HomeTips & TrickLifestyle9 Inspirasi OOTD Baju Hitam untuk Pria dan Wanita

9 Inspirasi OOTD Baju Hitam untuk Pria dan Wanita

Hitam menjadi salah satu pilihan warna outfit yang cukup netral sehingga bisa dipadupadankan dengan beragam model pakaian. Yuk, coba cari inspirasi OOTD baju hitam untuk pria dan wanita berikut ini.

Baju hitam juga dapat dikenakan untuk segala acara, baik itu formal maupun casual. Namun terkadang, kita mungkin kehabisan ide untuk mix and match baju hitam.

Tenang saja, berikut referensi OOTD baju hitam yang bisa Eigerian pilih untuk melengkapi penampilan sehari-hari. Dijamin simple sekaligus memberi tampilan yang elegan.

Baca Juga: 5 Inspirasi Outfit Monokrom yang Gak Ngebosenin

OOTD Baju Hitam untuk Pria

ootd baju hitam
(Foto OOTD baju hitam pria. Sumber: EIGER Adventure)

Eigerian yang cari OOTD baju hitam untuk pria, mungkin bisa coba beberapa referensinya di bawah ini:

1. Kaos Hitam

Kaos hitam menjadi salah satu outfit yang simple tetapi cocok untuk dikenakan dalam segala suasana.

Para pria bisa coba OOTD baju hitam dengan kaos dan memadupadankannya dengan bawahan apapun. Mulai dari celana jeans, celana panjang, atau pun celana pendek.

Tampil dengan kaos pendek memberikan kesan santai dan bisa dijadikan outfit andalan ketika terburu-buru. Sebab, Eigerian bisa memakai OOTD baju hitam ini dengan less effort.

Jika ingin memiliki gaya yang lebih stand out, maka bisa coba kaos hitam dengan paduan bawahan bermotif atau berwarna kontras.

2. Sweater Hitam

Pilihan OOTD baju hitam lainnya yang bisa pria kenakan ialah sweater. Outfit yang satu ini sangat cocok untuk dipakai saat musim hujan ketika cuaca sedang dingin.

Sweater bisa memberikan kita kehangatan karena biasanya terbuat dari bahan yang cukup tebal. Jadi, dapat menghalau angin yang dingin.

Para pria yang sedang cari referensi OOTD sweater berwarna hitam, bisa coba memadu padankannya dengan celana jogger agar terlihat sporty. Bisa juga coba menggunakan jeans untuk tampilan casual.

3. Kemeja Hitam

Referensi outfit hitam lainnya adalah kemeja. OOTD baju hitam yang satu ini cocok untuk pria kenakan saat acara formal.

Kemeja hitam bisa dipadupadankan dengan celana bahan panjang untuk outfit ke kantor. Dalam hal ini, kemeja hitam yang dipilih bisa berlengan pendek maupun panjang.

Sementara untuk menciptakan tampilan yang lebih santai, kemeja hitam bisa digunakan bersama celana jeans pendek.

Agar semakin keren, Eigerian bisa coba mix and match kemeja hitam ini dengan berbagai aksesoris. Misalnya belt, jam tangan, atau kacamata.

4. Jaket Hitam

Jaket hitam juga bisa menjadi pilihan OOTD untuk pria. Outfit yang dipadupadankan dengan jaket hitam memberikan kesan manly dan juga cool.

Jadi, bisa membuat tampilan kita semakin keren. Selain itu, jaket hitam juga cocok dijadikan sebagai outfit saat riding bagi Eigerian yang suka aktivitas outdoor.

Cukup padu padankan jaket hitam dengan kaos polos sebagai inner. Untuk melengkapi penampilan Eigerian dengan jaket hitam, bisa coba mix and match menggunakan celana jeans panjang maupun pendek.

5. Blazer Hitam

Blazer bisa jadi inspirasi lain dalam memilih OOTD baju hitam. Outfit yang satu ini cocok bagi Eigerian yang ingin tampil formal ketika menghadiri acara-acara resmi.

Memadu padankan blazer berwarna hitam pun tidaklah sulit, lho. Eigerian bisa coba menggunakan blazer dengan kaos, kemeja, atau turtle neck sebagai inner.

Blazer hitam juga cocok untuk dipasangkan dengan berbagai bawahan, seperti celana jeans atau celana bahan berpotongan panjang maupun pendek.

Baca Juga: 5 Style Outfit Kondangan Pria Outdoor yang Nyaman untuk Digunakan

Baju Hitam untuk Wanita

baju hitam
(Foto baju hitam wanita. Sumber: EIGER Adventure)

Wanita juga bisa tampil keren dengan OOTD baju hitam, berikut beberapa ide yang bisa dijadikan inspirasi:

6. Blouse Hitam

Rekomendasi baju hitam yang dapat wanita pilih ialah blouse. Biasanya, blouse cocok untuk acara-acara casual atau tampilan sehari-hari yang santai.

Blouse hitam ini bisa dikenakan bagi wanita yang berhijab maupun tidak. Untuk wanita berhijab, bisa coba memadu padankan blouse dengan celana panjang atau dress.

Sementara bagi wanita yang tidak berhijab, bisa coba mix and match blouse dengan mini skirt atau celana pendek. Bisa juga dengan bawahan panjang, sesuai selera style yang diinginkan.

7. Dress Hitam

OOTD baju hitam berikutnya yang bisa wanita pilih yaitu dress. Dress hitam seperti ini cocok untuk tampilan formal maupun casual.

Kita pun bisa menemukan dress hitam dengan beragam model. Baik untuk yang berhijab maupun tidak. Ada yang memiliki model simple maupun untuk special occasion.

Dress hitam ini bisa dikenakan tanpa tambahan aksesoris apapun, bisa juga dengan dipadu padankan menggunakan aksen lain. Misalnya dengan menambahkan jaket, cardigan, atau outer lain sehingga penampilannya semakin stylish.

8. Tunic Hitam

Tunic bisa jadi pilihan OOTD baju hitam lainnya yang bisa para wanita kenakan, khususnya bagi mereka yang berhijab. Tunic warna hitam ini hadir dalam model polos maupun bermotif.

Pilihan outfit yang satu ini pun bisa dikenakan bersama celana atau pun rok. Misalnya, rok panjang, celana jeans atau celana bahan panjang, legging, maupun kulot.

Menggunakan tunic bisa membuat seorang wanita terlihat lebih elegan dan feminin. Sebab, baju hitam ini memiliki potongan yang sedikit lebih panjang dari blouse mirip dengan midi dress.

9. Cardigan Hitam

Cardigan hitam bisa menjadi salah satu outer yang bisa wanita kenakan untuk membuat penampilan semakin menawan.

OOTD baju hitam yang satu ini bisa jadi solusi ketika pergi di cuaca dingin karena bisa membuat tubuh lebih hangat.

Cardigan juga sangat fungsional. Kita bisa coba memadu padankannya dengan kaos, dress, kemeja, maupun blouse.

Untuk tampilan yang lebih eye-catching, kita dapat memilih inner atau bawahan berwarna yang lebih kontras sebagai pasangan cardigan hitam.

Baca Juga: 7 Style Outfit Sepedaan Keren dan Praktis

Itu dia beberapa rekomendasi OOTD baju hitam untuk pria dan wanita yang bisa dipilih berdasarkan acara.

Kita bisa mendapatkan berbagai outfit berwarna hitam dari situs web EIGER Adventure Official yang cocok untuk pria maupun wanita.

Belanja di website EIGER terjamin berkualitas, original, dan memiliki harga terbaik. Dengan didukung oleh berbagai metode pembayaran serta customer support 24 jam.

Selain transaksinya dijamin aman dan nyaman, kita juga berkesempatan untuk menikmati beragam penawaran menarik. Mulai dari diskon hingga promo gratis ongkir.

Yuk, cek OOTD baju hitam dari EIGER sekarang dengan klik tautan berikut ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru