HomeNews & InfoEIGER CareerManfaat Memutar Musik Saat Bekerja, Jadi Tambah Semangat!

Manfaat Memutar Musik Saat Bekerja, Jadi Tambah Semangat!

Tahukan Eigerian, ternyata ada salah satu eiger culture yang sederhana namun menarik yang dilakukan perusahaan untuk pegawainya yakni pemutaran musik saat jam kerja. Hal ini menjadi salah satu culture di perusahaan eiger yang menjadi nilai plus bahwa Eiger team dapat bekerja di lingkungan yang fun, santai namun tetap produktif

Bukan sekedar hiburan semata, ternyata ada banyak manfaat menarik yang bisa dirasakan ketika memutar musik saat bekerja seperti:

Meningkatkan Kualitas serta produktivitas Saat Bekerja

Tidak hanya memperbaiki mood, mendengarkan musik juga bisa meningkatkan produktivitas saat bekerja. Bahkan, beberapa individu tidak bisa lepas dari mendengarkan musik saat bekerja. Tidak heran karenanya, banyak perusahaan yang memasang musik saat pegawainya bekerja termasuk juga di Eigerindo.

Baca juga: Jangan stres, ini tips memjaga kesehatan mental selama pandemi

Sebagai pengurang Stres Karena pekerjaan Menumpuk

Stres disebabkan karena banyaknya pekerjaan memang tidak bisa dipungkiri, untuk meredam perasaan ini, Eigerian bisa menikmati musik favorit mereka saat bekerja. Mendengarkan musik yang disukai akan memberikan efek relaksasi yang luar biasa, baik pada tubuh terlebih pada pikiran.

Mendengarkan musik saat bekerja juga bisa sebagai terapi diri agar tidak merasa stres saat bekerja. Dalam hal ini juga ada survei terkait memutar musik saat bekerja dan hasilnya 8 dari 10 orang lebih relaks saat bekerja meski sedang mendengarkan musik.

Baca juga: Manfaat beraktivitas di alam

Jadi Lebih Fokus Saat Bekerja

Manfaat dari eiger culture berkaitan dengan musik selanjutnya yakni bekerja akan jadi lebih fokus. Bekerja di tempat yang bising bisa membuat eigerian kurang fokus dan terdistraksi dengan kebisingan tersebut, karenanya beberapa orang mencoba meredam kebisingan tersebut dengan mendengarkan musik menggunakan earphone atau sejenisnya.

Mendengarkan musik klasik menjadi salah satu alternatif terbaik untuk kamu yang mencoba berkonsentrasi pada tugas yang tengah dikerjakan. Hampir semua orang melakukan ini, dan pekerjaan mereka selesai lebih cepat dengan hasil yang baik.

Sebagai Mood Booster

Ada beberapa cara untuk meningkatkan mood, setiap orang memiliki cara yang berbeda salah satunya dengan mendengarkan musik. Mendengarkan musik yang disukai akan melepaskan dopamin di otak kita, pelepasan zat tersebut akan membuat anda merasa bahagia.

Baca juga: Tidur cukup dapat meningkatkan kualitas hidup

Itulah beberapa manfaat menarik dari eiger culture yang mungkin juga banyak dilakukan perusahaan lain maupun pihak individu, tentunya dengan tidak melepas manfaat yang akan dirasakan.

Ada beberapa alasan mengapa sebagian orang sangat senang memutar musik saat bekerja, karena lebih termotivasi, lebih bersemangat, dan ada juga yang mencoba membangun suasana positif saat memulai pekerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru