HomeTips & TrickMountaineering5 Inspirasi Outfit ke Bromo, Hangat Sekaligus Fashionable!

5 Inspirasi Outfit ke Bromo, Hangat Sekaligus Fashionable!

Gunung Bromo merupakan destinasi wisata alam favorit wisatawan. Suhunya yang dingin membuat kita harus memilih outfit ke Bromo yang tepat.

Eigerian, Jawa Timur merupakan provinsi di bagian timur pulau Jawa yang punya bentang alam yang beragam. Salah satunya adalah dataran tinggi dan pegunungan. Bahkan, gunung tertinggi di Pulau Jawa juga ada di Jawa Timur, lho!

Di antara deretan gunung-gunung tinggi di Jawa Timur, Gunung Bromo termasuk salah satu gunung api yang masih aktif. Gunung ini menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit wisatawan.

Keunikan dari Gunung Bromo yakni memiliki kaldera atau lautan pasir seluas 10 km2 dan mempunyai kawah dengan diameter sekitar 800 km. 

Ketika berkunjung ke kawasan wisata Gunung Bromo, wajib banget nih berswafoto dan menjelajah lautan pasirnya yang ikonik.

Selain itu, banyak juga wisatawan yang memburu sunrise di gunung tersebut. Udaranya yang sejuk memiliki daya pikat tersendiri. 

Namun, pastinya Eigerian juga harus menggunakan outfit ke Bromo yang tepat, supaya tetap hangat dan terlindung dari pasir dan debu.

Ingin tahu apa saja rekomendasi outfit yang bisa Eigerian gunakan? Simak sampai akhir, ya!

Baca Juga: Ide OOTD ke Gunung untuk Wisata dan Liburan, Simak di Sini!

Rekomendasi Outfit ke Bromo yang Hangat dan Kekinian

outfit ke bromo kekinian
(Foto orang-orang melihat sunrise. Sumber: Unsplash.com)

Sebelum berangkat, ada baiknya Eigerian mempertimbangkan rekomendasi outfit berikut yang cocok digunakan ke Gunung Bromo. Penasaran? 

Catat rekomendasinya, ya!

1. Outfit ke Bromo untuk Pria

outfit ke bromo untuk pria
(Foto pria mengenakan hoodie. Sumber: EIGER Adventure)

Rekomendasi outfit ke Bromo yang pertama bisa dicoba oleh para pria yang ingin tampil maskulin, namun tetap nyaman dan hangat. 

Eigerian bisa menggunakan atasan jaket gunung berbahan nylon dan polyester yang cukup hangat.

Disarankan menggunakan jaket dengan lapisan luar tahan angin dan cipratan air, mengingat suhu dan hembusan angin di Gunung Bromo cukup dingin. 

Kita bisa menggunakan jaket dengan penutup kepala seperti hoodie atau menggunakan topi tambahan. Misalnya, jaket outdoor EIGER X-Traverian Hoodie yang dapat melindungi kita dari paparan angin dan hujan ringan.

Untuk bawahannya, Eigerian bisa menggunakan celana quick dry atau celana berbahan polyester dengan lapisan luar yang tahan angin. Misalnya, celana outdoor EIGER Z-Mens Travwalk Long Pants yang nyaman digunakan.

Eigerian juga bisa menggunakan sepatu gunung EIGER atau sepatu training yang nyaman digunakan. Sebab, selama di Bromo pastinya akan banyak kegiatan fisik yang kita lakukan.

2. Outfit ke Bromo untuk Wanita

outfit ke bromo wanita
(Foto outfit wanita ke Bromo. Sumber Instagram/ukiwardoyo)

Bagi wanita, outfit ke Bromo bisa jadi sangat penting dan detail. Sebab, tentunya Eigerian ingin tampil menarik saat difoto. Eigerian bisa menggunakan jaket gunung dengan lapisan luar yang tahan angin.

Eigerian bisa menggunakan jaket outdoor EIGER Aquapura WTP Jacket yang dirancang khusus untuk kegiatan luar ruangan dan mendaki gunung.

Selain itu, kita juga bisa menggunakan sweater tebal dengan warna pastel atau warna putih. Jangan lupa juga menggunakan topi dan sarung tangan sebagai pemanis. Untuk bawahannya, Eigerian bisa menggunakan celana outdoor EIGER X-Aquapura Hardshell Pants.

Hindari menggunakan celana yang cukup ketat, sebab bisa membuat kita kurang leluasa saat bergerak. Jangan lupa memilih sepatu yang nyaman seperti sepatu gunung atau sepatu training, ya!

3. Outfit ke Bromo untuk Hijabers

outfit naik gunung hijabers
(Foto perempuan mengenakan hijab naik gunung. Sumber: EIGER Adventure)

Pilihan outfit ke Bromo untuk wanita berhijab pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan outfit sebelumnya. Namun, ada hal penting yang perlu Eigerian perhatikan.

Embusan angin di Gunung Bromo cukup kencang, hal ini bisa membuat hijab yang Eigerian kenakan jadi mudah kusut. Untuk menghindarinya, ada baiknya kita menggunakan hijab khusus untuk olahraga.

Eigerian bisa menggunakan produk women series EIGER X-Actieve Hijab yang dirancang agar tetap leluasa saat aktivitas berat seperti naik gunung. Material yang digunakan membuat kita tetap merasa kering karena mudah menyerap keringat.

4. Outfit ke Bromo untuk Couple

topi kupluk wanita
(Foto topi kupluk. Sumber: EIGER Adventure)

Jika Eigerian ingin datang bersama pasangan ke Gunung Bromo, Eigerian bisa, kok, menggunakan outfit couple yang romantis. Ada beberapa pilihan atasan yang bisa kita pilih.

Pertama, kita bisa menggunakan jaket gunung dengan warna yang seragam. Kedua, bisa juga menggunakan sweater dengan motif yang sama. Jika Eigerian ingin terlihat lebih romantis, maka bisa juga menambahkan topi kupluk dengan warna yang sama.

Eigerian bisa menggunakan topi kupluk wanita dan pria EIGER Livia WS Beanie yang memiliki tiga pilihan warna yang menarik, yaitu maroon, brown, dan olive. Beanie hat ini nyaman digunakan karena bisa membuat kepala kita tetap hangat.

Agar terlihat lebih serasi, Eigerian juga bisa menggunakan aksesoris lain seperti kacamata Eiger Frisco Sunglasses.

5. Outfit ke Bromo untuk Anak

outfit naik gunung anak
(Foto outfit anak ke Bromo. Sumber: Instagram/khansa_summiters)

Rekomendasi yang satu ini sangat penting bagi Eigerian yang sudah mempunyai anak. Sebab, tubuh anak tak sekuat orang dewasa ketika menahan suhu dingin. 

Oleh sebab itu, disarankan kita memilih jaket tebal dengan lapisan tahan angin untuk anak. Eigerian bisa memilih jaket gunung EIGER Carahouse Jacket yang dapat menjaga tubuh anak agar tetap hangat.

Lengkapi juga outfit si kecil dengan syal bulu, sarung tangan, topi, dan penutup telinga agar terasa lebih hangat. Saat ini ada banyak produk perlengkapan pendakian terbaik EIGER yang mendukung penggunaan untuk anak kok.

Jangan lupa memilih sepatu dengan ukuran yang pas di kaki si kecil. Sebab, menggunakan sepatu yang tidak cocok bisa membuat kaki anak lecet dan tidak nyaman digerakkan.

Baca Juga: Cara Menjaga Kelestarian Alam Saat Mendaki: Bawa Sampahmu Turun!

Kita bisa menemukan dan membeli aneka perlengkapan dan outfit kegiatan adventure di website EIGER Adventure Official. Berbelanja di EIGER Adventure Official, Eigerian bebas memilih produk original dengan jaminan mutu terbaik.

Yuk, segera lengkapi outfit-mu dan keluarga. Lalu, jelajahi keindahan Gunung Bromo bersama orang-orang terkasih!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru