HomeTips & TrickLifestyle7 Tips Merayakan Lebaran Jauh dari Keluarga

7 Tips Merayakan Lebaran Jauh dari Keluarga

Momen lebaran sepertinya sudah lekat dengan nuansa keluarga yang berkumpul dan menikmati kehangatan bersama. Meski pada tahun ini lebaran sudah bisa dirayakan bersama di kampung halaman, namun ada saja yang akan merayakan lebaran jauh dari keluarga.

Rindu tentu akan menemani kamu semua yang masuk dalam kelompok ini, karena satu dan lain hal. Namun ini tidak berarti kamu harus bersedih saat lebaran, karena kamu bisa melihat beberapa tips berguna untuk merayakan lebaran saat jauh dari keluarga.

Selengkapnya, kamu bisa lihat poin di bawah ini.

1.Silaturahmi secara Virtual

Cara ini memang banyak digunakan dua tahun belakangan, karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan. Tapi jika tahun ini kamu juga belum berkesempatan untuk bersilaturahmi secara langsung, silaturahmi virtual bisa jadi solusinya.

Melalui panggilan WhatsApp atau media sosial lain, kamu bisa tetap ‘bertemu’ dengan keluarga dan sanak saudara. Setidaknya, ini sedikit bisa mengurangi kerinduan akan orang-orang di kampung halaman, dengan melihat mereka tertawa dan bergembira menyambut bulan hari kemenangan.

Untuk menambah keseruan bukber virtual, kamu bisa menggunakan outfit keren dari Eiger Adventure. Beberapa rekomendasinya adalah Eiger Mikifleece Cap, Eiger Takian Shirt 2.0, dan Eiger C.1989 Free Way Pants.

Baca Juga : Memahami Sustainable Fashion dan 5 Cara Menerapkannya

2. Kiriman Makanan Khas Rumah

Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Satu hal yang tidak bisa tergantikan selama perayaan lebaran adalah makan makanan khas rumah yang dimasak oleh tangan piawai orang tua atau kerabat. Yap, kamu bisa tetap menikmatinya sambil melakukan video call, jika kamu meminta untuk dikirimi makanan rumah ini.

Cukup banyak layanan yang bisa membantu kamu dalam pengiriman makanan saat ini, jadi kamu tidak perlu cemas makanan rusak saat sampai. Kirim saja dalam keadaan beku, maka kamu tinggal menyimpannya dan menghangatkan makanan ini saat momen lebaran tiba untuk dimakan bersama-sama.

3. Sholat Idul Fitri Bersama Warga Sekitar

Momen lebaran juga jadi saat yang tepat untuk kamu berkumpul dan mengenal tetangga atau warga sekitar tempat kamu tinggal di perantauan. Melakukan ibadah sholat Idul Fitri bersama dengan tetangga bisa memberikan kehangatan yang mirip dengan saat di rumah.

Pastikan kamu bangun untuk ibadah ini ya, karena biasanya tempat untuk sholat Idul Fitri sangat terbatas jika dibandingkan dengan jama’ah yang datang. Bawa alas sholat sendiri, sehingga kamu juga bisa membantu lingkungan dengan tidak menambah sampah kertas atau plastik setelah selesai sholat.

4. Kue Lebaran untuk Diri Sendiri? Kenapa Tidak?

Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Selain makanan khas rumah, kamu juga bisa menyediakan kue lebaran untuk disantap selama momen perayaan hari kemenangan ini. Kamu bisa membelinya dengan mudah di berbagai toko atau kenalan yang menjual kue kering seperti ini.

Mulai dari nastar, kastengel, dan berbagai kue kering khas lebaran bisa disantap sambil melakukan kegiatan favorit, atau video call, atau sekedar menonton film. Sesekali, kamu juga bisa memanjakan diri dengan makanan seperti ini, dan kembali menerapkan pola makan yang lebih sehat kemudian.

5. Dress Up

Tidak ada salahnya kamu menggunakan pakaian terbaik saat merayakan momen lebaran meski jauh dari keluarga. Pakaian ini bisa jadi tampilan yang bagus saat kamu melakukan video call, sehingga keluarga di rumah juga tetap melihat kamu dalam keadaan rupawan.

Kombinasi dan opsi pakaian lebaran sendiri saat ini rasanya sudah tak perlu dikhawatirkan lagi. Pada produk pakaian dari Eiger Adventure misalnya, kamu bisa mendapatkan pilihan yang luas dan berkualitas, sehingga bisa membantu memberikan tampilan keren saat lebaran.

6. Bersedekah saat Lebaran Jauh dari Keluarga

Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Berbagi, bisa menjadi opsi selanjutnya untuk merayakan lebaran jauh dari keluarga. Tidak sedikit orang di luar sana yang masih membutuhkan uluran tangan baik yang kamu miliki, untuk membuat hari mereka lebih baik. Terlebih di momen lebaran ini, tentu orang yang kamu berikan bantuan bisa turut merayakan hari kemenangan yang sudah dinantikan.

Sedekah bisa dilakukan secara kolektif, melalui lembaga resmi, atau secara pribadi, tinggal mana yang kamu pilih dan dirasa paling pas. Dasari dengan niat baik, maka sedekah yang kamu lakukan juga akan membawa kebahagiaan dan ketenangan di hati.

7. Mengirim Hadiah untuk Keluarga di Rumah

Terakhir, kamu bisa mengirim hadiah untuk keluarga di rumah. Hadiah ini bisa menjadi wujud kehadiran kamu di kampung halaman, meski kamu belum bisa benar-benar berada di sana. Dengan hadiah ini, kamu juga bisa membagikan kebahagiaan yang kamu rasakan menyambut hari kemenangan.

Hadiah yang dimaksud bisa berupa barang atau angpao berisi THR untuk sanak saudara. Tentu saja, angpao dan THR ini dinantikan, khususnya untuk saudara-saudara yang masih anak-anak. Jadi setidaknya kamu tetap bisa memberikan mereka kebahagiaan meski belum bisa memberikannya secara langsung.

Baca Juga : Waspada Pelapak Palsu, Perhatikan Tips Belanja Online Ini! 

Well itu tadi sederet tips untuk menikmati dan merayakan lebaran jauh dari keluarga. Momen lebaran bersama keluarga memang tidak dapat digantikan sensasinya, namun penyesuaian diperlukan jika memang situasi dan kondisi tidak memungkinkan.

Untuk mendapatkan pakaian lebaran berkualitas dan banyak pilihan, kamu bisa langsung berkunjung ke laman produk dari EIGER Ramadan Collection. Di sana tersedia beragam opsi menarik yang bisa kamu pilih, dengan kualitas dan harga yang sangat menarik. Rayakan hari kemenangan penuh kebahagiaan, bersama Eiger Adventure!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru