HomeNews & InfoEIGER CareerManfaat Stretching Untuk Tubuh dan Produktivitas Kerja

Manfaat Stretching Untuk Tubuh dan Produktivitas Kerja

Banyak cara yang digunakan perusahaan untuk selalu menjaga produktifitas karyawannya dengan baik, salah satunya dengan menjaga kesehatannya. Salah satunya dengan stretching ternyata masih ada yang tidak mengetahui manfaat stretching loh.

Sesuai dengan istilah ‘di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat’, kesehatan tubuh sangat berpengaruh pada mental dan tentunya pekerjaan yang dikerjakan.

Untuk menjaga kesehatan karyawan, banyak perusahaan yang melakukan stretching bersama di jam-jam tertentu termasuk di perusahaan Eiger. Meski terbilang sederhana, namun manfaat stretching ternyata sangat luar biasa:

Melancarkan Aliran Darah

Terlalu lama bekerja dengan posisi monoton, akan membuat sirkulasi darah agak terhambat. Hal tersebut akan memicu tekanan darah tinggi, hal ini tentu sangat tidak baik untuk kesehatan. Jika melakukan stretching dengan benar, aliran darah akan berjalan dengan lancar.

Baca juga: Cara memotivasi diri berolahraga

Meningkatkan Keseimbangan dan Koordinasi Tubuh

Jarang menggerakkan anggota tubuh akan membuat keseimbangan serta koordinasi tubuh bermasalah, hal ini tentunya sangat berpengaruh terhadap kinerja. Stretching akan sangat membantu Eigerian meregangkan otot, dengan begitu kamu akan terhindar dari rasa lelah berlebih dan pegal-pegal.

Baca juga: Manfaat Bangun pagi yang harus kamu ketahui

Meningkatkan Performa Tubuh

Source: Pexel photo by Burst

Terlalu banyak pekerjaan akan membuat tubuh lelah dan membuat performa menjadi berkurang, terlebih jika kamu masuk kategori yang jarang olahraga saat waktu luang atau pada weekend.

Manfaat stretchingjuga bisa membantu dalam menjaga serta meningkatkan kinerja, selain itu kebugaran tubuh juga akan lebih terjaga saat tugas menumpuk.

Baca juga: Mengapa traveling di alam terbuka baik untuk kesehatan

Melemaskan Otot

Pekerja kantor seperti Eigerian yang terlalu lama duduk, pasti pernah merasakan kekakuan otot di sekitaran pinggul dan juga pinggang bawah. Kekakuan otot ini tentunya sangat mengganggu ketika beraktifitas, bukan hanya saat bekerja bahkan saat santai sekalipun.

Untuk mengurangi rasa nyeri otot di area tersebut, Eigerian bisa melakukan stretching teratur minimalnya setiap 3 jam sekali.

Baca juga: Tak cuma jalan, begini cara joging yang benar

Mengurangi Stres

Manfaat stretching lainnya juga bisa membantu dalam mengurangi stres loh Eigerian. Hal tersebut berkat sirkulasi darah yang lancar, hal ini berdampak pada lancarnya distribusi oksigen  serta nutrisi lainnya ke otak kamu.

Baca juga: Tips menjaga kesehatan mental di masa pendemi

Itulah beberapa alasan dan manfaat menarik mengapa Eigerian wajib melakukan stretching di sela-sela pekerjaan. Tidak memerlukan ruangan khusus, stretching juga dapat dilakukan di meja kerja dengan gerakan sederhana yang tidak menyita ruang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru