HomeTips & TrickGreen & HealthyOpsi Menarik Camilan Sehat untuk Di Kantor, Klik Di Sini!

Opsi Menarik Camilan Sehat untuk Di Kantor, Klik Di Sini!

Tak sedikit dari kamu yang membaca artikel ini sudah kembali bekerja dengan sistem WFO. Tentu, banyak adaptasi yang perlu dilakukan. Satu hal yang mungkin bisa berguna buat kamu adalah rekomendasi camilan sehat. Yap, ini bisa membantu menjaga produktivitas, serta mencukupi kebutuhan nutrisi harian dalam rangka hidup sehat.

Well tak semua kantor memang memiliki kebijakan pegawai boleh makan dan minum di jam kerja. Kamu juga bisa menyimpannya untuk snack selepas makan siang. Atau jika memungkinkan, kamu bisa jadikan teman ketika bekerja.

Beberapa camilan ini bisa dikatakan sehat, dan memberikan efek baik untuk tubuh dan produktivitas. Check this out!

Bolu Pisang, Energy Booster dalam Waktu Singkat

camilan sehat
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Sedikit berat memang jika dikategorikan sebagai camilan. Namun bolu pisang benar-benar bisa jadi camilan yang menarik untuk dikonsumsi saat jam kerja. Makanan ini memiliki rasa yang cenderung manis, tekstur yang mudah dicerna, serta nutrisi yang padat.

Pertama, kamu akan mendapatkan booster energi dalam waktu singkat. Kemudian kandungan Karbohidrat juga bisa memberikan tenaga hingga sore hari, untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan yang kami miliki.

Bolu pisang bisa dimakan ketika makan siang, atau waktu snack sore bersama dengan teh atau kopi hangat. Selain menjadi rileks, dijamin kamu juga akan memiliki semangat kembali untuk melibas pekerjaan yang masih ada.

Baca Juga : 5 Cara Memulai Pola Makan Sehat, Simak Detailnya!

2. Rumput Laut Bakar, dengan Vitamin A, C, E

Tidak salah baca, kami merekomendasikan rumput laut bakar sebagai camilan sehat selanjutnya. Lebih serunya, camilan ini ringkas, mudah dibawa dan berukuran kecil, sehingga bisa dibawa kemana saja tanpa harus memerlukan space khusus di meja kamu.

Bisa jadi pengganti yang menarik untuk chips atau cracker atau makanan ringan dalam kemasan, rumput laut bakar kaya akan nutrisi yang diperlukan tubuh. Mineral, vitamin, hingga serat dan nutrisi lain, ada di dalamnya.

Tak perlu cemas menambah tumpukan lemak, makanan ringan ini justru memiliki kadar kalori yang rendah. Sehingga cocok dikonsumsi jadi camilan sehat untuk menemani kamu bekerja di siang atau sore hari.

3. Kacang Almond dan Kacang Mete

camilan sehat
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Jenis kacang-kacangan bisa jadi makanan ringan sehat selanjutnya yang kamu pilih. Banyak artikel merekomendasikan konsumsi segenggam kacang setiap hari, untuk membantu memenuhi kebutuhan Protein dan lemak baik. Tentu saja, selama porsinya tak berlebihan, kacang bisa jadi camilan sehat.

Kacang-kacangan, dalam hal ini almond dan mete, bisa menjadi pengganjal perut yang efektif untuk kamu yang tidak sempat makan. Meski demikian sifatnya hanya sementara, ketika waktunya makan kamu tetap harus mengkonsumsi makanan berat yang bernutrisi.

Lemak Nabati yang ada dalam camilan kacang sendiri juga memiliki banyak dampak baik untuk tubuh. Tapi sekali lagi, dalam jumlah yang ideal dan tidak berlebihan. Kamu paham benar bagaimana efek konsumsi kacang yang berlebihan untuk kulit bukan?

4. Dark Chocolate, untuk Mood dan Pencernaan

Siapa yang hingga saat ini selalu memiliki sepotong coklat hitam di meja kerjanya sebagai pertolongan pertama pada mood yang tiba-tiba hancur lebur? Kamu melakukan langkah yang tepat, karena konsumsi dark chocolate benar-benar bisa membantu kamu mendapatkan mood baik kembali.

Tapi tahukah kamu sebenarnya manfaatnya tak berhenti dimana saja? Coklat seperti ini juga memiliki dampak baik untuk sistem pencernaan, sehingga bisa membantu melancarkan dan meningkatkan efisiensi penyerapan nutrisi.

Kandungan Asam Folat, Vitamin B 12, dan banyak lagi, jadi nutrisi tambahan yang cukup penting untuk tubuh kamu. Jelas, konsumsi makanan ini juga bisa memberikan tenaga yang diperlukan ketika kamu harus lembur hingga malam hari.

5. Popcorn, Jika Tak Keberatan Sedikit Berisik

camilan sehat
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Makanan yang berasal dari jagung ini juga bisa jadi opsi camilan sehat lain yang dibawa ke kantor. Meski banyak sekali kabar miring mengenai makanan yang satu ini, nyatanya popcorn justru mengandung banyak Serat yang baik untuk pencernaan.

Dengan catatan, topping apapun yang ditambahkan tidak berlebihan. Popcorn akan jadi camilan sehat ideal ketika mengandung kadar tambahan rasa minimal, seperti gula atau garam atau lainnya. Kamu justru bisa menambahkan keju sebagai topping yang menambah rasa dan nutrisinya.

Sedikit disclaimer untuk camilan sehat ini, suaranya akan sedikit berisik ketika dimakan. Jadi, pastikan ruangan berada dalam keadaan kondusif sebelum mengeluarkan camilan lezat ini ya. Agar niat untuk menambah energi tak justru mengganggu produktivitas orang lain.

Baca Juga : Pahami Cara Tepat Belanja yang Eco Friendly

Well itu tadi sederet camilan sehat yang bisa kamu bawa ke kantor untuk dikonsumsi dan menambah semangat. Dari semua yang kami sebutkan di atas, adakah yang pernah kamu coba sebelumnya? Kamu bisa menceritakan atau membagikan camilan sehat versimu sendiri di kolom komentar.

Demikian tadi sedikit informasi terkait opsi camilan sehat yang bisa dikonsumsi di kantor. Imbangi juga kebiasaan konsumsi camilan dengan olahraga dan pola hidup sehat, agar tubuh tetap berada dalam kondisi prima. Temukan artikel berguna lain di blog Eiger Adventure dan temukan juga berbagai produk berkualitas di laman produknya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru