HomeTips & TrickLifestyleTips Memilih Baju OOTD Lebaran untuk Pria Tampil Menawan

Tips Memilih Baju OOTD Lebaran untuk Pria Tampil Menawan

Tidak hanya wanita yang ingin tampil menarik dan menawan saat Lebaran. Tapi pria juga pasti ingin tampil maksimal. Beragam outfit of the day alias OOTD  Lebaran pria masa kini, seperti gamis, kurta, dan kemeja koko, banyak sekali ditawarkan di pasaran. Beberapa produk bahkan bisa digunakan untuk acara selain Lebaran. Jadi, baju dan model seperti apa yang bagus untuk dikenakan saat Lebaran? Tenang, kita akan bahas satu per satu. 

Walaupun tahun ini merayakan Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran masih dalam suasana pandemi, tapi penampilan tetap harus diperhatikan dong! Pasalnya, kita akan tetap melakukan silaturahmi secara virtual menggunakan video call dengan keluarga, teman, atau gebetan saat tidak bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung. Maka dari itu, cara berpakaian kita wajib yang rapi dan sopan. Nah, untuk membantu para pria yang sedang mencari baju untuk OOTD lebaran, berikut ini ada beberapa pilihan model baju Lebaran untuk digunakan ketika hari kemenangan telah tiba. Check this out

Tips Memilih OOTD Lebaran untuk pria

Sebelumnya, kita perlu tahu bagaimana cara memilih baju untuk OOTD Lebaran terbaik bagi kaum pria. Layaknya baju wanita, baju Lebaran untuk pria juga tersedia dalam berbagai bahan dan model. Yuk, simak hingga tuntas penjelasan di bawah ini.

Pilihlah bahan yang nyaman dipakai

ootd lebaran

Tentu saja, Lebaran menjadi momen yang paling ditunggu oleh umat muslim. Selain shalat Idul Fitri, Lebaran juga dijadikan ajang untuk bersilaturahmi dengan saudara dan kerabat. Karena aktivitas yang cukup padat, jadi kita perlu menggunakan baju dengan bahan yang nyaman. Beberapa bahan baju untuk OOTD Lebaran yang banyak digunakan antara lain adalah katun, balotelli, dan denim. Seperti apa karakteristiknya? 

1. Katun

Bahan yang satu ini memiliki sifat adem dan mampu menyerap keringat dengan maksimal. Di pasaran terdapat berbagai jenis bahan katun dengan karakteristik yang berbeda-beda, ada katun toyobo yang tebal dan glossy, katun india dengan permukaan mengkilap, serta katun jepang yang sangat halus. Jenis-jenis tersebut memiliki kualitas dan kenyamanan yang serupa. Kekurangan dari baju berbahan katun adalah mudah kusut, sehingga kita perlu berhati-hati saat memakainya.

2. Balotelli

Bahan yang satu ini tidak mudah kusut sehingga bisa membuat penampilan tidak semrawut. Ketika memakai baju berbahan ini, kita akan selalu terlihat rapi. Selain itu, bahan balotelli terbilang adem, mudah diatur, dan juga tidak menerawang karena seratnya rapat.  Bahan balotelli juga tebal, sehingga cocok dipakai saat cuaca sejuk atau dingin. Namun, bahan ini tetap mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga kita selalu nyaman saat bersilaturahmi ke berbagai tempat.

3. Denim

Baju berbahan denim akan memberikan kesan yang casual ketika dipakai. Kita juga akan lebih mudah memadukan baju dengan berbagai outfit agar lebih modis dan elegan saat Lebaran. Baju berbahan denim ini terbilang awet dan tidak mudah sobek karena teksturnya yang tebal. Itu artinya, kitabisa menggunakan baju ini untuk jangka waktu yang lama.

Baca juga: 5 Inspirasi Sweater Style yang Bisa Dijadikan Opsi, Klik Di Sini!

Tentukan model baju favorit

ootd lebaran

Setidaknya, ada tiga model baju untuk OOTD Lebaran pria, yaitu kemeja koko, gamis, dan kurta. Setiap model memberikan impresi yang berbeda. 

1. Kemeja koko

OOTD Lebaran pria bermodel kemeja koko atau kemko ini memiliki look seperti kemeja pada umumnya. Kemeja koko adalah kombinasi antara baju koko dan kemeja pria. Model ini memiliki dua jenis lengan yaitu lengan panjang dan pendek, dengan kerahnya bulat dan V. Dengan banyaknya desain yang ditawarkan, kemeja koko menjadi style Lebaran pria yang paling banyak diminati.

2. Gamis

Jika kita menggunakan baju pria model gamis, maka kesan islami akan melekat pada diri kita. Busana khas Timur Tengah ini memiliki potongan loose fit dengan panjang hingga betis atau sampai mata kaki. Saat ini, ada banyak produsen yang menawarkan gamis dengan berbagai warna, mulai dari warna cerah hingga yang gelap.

3. Kurta

Salah satu baju pria yang populer saat ini adalah kurta. Baju model ini memiliki panjang hingga pangkal paha dengan tiga jenis lengan, yaitu lengan panjang, pendek, dan juga 3/4. Beberapa produsen menawarkan kurta dengan detail seperti lis kontras, kombinasi warna, kantong yang cukup besar, motif etnik, hingga batik. Detail-detail tersebut tentu saja akan membuat tampilan kita terlihat lebih fashionable. 

Baca juga: Memahami Sustainable Fashion dan 5 Cara Menerapkannya

Butuh rekomendasi OOTD Lebaran untuk pria? 

Dari pada bingung cari baju untuk OOTD Lebaran, kenapa tidak belanja online di website Eiger Adventure Official saja? Ada banyak sekali koleksi kemeja terbaru yang bisa dipilih. Cari warna gelap, warna terang, kemeja lengan pendek, lengan panjang, atau jenis lainnya? Eiger punya koleksinya, lengkap! Selain atasan, Eiger juga punya celana dengan bahan berkualitas yang bisa diandalkan untuk berbagai kesempatan. Jangan lupa lengkapi OOTD Lebaran dengan sling bag dari Eiger. Dijamin, OOTD Lebaran akan menjadi lebih maksimal!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments