanpa harus merasa gerah ketika menggunakan jaket ini.

Jenis Jaket Kulit

jenis jaket kulit yang adem
Sumber : freepik.com

Sangat umum ditemui pada pengendara motor, kesan yang diberikan jaket kulit selalu berupa kesan maskulin, gagah, dan kuat. Bahan kulit yang digunakan, baik sintetis atau asli, ditujukan agar dapat memberikan kehangatan ekstra tanpa harus memiliki ketebalan terlalu besar. Namun demikian jaket ini terbilang cukup kaku, sehingga tak banyak digunakan pada kegiatan yang melibatkan banyak gerakan.


Beberapa jenis-jenis jaket di atas semoga bisa jadi informasi yang menarik ya. Jika kamu tengah mencari jaket berbagai model dan berkualitas, kamu bisa mengunjungi laman produk dari Eiger Adventure. Tak hanya menyediakan jaket-jaket tebal untuk pendakian dan kegiatan luar ruang, kamu juga bisa mendapati banyak jenis jaket stylish lainnya di koleksi produk kami. Segera dapatkan jaket terbaik kamu, dan mari berpetualang bersama Eiger Adventure!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments