HomeTips & TrickLifestyleLari Menggunakan Jaket Parasut, Apakah Bermanfaat?

Lari Menggunakan Jaket Parasut, Apakah Bermanfaat?

Lari menggunakan jaket parasut, apakah bermanfaat? Olahraga lari punya banyak manfaat bagi kesehatan, seperti meningkatkan kebugaran kardiovaskular, memperkuat otot, meningkatkan stamina, dan membantu mengurangi risiko penyakit kronis seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Namun bagaimana lari dengan menggunakan jaket parasut? apakah punya manfaat yang lebih dari itu? yuk cek faktanya di bawah ini. 

Lari Jadi Favorit Semua Orang! 

Lari adalah salah satu olahraga yang melibatkan gerakan berlari atau berlari dengan kecepatan tertentu dalam jarak yang ditentukan. Olahraga lari dapat dilakukan di dalam ruangan seperti treadmill atau di luar ruangan seperti stadion, jalan setapak, atau jalan raya. Olahraga ini dapat dilakukan secara individu atau dalam kelompok.

Selain itu, olahraga lari dapat dilakukan oleh semua orang, dari anak-anak hingga orang dewasa, tanpa memandang usia, jenis kelamin, atau tingkat kebugaran. Eigerian dapat memulai dengan berjalan-jalan terlebih dahulu, kemudian meningkatkan kecepatan dan jarak secara bertahap.

Namun, penting untuk selalu memperhatikan keselamatan saat berlari, seperti memilih sepatu yang nyaman dan mendukung, memilih tempat yang aman untuk berlari, dan menghindari lari di tempat yang berbahaya. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan kondisi kesehatan dan berkonsultasi dengan dokter jika Eigerian memiliki kondisi medis tertentu sebelum memulai olahraga lari.

Lari Menggunakan Jaket Parasut, Apakah Bermanfaat?

Penting untuk memperhatikan outfit ketika lari. Selain membuat nyaman, pakaian olahraga yang tepat juga membuat durasi olahraga jadi lebih maksimal.

Kamu pasti sering melihat ada banyak orang yang berlari menggunakan jaket, termasuk yang berbahan parasut. 

Jaket parasut dipercaya membantu mengeluarkan panas tubuh jadi lebih maksimal sehingga pembakaran kalori menjadi lebih banyak.

Namun sebenarnya, apa manfaat lari menggunakan jaket parasut? Yuk simak, berikut ini daftar manfaatnya.

  1. Meningkatkan Kekuatan Otot

Berlari dengan jaket parasut dapat meningkatkan kekuatan otot, terutama pada kaki, pinggul, dan inti tubuh. Hal ini disebabkan oleh resistensi udara yang lebih besar yang dihasilkan oleh jaket parasut, sehingga memaksa otot-otot tersebut untuk bekerja lebih keras.

  1. Meningkatkan Kecepatan

Berlari dengan jaket parasut dapat meningkatkan kecepatan lari loh. Karena resistensi udara yang lebih besar, Eigerian harus bekerja lebih keras untuk berlari pada kecepatan yang sama dengan saat tidak menggunakan jaket parasut. Jika Eigerian terbiasa berlatih dengan jaket parasut kamu akan merasa lebih ringan dan kecepatan akan meningkat saat berlari tanpa jaket parasut. 

  1. Meningkatkan Daya Tahan

Berlari dengan jaket parasut juga dapat meningkatkan daya tahan tubuhmu. Karena berlari dengan jaket parasut membutuhkan lebih banyak tenaga dan oksigen, tubuh Eigerian akan terbiasa dengan beban yang lebih besar dan dapat meningkatkan kapasitas paru-parumu.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan jaket parasut juga memiliki risiko cedera. Sebaiknya konsultasikan dengan pelatih atau ahli kebugaran terlebih dahulu sebelum mencoba berlatih dengan jaket parasut.

Rekomendasi Jaket Parasut Untuk Lari

1.EIGER LITRACK WINDPROOF JACKET

Dilengkapi sistem ventilasi di bagian punggung serta kombinasi Tropic Windblock dan Tropic Repellent. Litrack Windproof Jacket dirancang untuk mendukung Eigerian dengan performa dan fungsionalitas saat hiking. Fitur packable membuatmu dapat mengemas jaket ini dengan mudah ke dalam pouch yang tersedia dan menyimpannya dalam tas Eigerian.

2. EIGER X-KUIN HOODIE JACKET WS

X-Kuin Hoodie Jacket WS dari Women Series EIGER menyertaimu dalam berbagai kegiatan outdoor dengan teknologi Tropic Windblock serta sistem ventilasi di bagian depan dan punggung yang memastikan Eigerian berlindung dr angin sekaligus tetap merasa nyaman meski cuaca panas.

4. EIGER MUSI WINDPROOF JACKET WS

Musi Windproof Jacket WS dari Women Series EIGER melengkapi performa harian Eigerian dengan teknologi Tropic Windblock dan Tropic Repellent, serta sistem ventilasi di bagian punggung yang membantumu mengatasi gerah saat cuaca panas.

  1. EIGER X-MANGROVE 1.0 HOODIE JACKET

X-Mangrove 1,0 Hoodie membuatmu tetap merasa nyaman meski berkegiatan di bawah hujan ringan maupun udara panas penyebab gerah berkat kombinasi teknologi Tropic Windblock dan Tropic Repellent serta sistem ventilasi di bagian depan dan punggung.

  1. EIGER SHOOTER LIGHTWEIGHT 2.0 JACKET

Memberi Eigerian kemudahan saat menjalani kegiatan outdoor. Jaket Shooter Lightweight 2.0 didesain dengan fitur packable yang membuatmu bisa mengemas jaket ini ke dalam pouch pada bagian dalam. Dilengkapi ventilasi di bagian samping dan punggung, serta teknologi Tropic Repellent dan Tropic Wind Block, jaket yang ringan ini membuat Eigerian tetap nyaman dalam berbagai cuaca.

  1. EIGER BAKUMPAY X28 JACKET

Jaket Bakumpay – X28 adalah salah satu produk sedisi 28 Gunung dari Eiger Mountaineering yang merupakan jaket yang dapat dilipat menjadi kantung kecil sehingga mudah dibawa.

Berbahan poliester yang fungsional ini memiliki fitur teknologi Tropic Wind Block. Juga Tropic Repellent yang dapat melindungi Eigerian dari angin dan cipratan air saat menjelajah alam tropis dengan hiking maupun trekking.

Bakumpay – X28 juga dilengkapi dengan penutup kepala yang dapat disesuaikan dan teknologi Tropic Vent untuk mencegah kelembaban terperangkap di dalam dan memungkinkan sirkulasi udara menjadi lebih baik.

Dapatkan Jaket Pilihan Hanya disini! 

Belanja  jaket keren pilihanmu dari EIGER lainya untuk menemani kamu mix and match seru. Size dan model lengkap! Pilih sekarang, sebelum kehabisan. Dapatkan dengan harga spesial hanya di website resmi EIGER Adventure. 


Belanja EIGER resmi disini yuk, dapatkan harga terbaiknya. Siap kirim kemanapun, tanpa ongkos tambahan! Dengan customer service yang responsif 24 jam, kamu bisa bebas tanyakan info produk, diskon atau hal lainya. Makin tambah mudah juga dengan berbagai metode pembayaran loh! Checkout sekarang yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru