HomeTips & TrickTravelingMenghabiskan Waktu Di 7 Amusement Park Di Indonesia

Menghabiskan Waktu Di 7 Amusement Park Di Indonesia

Menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman terdekat adalah satu cara menyegarkan pikiran. Amusement park, kemudian jadi opsi menarik untuk kamu yang mungkin jenuh dengan liburan di alam bebas. Tapi apakah di Indonesia sendiri ada taman hiburan semacam itu?

Jawabannya adalah ada, dan ternyata cukup banyak.

Amusement park merupakan taman hiburan terpadu yang memiliki banyak wahana modern dan konsep tertentu. Tempat ini sengaja dibuat sebagai pusat kegiatan bermain atau mencari hiburan, yang biasanya memiliki segmen keluarga.

Nah, di Indonesia sendiri terdapat beberapa amusement park yang mungkin sebenarnya sudah umum didengar atau dibaca. Berikut beberapa yang cukup besar dan terkenal, yang bisa kamu jadikan opsi untuk berkunjung suatu saat nanti.

1. Satu dan Satu-Satunya, Dunia Fantasi Ancol

Siapa tak kenal Dunia Fantasi Ancol yang berada di Jakarta ini? Mungkin bahkan Dufan jadi salah satu amusement park paling terkenal di Indonesia yang sering jadi destinasi banyak orang. Tak heran, karena wahana yang disediakan beragam dan bisa dinikmati semua usia.

Dufan sendiri memberikan beberapa opsi menarik untuk siapa saja yang datang, dengan membagi zona wilayah berbeda. Ada kawasan Indonesia, Eropa, Fantasi Hikayat, hingga kawasan Dunia Kartun. Setiap area memiliki tema besarnya masing-masing, sehingga sensasi yang diberikan juga sangat beragam.

2. Masih Di Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah

amusement park
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Menjadi amusement park ikonik yang ada di Jakarta, TMII juga bisa jadi tujuan menarik untuk rekreasi bersama keluarga dan teman-teman terdekat. Dengan luas sekitar 150 hektare, wilayahnya terbagi jadi beberapa area yang juga punya ciri masing-masing.

Misalnya, kamu bisa datang ke area Snowbay Waterpark, kemudian mencoba Kereta Gantung, atau ke Istana Anak Indonesia. Ada juga teater Imax Keong Mas serta Teater 4 Dimensi. Lengkap dan seru bukan?

Dengan tiket masuk hanya sebesar Rp10.000 rupiah saja, kamu bisa menjelajah area-area tersebut. Tapi untuk masing-masing wahananya dikenakan tiket lagi ya.

Baca Juga : Pengertian Campervan hingga Rekomendasi Lokasinya di Jawa Barat

3. Waterbom Bali, Amusement Park Bertema Dunia Air

Wisata ke Bali memang tak pernah jadi agenda yang salah. Kebudayaan yang menarik, tradisi, serta alam yang luar biasa. Tapi pernahkah kamu terpikir untuk menikmati Waterbom Bali yang juga tak kalah serunya?

Waterbom Bali ini memiliki beberapa wahana yang dibuat khusus untuk memacu adrenalin dan menguji keberanianmu. Mulai dari Climax, Super Bowl, Lazy River, Constrictor, dan sebagainya, semua bisa dicoba dengan satu tiket masuk asha.

Lokasinya ada di kabupaten Badung, Bali. Namun untuk mengunjungi tempat ini, akan lebih baik jika kamu melihat jadwal buka karena ada perubahan selama kondisi new normal.

4. Jawa Timur Park, Taman Hiburan Di Batu

amusement park
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Tak hanya di Bali dan Jakarta saja, Jawa Timur juga memiliki amusement park yang tak kalah seru untuk dikunjungi. Jawa Timur Park, atau biasa disebut dengan Jatim Park, adalah taman hiburan yang berada di Batu. Lebih serunya lagi, nantinya akan ada tiga Jatim Park berbeda yang bisa dikunjungi.

Tak kalah dari sisi variasi wahana yang tersedia, kamu dan keluarga atau teman-teman bisa menikmati Waterbom, Science Center, Flying Tornado, Dragon Coaster, dan sebagainya. Sudah pasti, agenda liburan akan jadi makin seru dan menegangkan dengan wahana yang tersedia.

5. Di Yogyakarta, Ada Sindu Kusuma Edupark

Amusement park yang satu ini di-branding dengan nama edupark. Bukan tanpa sebab, karena pengelolanya ingin Sindu Kusuma Edupark tak hanya bisa memberikan hiburan untuk siapa saja yang datang, tapi juga memberikan pembelajaran yang berguna.

Uniknya setiap wahana dan permainan yang ada di tempat ini dinamakan dengan bahasa Jawa. Misalnya untuk menyebut bianglala, namanya menjadi Cakra Manggilingan, kemudian boom boom car, disebut dengan Montor Tumbur, dan lain sebagainya.

6. JungleLand Adventure, Kali Ini Di Bogor

amusement park
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Berlokasi di Kawasan Sentul Nirwana, Jalan JungleLand Nomor 1, Karang Tengah, Bogor, tempat ini memiliki luas sekitar 35 hektar. Soal wahana dan keseruan, JungleLand Adventure tak lagi perlu diragukan, dan pasti cocok dikunjungi bersama keluarga dan sahabat.

Fasilitasnya juga terbilang lengkap, mulai dari toilet, loker yang bisa digunakan pengunjung, kemudian kereta dorong, serta berbagai fasilitas pendukung lain. Kamu bisa menikmati keseruan di sini dengan tiket mulai dari Rp100.000 saja.

7. Trans Studio, Tersebar Di Berbagai Daerah

Mungkin salah satu amusement park yang tergolong baru dan modern adalah Trans Studio. Tempat ini tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, dengan konsep hiburan kekinian untuk semua segmen usia.

Kamu bisa berkunjung ke Bandung atau ke kota-kota besar lain di Indonesia untuk mengunjungi tempat tersebut. Harga tiketnya juga akan bervariasi, tergantung Trans Studio mana yang ingin didatangi dan kapan kamu berkunjung.

Baca Juga : 11 Tempat Liburan Seru yang Sudah Buka, dan Syaratnya 

Beberapa amusement park di atas bisa jadi opsi ketika kamu ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama dengan anggota keluarga. Tentu saja, kamu tetap membutuhkan proteksi yang baik saat bermain di taman hiburan seperti ini.

Kamu bisa mendapatkan alas kaki terbaik di Eiger Adventure, untuk menunjang kegiatan di amusement park. Memang semua sudah memiliki standar yang tinggi. Namun untuk meningkatkan proteksi orang tersayang, tak ada salahnya bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru