HomeTips & TrickRidingKriteria Jaket Touring Terbaik dan Rekomendasinya untuk Kamu

Kriteria Jaket Touring Terbaik dan Rekomendasinya untuk Kamu

Kriteria Jaket Touring Terbaik tertentu adalah hak setiap rider yang ingin mengadakan perjalanan. Ketika kamu akan bepergian bersama rekan-rekanmu dengan motor, pakaian terluar ini akan jadi senjata utama dalam menghalau angin, menambah proteksi, serta tentu saja, tampil keren dan gagah.

Tapi sebenarnya apa yang menjadikan sebuah jaket touring bisa dikatakan terbaik? Apakah pemilihan bahan yang digunakan? Atau model yang dipakai? Atau justru tampilan dari jaket itu sendiri?

Nah, untuk membantu kamu memilih jaket terbaik untuk touring, kamu bisa lihat beberapa kriterianya di bawah ini. Tentu saja, di bagian akhir kami akan memberikan jaket terbaik untuk kamu, yang memenuhi semua kriteria tersebut.

Kriteria Jaket Touring Terbaik

jaket motor

Beberapa kriteria berikut ini bisa kamu jadikan acuan untuk memutuskan akan memilih jaket seperti apa yang akan menemani aktivitas touring yang kamu lakukan. Tentu saja, pada akhirnya juga semua akan kembali pada selera dan kebutuhan kamu sebagai penggunanya.

Bahan yang Kuat Namun Tidak Berat

Touring sendiri dilakukan dalam kelompok tertentu, dan dengan kecepatan yang cukup tinggi. Maka rasanya penting agar kamu memastikan jaket yang kamu pakai memiliki proteksi optimal pada tubuh untuk mengurangi resiko cedera.

Di saat yang sama, pastikan juga jaket tidak terlalu tebal agar tidak membebani tubuh terlalu berat. Ini penting karena perjalanan akan ditempuh dalam waktu yang lama. Semakin berat jaket yang kamu gunakan, maka semakin lekas lelah pula tubuhmu saat touring nanti.

Sirkulasi Udara

Seperti yang disebutkan di atas, jaket ini akan kamu gunakan dalam waktu yang lama. Maka tak kalah penting untuk memastikan jaket tersebut memiliki sirkulasi udara yang baik. Sederhana saja, agar tubuh tetap terjaga dalam suhu yang nyaman saat perjalanan.

Tidak terlalu terbuka, dan tidak tertutup rapat, jadi angin yang kamu tembus nantinya tetap bisa menyusup masuk untuk menjaga suhu tubuh. Sirkulasi udara juga penting agar tubuh bisa bernafas, dan kenyamanan bisa dipertahankan.

Ukuran yang Pas dan Dilengkapi Velcro

Poin ketiga dalam memilih jaket touring terbaik adalah terkait dengan ukuran. Yap, kesesuaian ukuran jaket dengan badan kamu penting untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara. Tak hanya itu, jaket dengan ukuran yang fit akan bisa memberikan proteksi dengan baik.

Sangat direkomendasikan untuk memilih jaket yang menggunakan velcro di beberapa bagian, sehingga ukurannya sedikit bisa disesuaikan. Keberadaan velcro ini bisa membantu kamu mendapatkan ukuran yang pas pada bagian pinggang hingga pergelangan tangan.

Baca Juga : 5 Rekomendasi OOTD Pria Untuk Riding

Memiliki Reflektor atau Berwarna Mencolok

Poin keempat, adalah keberadaan pita reflektor di jaket yang akan kamu pilih. Touring tentu akan menghadapi gelapnya malam dan keterbatasan cahaya. Dengan keberadaan pita reflektor ini, kamu tetap bisa melihat dengan jelas keberadaan pengendara di bagian depan atau belakang.

Jika tidak memiliki fitur tersebut maka direkomendasikan memiliki warna mencolok pada sebagian atau seluruh jaket. Warna seperti ini dapat meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan, sehingga kamu bisa lebih fokus dan tidak mudah melamun saat berada di dalam rombongan berkecepatan tinggi.

Fitur Wind Breaker untuk Menghalau Angin

Fitur ini sebenarnya sudah harus jadi standar baru untuk kelas jaket touring, karena secara langsung dapat melindungi bagian dada dan depan tubuh dari paparan angin langsung. Angin yang kuat dan terus menerus bisa mengganggu kesehatan jika dibiarkan tanpa dihalau.

Fitur ini kemudian disematkan pada jaket tipe ini agar dapat membantu menghalau angin secara langsung, dan membuangnya ke bagian luar tubuh. Ini menjadikan proteksi terhadap angin lebih tinggi, sehingga resiko kesehatan yang ditimbulkan bisa ditekan.

Dengan Semua Kriteria Itu, Ini Jaket Touring Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan

jaket touring

Nah sampai pada rekomendasi yang bisa diberikan untuk kamu di segmen jaket touring terbaik, adalah Eiger Equator Jacket. Jaket ini sendiri merupakan jaket andalan dari Eiger untuk segmen riding dan touring, karena dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik.

Modelnya jelas keren, kemudian bahan yang digunakan juga merupakan bahan premium berkualitas, sehingga terasa nyaman namun dapat memberikan proteksi tinggi. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan fitur penahan air hingga intensitas ringan, sehingga kamu bisa menembus hujan ringan dengan nyaman.

Soal sirkulasi udara sudah pasti  Eiger Equator Jacket ini dapat diandalkan sehingga tetap nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

Well, bagaimana menurut kamu? Apakah kriteria yang dituliskan di atas sudah cukup bisa jadi acuan untuk menentukan pilihan jaket touring terbaik yang kamu cari? Tentu saja, dengan rekomendasi tersebut, kamu dipastikan akan dapat jaket paling nyaman untuk touring-mu.

Sebenarnya untuk urusan jaket touring terbaik kamu bisa mendapatkan banyak opsinya di Eiger Adventure, kategori riding. Di sana, tak hanya kamu akan menemukan banyak pilihan jaket terbaik namun juga riding gear yang bisa menunjang aktivitas touring. Jadi, segera kunjungi situs produknya, dan dapatkan produk-produk terbaik dari Eiger Adventure!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru