HomeTips & TrickLifestyleMix and Match Kemeja untuk Tampilan Smart Casual, Temukan di Sini!

Mix and Match Kemeja untuk Tampilan Smart Casual, Temukan di Sini!

Fashion, fashion, dan fashion, topik ini seperti tidak ada habisnya jika terus dikulik. Baik untuk pria maupun wanita, kombinasi mix and match yang dilakukan rasanya tidak terbatas. Kali ini, mari intip beberapa ide mix and match kemeja untuk mengangkat sisi smart casual dari diri kamu.

Ide atau inspirasi berikut ini bisa digunakan untuk kamu kaum pria atau wanita, tergantung mood dan kondisi yang diperlukan. Sebenarnya tampilan smart casual sendiri cukup fleksibel digunakan, baik untuk acara resmi seperti ke kantor, atau acara-acara semi formal.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut mix and match kemeja yang bisa kamu gunakan.

1. Kombinasi Sweater, Kemeja, dan Celana Chino

Mix and match kemeja
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Yap, ide pertama yang bisa kamu gunakan adalah kombinasi sweater, kemeja, dan celana chino. Kombinasi ketiga outfit ini tidak pernah gagal untuk memberikan kesan smart casual, terlebih jika ditambahkan jam tangan atau sneakers.

Untuk perpaduan warnanya sendiri, kamu bisa menggunakan sweater berwarna navy atau hijau gelap, atau merah maroon, kemudian chino dengan warna earth tone, dan kemeja dengan warna terang. Adakah produk EIGER yang bisa membantu kamu mendapatkan look ini?

Jelas, kamu bisa menggunakan Urban X 1.0 LS Shirt (Rp 479.000) dengan warna terang dan nyaman digunakan, kemudian X-Tattico Sweater (Rp 349.000), dan beberapa model celana yang ada di produk Eiger Adventure.

2. Kemeja dengan Motif Kotak-Kotak dan Celana Earth Tone

Mungkin jika dibayangkan tampilan ini terasa sangat basic. Namun tanpa disangka, justru di situ letak sisi menarik dari kombinasi ini. Perpaduan kemeja dengan motif kotak-kotak dan celana dengan warna earth tone akan memberikan kesan yang santai, namun tetap smart dan cerdas.

Warna-warna netral seperti navy, olive, hitam, hingga bahkan putih bisa jadi opsi bagian atas, sementara bagian bawah bisa menggunakan warna abu-abu, coklat tua, dan warna earth tone lainnya. Tampil keren tanpa harus berusaha terlalu keras, kombinasi ini cocok untuk kamu yang berkepribadian easy going.

Produk yang bisa kamu jadikan opsi adalah X-Norfolk Shirt (Rp 319.000) yang nyaman, dengan produk lain seperti Aimu Capri Pants (Rp 299.000) yang menawarkan beberapa warna earth tone menarik.

3. Mix and Match Kemeja dan Cardigan

Mix and match kemeja
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Ide kombinasi selanjutnya membawa kemeja dan cardigan ke waktu yang bersamaan. Akan sangat direkomendasikan kombinasi dengan warna kontras, sehingga baik kemeja atau cardigan yang kamu kenakan sama-sama menampilkan aksen kuat.

Tidak perlu cemas akan membuat tampilan kurang menyatu, karena justru kontras warna kedua pakaian ini akan memberikan kesan yang segar, bold, tapi tetap tidak kaku dan fleksibel. Untuk celananya sendiri bisa cukup fleksibel, namun akan lebih baik jika menggunakan celana cukup resmi sehingga tetap masuk dalam kategori outfit formal.

Rekomendasi produk yang bisa kamu gunakan antara lain X-Papyrus Shirt (Rp 144.500) dengan warna cerah dan berbahan nyaman, dengan produk fashion cardigan yang kamu miliki.

4. Kemeja, Blazer, dan Jeans, Why Not?

Mix and match kemeja selanjutnya yang bisa kamu jadikan opsi adalah kombinasi kemeja, blazer, dan celana jeans. Tapi apakah jeans masih bisa digunakan untuk agenda ke kantor? Well, jika kamu mencobanya, kamu akan tahu mengapa kami merekomendasikan kombinasi ini.

Tampilannya masih tergolong rapi karena didukung dengan bagian atas kemeja yang dibalut dengan blazer, namun terlihat casual dengan celana jeans yang kamu gunakan. Agar tampak semakin edgy kamu bisa menambahkan tas yang kamu suka, atau sepatu kesukaanmu.

Tampilan ini sendiri bisa didukung dengan penggunaan produk seperti X-Messy Striper SS Shirts (Rp 259.000) dengan bahan ringan dan nyaman, kemudian dipadukan dengan blazer dan celana jeans yang kamu miliki.

5. Minimalis dengan Kemeja Polos dan Jeans Terang

Mix and match kemeja
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Jika dibandingkan dengan semua ide mix and match kemeja yang disebutkan sebelumnya, kombinasi ini akan menjadi kombinasi paling sederhana untuk tampilan smart casual. Hanya membutuhkan dua sampai tiga item busana, kamu sudah bisa memperoleh look keren dan light.

Kombinasi earth tone pada kemeja dengan bahan yang ringan akan memberikan efek casual yang kuat, tanpa meninggalkan kesan cerdas yang kamu bawa. Dipadukan dengan celana jeans dengan warna terang, maka auramu akan semakin terpancar saat kamu beraktivitas.

Sempurnakan tampilan ini dengan loafers di bagian alas kaki, sehingga kamu tetap tampil dinamis dan stylish. Tentu saja, beberapa produk Eiger bisa kamu gunakan untuk mendukung tampilan ini, misalnya Lusciuos 2.0 LS Shirt (Rp 319.000) dan beberapa kemeja berbahan ringan lain, dengan celana jeans terang yang kamu punya.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Sweater Cowok yang Lagi Trend dari Eiger Adventure 

Ide-ide mix and match kemeja di atas tentu sifatnya terbuka, dan hanya sekedar inspirasi saja. Kamu bisa dengan mudah memadukan berbagai ide di atas dengan outfit yang kamu miliki, sehingga akan memberikan tampilan yang unik dan membuatmu semakin percaya diri.

Tentu saja, semua produk yang disebutkan di atas bisa kamu temukan secara langsung pada laman produk milik Eiger Adventure. Segera belanja online di website Eiger Adventure official sekarang juga, dan rasakan sensasi #PastiMakinAsyik melakukan mix and match kemeja dengan produk dari EIGER!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments