HomeTips & TrickRidingMix and Match Pakaian Motoran, Ini Idenya!

Mix and Match Pakaian Motoran, Ini Idenya!

Berkendara tak hanya soal performa dan tampilan motor saja, tapi kamu juga wajib memperhatikan style yang dikenakan. Mix and match gaya berpakaian saat berkendara tak hanya akan membuatmu terlihat lebih keren, namun juga tetap memberikan proteksi terbaik pada tubuh.

Sebenarnya untuk padu-padan gaya berpakaian saat berkendara ini sangat tergantung dengan apa yang ingin kamu tampilkan. Dengan catatan, apapun yang kamu kenakan saat berkendara memiliki fungsi jelas untuk melindungi bagian tubuh dari resiko cidera. Proteksi yang tinggi bisa meminimalisir resiko cidera berat.

Nah untuk memberikan inspirasi gaya berpakaian dan mix and match paling keren, berikut beberapa rekomendasinya!

Kombinasi Pertama, Celana Kargo, Kaos Putih, Sneaker Favorit

mix and match

Untuk mix and match pertama, kamu bisa menggunakan kombinasi basic antara celana kargo warna hijau army, kemudian kaos putih polos, dan sneaker kesayanganmu. Tentu saja, gaya ini cocok digunakan untuk berkendara sehari-hari dalam jarak dekat.

Gaya simpel ini akan memberikan kesan yang casual, santai, tapi tetap tampak stylish modern. Tidak sedikit yang menggunakan kombinasi basic ini. Selain memberikan tampilan yang segar dan simpel, perpaduan ini juga cocok untuk nongkrong atau berkumpul bersama sesama biker.

Kamu bisa menambahkan sunglasses jika kamu rasa cocok. Tambahan ini akan membuat kamu tampak lebih macho dan bergaya.

Baca Juga : Ingin Mencari Jaket Motor? Simak Dulu 5 Tipsnya Berikut Ini!

Boots Cokelat, Sweatshirt, Jogger Pants

Masih untuk gaya anak motor kekinian yang cocok digunakan untuk riding jarak dekat atau dalam kota, kombinasi kedua ini akan memberikan kesan yang lebih gagah namun tidak tampak kaku. Boots yang kamu gunakan akan jadi titik utama kesan gagah yang muncul.

Penggunaan sweatshirt juga akan membuat kamu terlihat santai tapi siap untuk petualangan lain di hari yang sama. Kami rekomendasikan untuk menggunakan sweatshirt berlengan panjang, karena dapat membantu kamu melindungi bagian tangan dari paparan sinar matahari langsung.

Gaya ini bisa kamu gunakan pada berbagai kegiatan santai bersama teman-teman, atau sekedar Sunday morning ride sendirian. Jangan lupa menggunakan helm berstandar nasional ya!

Mix and Match dengan Full Gear

mix and match

Nah rekomendasi ketiga untuk mix and match saat berkendara adalah full gear. Mode ini biasa digunakan untuk melakukan touring jarak jauh, sehingga benar-benar membutuhkan proteksi dan kenyamanan yang diperlukan. Tentu saja, dengan riding gear yang tepat, kamu juga tetap akan tampak keren.

Untuk atasan, kamu bisa menggunakan kaos polos, kemudian dipadukan dengan jaket touring. Kemudian tambahkan sarung tangan untuk kenyamanan dan perlindungan, serta gunakan penutup leher jika diperlukan.

Kemudian bagian bawah kamu bisa menggunakan celana denim biasa, atau celana kargo. Ingat, pastikan celana yang digunakan cukup tebal tapi tetap nyaman. Tambahkan knee pad jika diperlukan. Bagian sepatu, boots atau sepatu touring bisa jadi opsi guna menyempurnakan proteksi dan look yang dimunculkan.

Jadi, touring kemana kita hari ini?

Denim, Denim, Denim!

Mungkin kombinasi gaya motoran yang satu ini tidak pernah salah untuk berbagai acara biker. Kombinasi jaket denim dan celana denim bisa jadi opsi yang sangat mudah diambil ketika kamu bingung harus menggunakan apa.

Denim sendiri jadi pilihan yang diambil banyak orang karena sifatnya yang cukup luwes saat digunakan di  banyak tipe acara. Kesan street-style yang kental bisa muncul, terlebih jika denim yang kamu gunakan sudah memiliki rip di satu dan lain titik, atau sudah memiliki fading yang keren.

Tambahkan sepatu boots kesayanganmu, kemudian kaca mata hitam, dan sarung tangan. Kamu sudah siap riding ke lokasi-lokasi Instagramable!

Urban Street Style dengan Flanel

mix and match

Mungkin salah satu style untuk mix and match yang tak pernah termakan masa, selain denim, adalah kombinasi flanel dengan motif kotak-kota. Tidak sedikit yang mencibir style ini, tapi pada kenyataannya style ini juga tak pernah terlihat salah dalam banyak acara.

Cukup sederhana, cukup dengan memadukan flanel kotak-kota, kaos polos, celana kargo atau denim, kemudian sepatu boots touring atau yang berbahan kulit. Kamu akan mendapatkan look yang lebih terkesan tangguh, siap menghadapi tantangan, dan fearless.

Tentu ini semua dikembalikan pada kamu, akan seperti apa mix and match yang ingin digunakan saat motoran nanti.

Baca Juga : Hobi Gowes? Jangan Lewatkan Tips Naik Sepeda di Tanjakan Berikut! 

Mix and match pakain ketika motoran memang jadi hal seru untuk didiskusikan. Mengacu pada selera masing-masing orang yang pasti berbeda, namun tetap menjaga sisi fungsional dan proteksi pakaian yang dikenakan, output dari kombinasi selalu jadi hal yang unik dan menarik.

Untuk mix and match sendiri rasanya sekarang kita semakin dimudahkan dengan banyaknya pilihan produk. Seperti yang terlihat pada Eiger Adventure misalnya, produk riding gear yang disediakan sangat beragam dengan model yang berbeda-beda untuk setiap selera. Menjadi sempurna karena dari sisi visual tampak keren, namun dari sisi kegunaan tetap dapat mempertahankan fungsi utamanya, yakni untuk melindungi kamu saat berkendara. Jadi kunjungi laman produknya sekarang, dan dapatkan riding gear terbaik setiap saat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru