HomeTips & TrickRidingKaki Kena Knalpot? Atasi Dengan Cara Ini!

Kaki Kena Knalpot? Atasi Dengan Cara Ini!

Panas, perih dan rasa terbakar yang sangat mengganggu memang tidak bisa dibiarkan. Ketika kaki kena knalpot Eigerian harus segera melakukan langkah cepat dan pasti agar luka bakar tidak bertambah parah. Kejadian atau kecelakaan seperti ini memang tidak jarang terjadi, banyak pengendara motor yang pasti pernah mengalaminya. Tidak perlu panik ada berbagai cara agar luka bakar dari kaki kena knalpot tidak bertambah parah. Yuk simak artikel dari website resmi Eiger Adventure ini, ada tips untuk pertolongan pertama jika terkena knalpot. 

Pertolongan Pertama, Kaki Knalpot

Pastikan selalu berhati-hati ya Eigerian dan awas terhadap lingkungan di sekitar kita. Jika sudah terjadi, pastikan jangan panik dan tetap tenang. Lakukan pertolongan pertama untuk kaki kena knalpot dengan tenang, jangan sungkan meminta bantuan orang lain jika Eigerian merasa kesulitan. Yuk cek daftar pertolongan pertama kaki knalpot yang bisa kamu lakukan segera.

Lepaskan Media Panas

Jika saat terkena knalpot Eigerian mengenakan celana, atau kain segera lepaskan kain atau celana tersebut. Ini sangat berguna untuk membantu mengeluarkan rasa panas agar segera hilang dari area kulit. 

Biarkan Kulit Terasa Dingin 

Segera setelah menghindari sumber panas, lakukan langkah selanjutnya yaitu mendinginkan luka dengan menggunakan air yang mengalir. Cara cepat ini dilakukan agar rasa panas bisa segera hilang di area kulit. Hati-hati saat melakukan ini ya Eigerian. Jangan mencampur air dengan bahan apapun karena yang dibutuhkan hanya air dingin. Jika disekitar tidak menemukan air yang mengalir, gunakan gel lembut seperti pasta gigi atau gel lidah buaya.  

Sterilkan Luka dengan

Nah setelah itu pastikan luka disterilkan. Cara terbaik untuk menyembuhkan kaki kena knalpot adalah untuk menerapkan larutan garam ke luka, kemudian bersihkan dengan kain kasa dan semprotkan larutan ini lagi dan tunggu sampai kering. larutan garam ideal untuk mengobati jenis luka bakar karena membantu untuk menumbuhkan jaringan kulit sambil menghindari infeksi.

Tutup Luka Kaki Kena Knalpot 

Jika Eigerian merasa luka bakar tidak terlalu parah, Eigerian bisa gunakan kasa steril untuk hindari agar luka tidak menjadi infeksi dan jaringan kulit tidak rusak dan tidak meninggalkan bekas. Jangan lupa untuk selalu mengganti kasa setelah selesai digunakan. 

Jangan Menarik Kulit

Nah siapa nih Eigerian yang mencoba-coba untuk menarik kulit pada bagian yang terbakar? Jangan coba-coba ya Eigerian, ini menyebabkan infeksi dan luka tidak cepat sembuh.Selain itu menarik kulit bisa menyebabkan penularan kuman, virus atau bakteri. Selain itu bisa membuat jaringan luka pada kulit menjadi lebih buruk. Biarkan bagian kulit hingga benar-benar mengering sendiri.

Baca Juga: 4 Tips Wajah Bersih dan Ide Outfit Riding untuk Kamu

Hati Hati Berkendara, Safety First

Fokus dan hati-hati jadi kunci penting keselamatan saat berkendara. Keselamatan berkendara merupakan hal utama yang pasti didambakan oleh setiap pengendara yang sedang melakukan aktivitas perjalanan di Jalan raya, baik saat bekerja, liburan, mudik maupun aktivitas lainnya. So Eigerian, selalu berhati-hati dijalan, perhatikan rambu-rambu lalu lintas, gunakan juga perlengkapan yang memenuhi standar. Aksesoris penunjang seperti kacamata, buff atau tas motor juga bisa banyak membantu loh. 

Beli Perlengkapan Ridingmu Disini! 

Belanja EIGER resmi disini, dapatkan harga terbaiknya. Perlengkapan ridingmu mulai dari sarung tangan, helm,. Buff, kacamata, sampai apparel keren. Siap kirim kemanapun, tanpa ongkos tambahan! Dengan customer service yang responsif 24 jam, kamu bisa bebas tanyakan info produk, diskon atau hal lainya. Makin tambah mudah juga dengan berbagai metode pembayaran loh! Checkout sekarang yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru