HomeTips & TrickTravelingNonton MotoGP Di Sirkuit Mandalika Lombok? Singgah Juga Ke 5 Destinasi Ini!

Nonton MotoGP Di Sirkuit Mandalika Lombok? Singgah Juga Ke 5 Destinasi Ini!

Pamor sirkuit Mandalika Lombok tampaknya sedang berada di puncak, berkat gelaran seri ke-2 MotoGP musim 2022 yang diadakan mulai hari Jumat, 18 Maret 2022 lalu. Tentu saja, untuk penggemar balap motor, ini kesempatan langka yang tak boleh dilewatkan, sekaligus waktu yang tepat menjelajah tempat wisata di sekitar sirkuit.

Tapi sebenarnya, apakah ada tempat wisata yang menarik di area sekitar sirkuit Mandalika ini?

Jawabannya adalah : ada, dan sangat beragam!

Jadi untuk kamu yang ingin berwisata sekaligus melihat sirkuit kebanggaan Indonesia ini, kamu bisa lihat beberapa tempat wisata yang ada di artikel ini. Check this out!

1. Pantai Tanjung Bongo, Di Balik Bukit Merese

mandalika lombok
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Pantai Tanjung Bongo menjadi salah satu lokasi wisata yang bisa kamu jelajahi saat berkunjung ke Mandalika Lombok. Pantai ini bersih, sepi, dan terasa sangat nyaman saat disinggahi karena menawarkan ketenangan.

Pasirnya halus dan lembut, sehingga dijamin kamu betah berlama-lama di sana. Selain itu, airnya masih sangat jernih dan terbilang cukup tenang sehingga cocok digunakan untuk berwisata bersama keluarga, bahkan anak kecil sekalipun.

Letaknya berada di balik bukit Merese, yang akan dibahas juga pada poin berikutnya. Jadi saat kamu berkunjung ke pantai ini, sepertinya tidak mungkin kamu melewatkan daya tarik bukit Merese yang tak kalah indah dan ikonik di Lombok.

2. Bukit Merese, Hanya 12 Menit dari Sirkuit Mandalika Lombok

Jiwa petualangan yang kamu miliki tidak akan bisa diredam bukan? Maka dari itu, salah satu objek wisata yang direkomendasikan saat berkunjung ke Mandalika adalah bukit Merese. Bukit ini terletak hanya 12 menit dari sirkuit, sehingga cukup dekat dan mudah dicapai.

Untuk menikmati keindahan maksimalnya, kamu hanya perlu menapaki rute ringan pendakian bukit Merese. Durasinya tidak lama, sekitar 15 menit saja untuk bisa sampai ke puncak bukit ini. Baru setelah mencapai puncak, pemandangan sangat indah bisa kamu dapatkan.

Tampak dari ketinggian panorama Mandalika, kemudian garis pantai Tanjung Aan, pantai Kuta Mandalika, semua dengan gradasi warna laut yang indah dan sangat sedap dipandang. Terasa semakin sempurna dengan kombinasi warna padang rumput hijau, yang membuat mata kembali segar.

Baca Juga : Daftar Kuliner Bali dengan View Indah yang Tak Boleh Dilewatkan

3. Pantai Kuta Mandalika, Mirip Seperti Bali Ya?

mandalika lombok
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Tak hanya Bali, Lombok juga memiliki pantai dengan nama Kuta. Pantai Kuta Lombok wajib masuk agenda liburan saat kamu berkunjung ke Mandalika, karena menawarkan keindahan yang tak kalah dari pantai Kuta di Bali.

Di sepanjang garis pantainya, kamu bisa menemukan area pepohonan rindang yang nyaman. Angin sepoi khas pantai yang dipadu dengan hawa sejuk pepohonan ini akan jadi daya tarik, selain tentu keindahan pemandangannya yang luar biasa.

Kamu bisa menikmati suasana pantai tanpa harus kepanasan ketika matahari terlalu terik. Tentu saja, banyak penjaja makanan dan minuman yang ada di sana, yang bisa jadi andalan saat kamu merasa haus atau lapar.

4. Pantai Tanjung Aan, Tempat Tepat untuk Snorkeling

Selain menawarkan petualangan seru di bukit Merese dengan pendakian singkat, kamu juga bisa menemukan petualangan lain di Mandalika Lombok. Adalah pantai Tanjung Aan yang letaknya tak jauh dari bukit Merese. Well, kamu bisa melihatnya dari puncak bukit Merese bukan?

Pantai Tanjung Aan sendiri terkenal dengan bentuknya yang melengkung, air yang jernih kebiruan, serta pasir putih yang terhampar luas. Selain itu, daya tarik utamanya bisa kamu lihat saat kamu berenang dan snorkeling di area pantai ini.

Yap, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut yang luar biasa saat berkunjung ke sana. Jadi cukup variatif bukan wisata alam yang dimiliki area dekat sirkuit Mandalika ini? Keindahan dari ketinggian dan dari bawah laut, rasanya Mandalika akan jadi paket lengkap wisata ya?

5. Wisata Budaya Di Desa Sade

mandalika lombok
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Terakhir, untuk melengkapi variasi wisata yang dimiliki area sekitar sirkuit Mandalika Lombok, adalah desa Sade. Untuk mencapainya, kamu perlu berkendara sekitar setengah jam dari area sirkuit. Namun tak perlu cemas, perjalanan tak akan terasa selama itu kok, karena sepanjang jalan kamu bisa menikmati suasana dan keindahan alam Lombok.

Desa Sade jadi rumah untuk suku asli pulau Lombok, yakni suku Sasak. Di sini, kamu bisa berinteraksi langsung dan ikut dalam kegiatan sehari-hari masyarakat. Belajar menenun, memancing, hingga menjala ikan, semua bisa kamu lakukan saat berkunjung ke sana.

Selain keramahan penduduknya yang sudah tak perlu diragukan lagi, kamu juga bisa menikmati keunikan rumah adat suku Sasak. Yap, di desa Sade, setiap rumah masih menggunakan ijuk dan anyaman bambu tanpa paku, sehingga nuansa otentiknya benar-benar terasa.

Baca Juga : 11 Tempat Liburan Seru yang Sudah Buka, dan Syaratnya 

Bagaimana menurutmu? Apakah rekomendasi wisata di sekitar sirkuit Mandalika Lombok di atas cukup menarik? Tentu, sebenarnya masih banyak lagi daya tarik wisata yang bisa dijelajahi. Namun dengan kategori dekat dan terjangkau dengan mudah, lima objek tersebut akan jadi rekomendasi utama yang diberikan.

Menjelajah keindahan Mandalika Lombok memang tak sekedar area sekitar sirkuit saja. Tentu, saat berpetualang ini kamu wajib menggunakan peralatan yang berkualitas dan tetap tampil keren. Untuk perlengkapan seperti ini, kamu bisa langsung cek selengkapnya di website Eiger Adventure Official. Mulai dari topi hingga alas kaki, semua tersedia lengkap dengan banyak pilihan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru