HomeTips & TrickLifestyleMusik Indonesia untuk Mengiringi Hobimu, Kenapa Tidak?

Musik Indonesia untuk Mengiringi Hobimu, Kenapa Tidak?

Musik memiliki arti yang sangat beragam dan berbeda untuk setiap orang. Tidak sedikit orang yang gemar menggunakan earphone untuk menikmati musik kesukaannya, dan mengiringi kegiatan yang dilakukan. Ternyata, banyak juga hobi yang bisa terasa lebih seru ketika kamu melakukannya dengan iringan musik Indonesia terbaik.

Musik-musik ini, ketika didengarkan sambil menjalankan hobi yang kamu sukai, terasa seperti soundtrack untuk kehidupan. Tentu saja, pemilihan musik yang tepat akan mendukung terciptanya situasi dan kondisi yang sangat nyaman, sehingga kamu bisa merasakan manfaat terbaik dari hobimu.

Tapi sebenarnya, apa saja hobi yang akan terasa lebih seru ketika dilakukan sambil mendengarkan musik Indonesia? Berikut beberapa referensinya untuk kamu!

Trekking dan Mendaki Gunung

musik indonesia

Hobi ini memang bertujuan untuk merasakan dan mendapatkan pengalaman terbaik ketika tengah berada di tengah alam bebas. Tapi tahukah kamu jika kedua hobi ini bisa dijalankan dan terasa lebih seru dengan mendengarkan musik Indonesia?

Cukup banyak pilihan musik asal Indonesia yang bisa menjadi pengiring perjalananmu dalam melakukan trekking atau mendaki gunung. Musik-musik ini bisa memberikan semangat, membuatmu menjadi lebih tenang, dan juga bisa memberikan kesan yang lebih baik dalam menikmati alam.

Siapkah saja perlengkapan pendakian, kemudian buat playlist dari lagu-lagu yang kamu sukai. Untuk membuat pendakian makin nyaman, kamu bisa menggunakan model earphone nirkabel sehingga tidak mengganggu pergerakan dan aktivitas trekking atau pendakian gunung.

Berkendara, Asal Tetap Mengutamakan Keselamatan

Riding juga terasa lebih greget ketika dinikmati bersama dengan musik Indonesia terbaik. Tentu, banyak dari kamu yang sudah merasakan serunya berkendara dengan mendengarkan musik dan lagu favorit, sembari bernyanyi keras-keras bukan?

Riding sendiri merupakan hobi yang kini digemari banyak orang, baik secara personal atau kolektif. Kegiatan sunmori yang belakangan mulai populer menjadi pemicunya, dan membuat aktivitas ini memiliki banyak peminat.

Namun demikian dalam menikmati musik Indonesia, harus tetap dipastikan untuk mengutamakan keselamatan ya. Jangan sampai volume musik terlalu keras, sampai kamu tak mendengar suara klakson dari kendaraan lain. Apapun yang dilakukan di jalan, tetap utamakan keselamatan.

Berkebun, Sehat, Menyenangkan, dan Produktif

musik indonesia
Sumber : freepik.com

Mengingat kondisi pembatasan mobilitas yang saat ini masih diterapkan, masyarakat juga mulai melirik berkebun di area rumah sebagai satu hobi yang menarik. Menanam tanaman yang menghasilkan jadi opsi yang diambil banyak orang, karena bisa memberikan banyak manfaat.

Tentu saja, berkebun juga akan terasa makin menyenangkan dengan pilihan lagu terbaik dari musisi lokal dan nasional. Nantinya, kamu akan merasa seperti diiringi secara langsung oleh musisi favorit ini sambil melakukan kegiatan yang menyenangkan.

Sehat, menyenangkan, serta produktif, berkebun sambil mendengarkan musik akan terasa lebih menyenangkan. Tentu saja agar makin menyenangkan kamu wajib membuat playlist yang sesuai dengan mood dan suasana ya!

Traveling, Hobi Seru dengan Musik Indonesia

Yap, ini juga menjadi salah satu hobi yang banyak orang, terutama kaum milenial yang tengah menikmati masa mudanya. Semangat menjelajah disalurkan dengan melakukan traveling ke berbagai tujuan menarik, untuk mendapatkan pengalaman baru.

Tentu saja iringan musik Indonesia terbaik bisa meningkatkan pengalaman traveling yang dilakukan. Musisi seperti Fourtwnty misalnya, akan menjadi opsi yang tepat untuk menemani perjalanan, menikmati suasana pantai, atau sekedar beristirahat setelah penjelajahan yang kamu lakukan.

Berbagai musik tersedia untuk berbagai kondisi yang berbeda. Jadi, kamu tak akan kehabisan playlist terbaik dari musisi tanah air paling top. Akan lebih seru, jika kamu bisa menyusun playlist bersama dengan teman perjalananmu. Jadi kamu bisa berbagi musik menarik dengannya sambil menikmati pengalaman seru.

Jogging Makin Semangat dengan Mendengarkan Musik

musik indonesia
Sumber : freepik.com

Rekomendasi terakhir di artikel singkat ini adalah jogging. Olahraga sederhana yang hanya membutuhkan niat untuk melakukannya ini juga terasa lebih seru ketika kamu melakukannya dengan iringan musik. Tentu saja, musik yang dipilih yang bisa memberikan semangat ya, agar kamu bisa jogging lebih lama.

Sebenarnya selain jogging, aktivitas workout juga bisa sangat menyenangkan ketika diiringi dengan musik yang tepat. Selain menambah semangat, musik yang tepat juga bisa menstimulasi tubuh untuk semakin bertenaga. Maka tak heran banyak orang di gym menggunakan earphone ketika mereka berlatih.

Pilihan musik Indonesia sendiri kini juga sudah sangat beragam, mulai dari yang musik yang relaxing, hingga musik-musik yang membakar semangat.

Mendengarkan musik Indonesia sembari melakukan hobi yang kamu punya bisa jadi kombinasi produktif untuk mengisi waktu luang. Selain terasa lebih menyenangkan dan seru, musik juga bisa membantu mengusir kebosanan yang datang secara tiba-tiba.Nah, itu tadi beberapa rekomendasi hobi yang bisa dijalankan lebih seru dengan iringan musik Indonesia. Untuk kamu sendiri, mana hobi yang kamu tekuni? Guna mendapatkan playlist terbaik, kamu bisa memanfaatkan fitur dari Eiger Adventure dengan kolaborasinya bersama Beli Album Fisik. Di sana tersaji musik-musik tanah air terbaik dari artis lokal dan nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru