HomeTips & TrickTravelingMencicipi Kuliner Bandung, Khas dan Otentik!

Mencicipi Kuliner Bandung, Khas dan Otentik!

Bandung tak pernah berhenti berubah, terus berkembang, berinovasi, tanpa lepas dari akar budaya yang dimilikinya. Untuk kamu yang ingin berwisata ke sana, tentu perihal kuliner Bandung wajib masuk ke dalam itinerary yang kamu buat.

Dengan keragaman kuliner khas yang tersedia di sana, wisata di Bandung akan terasa makin maksimal. Tentu, tak lupa juga kamu bisa mengunjungi tempat-tempat hits kekinian yang ramai di media sosial, sehingga kamu bisa tetap eksis dan memiliki banyak stok foto.

Maka berikut, kami mencoba merangkum beberapa kuliner Bandung yang wajib kamu cicipi, ketika suatu saat berkunjung ke kota yang ramah ini. Check this out!

Mie Naripan, Yamin dan Mie Kuah Legendaris

Saat kamu berkunjung ke Bandung nanti, jangan lupa kunjungi tempat makan Mie Naripan yang legendaris. Seperti namanya, menu utama yang disajikan dari tempat ini adalah olahan mie, seperti yamin dan mie kuah yang lezat.

Lokasinya ada di Jalan Naripan Nomor 108. Kamu bisa menemukannya dengan mudah melalui maps atau menanyakan pada orang sekitar. Sebelum wabah dan pandemi datang, tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Selain karena namanya sudah cukup terkenal, cita rasa yang benar-benar lezat jadi inti utama sajian yang ada di sana.

Surabi Setiabudi, Lezat Hangat dengan Live Music

kuliner bandung
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Kuliner Bandung yang kedua yang wajib kamu coba berlokasi di Setiabudi, dekat dengan kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Tapi jangan sampai salah, di sana ada beberapa toko yang menjajakan surabi, namun yang paling lezat berada di sini.

Surabi yang disajikan di sini ada dua jenis, yakni surabi manis dan surabi asin. Pada surabi manis, berbagai isian bisa dipesan sesuai dengan selera, demikian pula dengan surabi asin yang memiliki banyak sekali opsi topping dan isian.

Selain itu kamu juga bisa menikmati aneka bakso dan mi, diiringi dengan alunan live music yang dimainkan oleh band setempat. Tenang, harganya tidak mahal untuk ukuran makanan seenak ini, dan suasana seasyik ini.

Baca Juga : 5 Kuliner Jakarta yang Wajib Dicoba, Klik Di Sini!

Yogurt Cisangkuy, Sejak Tahun 1976

Rekomendasi ketiga merupakan salah satu kudapan khas Bandung yang rasanya sangat otentik, Yogurt Cisangkuy merupakan salah satu toko yang sudah berdiri sejak tahun 1976, dan hingga sekarang masih beroperasi melayani pelanggannya.

Saat Anda sudah mencoba beberapa makanan dan kuliner Bandung lain, tempat ini bisa dikunjungi untuk menyegarkan mulut dan perut. Sajian yogurt yang ada di sana dijamin memuaskan lidah dan perut kamu, dan membuat kamu dan siapapun yang datang ingin kembali ke sana.

Areanya luas, dan didukung dengan tempat parkir dan tempat bermain anak yang lega. Cocok untuk dikunjungi bersama rombongan.

Cuanki Serayu, Bersiap Antri Panjang Ya!

kuliner bandung
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Entah hal apa terlebih dahulu yang akan sampai dan kamu rasakan. Semangkuk cuanki lezat, antrian panjang, atau kesulitan mencari tempat parkir. Well, semua itu sangat sepadan dengan rasa yang ditawarkan salah satu legenda cuanki di Bandung ini.

Sepertinya Cuanki Serayu jadi salah satu rekomendasi makanan yang hampir selalu muncul pada daftar kuliner khas Bandung. Popularitasnya demikian besar, hingga makanan ini terkenal sampai ke luar daerah Bandung.

Meski porsinya tak terlalu besar, tapi rasa lezat dan hangatnya dijamin bisa memuaskan rasa penasaran yang kami miliki.

Restoran Kehidupan Tak Pernah Berakhir

Bukan kami mengarang nama restoran ini, namun memang benar namanya demikian. Tempat ini memiliki menu khas makanan tanpa daging, dan menawarkan konsep makanan sehat untuk semua pengunjung yang datang.

Tak perlu ragu, rasanya benar-benar lezat dan bahkan mungkin kamu tidak menyadari bahwa tak ada olahan daging di sana. Apapun yang menyerupai daging merupakan olahan sayur atau bahan lain, yang dipastikan bebas unsur hewan.

Tak ada salahnya mencoba mampir dan mencicipi makanan sehat sekaligus lezat di tempat ini.

Sate Hadori, Sajian Daging Lembut Kambing dan Sapi

kuliner bandung
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Well tidak secara spesifik menjadi kuliner Bandung yang khas tanah Sunda, tapi saat berkunjung ke Bandung rasanya tak akan lengkap jika kamu tak mampir ke sana. Olahan utama yang disajikan adalah sate, tongseng, dan gulai.

Bumbunya pekat, dagingnya melimpah, dan teksturnya benar-benar sempurna. Mungkin kamu tak akan menduga tempat makan sekecil ini bisa memberikan rasa yang demikian memuaskan, di lidah dan diperut kamu.

Terakhir, Batagor Hanjuang

Batagor Hanjuang adalah satu dari sedikit kuliner Bandung yang tak butuh penjelasan panjang lebar. Lezat, otentik, dan harganya terjangkau, kamu bisa membuktikan sendiri dengan berkunjung ke lokasi berjualannya.

Tepatnya terletak di belakang Istana Plaza, kamu akan langsung mengenalinya ketika sampai ke sana.

Baca Juga : Spot Wisata Bromo Ini Asyik Dikunjungi Rame-rame

Jadi, itu tadi beberapa rekomendasi kuliner khas Bandung yang bisa kamu sambangi saat berwisata ke sana. Tentu saja, semua tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, untuk menjadi langkah antisipasi dan pencegahan.

Berkunjung dan mencicipi kuliner Bandung saat berwisata tak akan lengkap juga tanpa ditemani oleh tas dan perlengkapan wisata yang berkualitas. Eiger Adventure, akan jadi partner terbaik kamu dalam perjalanan ini. Dengan produk yang berkualitas, opsi yang luas, dan harga yang masuk akal, produk Eiger selalu ditujukan untuk kepuasan setiap Eigerian yang menggunakannya. Selamat merencanakan liburan, dan semoga menyenangkan!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments