HomeTips & TrickLifestyleKuliah Tatap Muka? Intip Inspirasi Outfit Kuliah ala EIGER Ini, Deh!

Kuliah Tatap Muka? Intip Inspirasi Outfit Kuliah ala EIGER Ini, Deh!

Halo, Eigerian! Sudah siap menyambut tahun ajaran baru dan mulai kuliah tatap muka? Di tahun 2022 ini memang banyak berita gembira untuk anak kuliah dari Perguruan Tinggi Negeri hingga Swasta, karena akan diberlakukannya perkuliahan secara tatap muka. Supaya semakin semangat, berikut ini ada rekomendasi untuk mempersiapkan Outfit of The Day alias OOTD kuliah yang kece, baik untuk wanita maupun laki-laki. Penasaran, kan?

Fashion item apa saja yang perlu disiapkan untuk OOTD kuliah? Langsung saja cek daftarnya di bawah ini, yuk!

1. Kemeja dan Celana Bahan

OOTD kuliah yang pertama adalah menggunakan kemeja dan celana bahan. Ini adalah basic outfit, mengingat banyaknya peraturan di setiap Universitas untuk tidak memakai celana yang ketat, bahkan tidak boleh memakai jeans. Perpaduan antara kemeja dengan celana bahan lebih sempurna dengan ditambahnya sepatu untuk terlihat semakin rapi.

2. Polo Shirt

Style yang kedua, cocok untuk Eigerian laki-laki yang tidak suka memakai kemeja dan memakai pakaian lain, karena merasa terlalu rapi ataupun gerah. Polo shirt ini bisa menjadi jawaban untuk Eigerian, yang ingin memakai kaos ke kampus, namun tetap rapi dan tampil casual. Cocok banget untuk Eigerian yang ingin berpenampilan simple.

3. Blazer Outer

Kini, blazer tidak hanya dipakai sebagai pakaian kerja saja. Blazer outer juga sangat cocok untuk ke kampus, karena rapi dan berkerah. Bentuk blazer yang rapi menjadikan outfit kuliah menjadi lebih elegan. Blazer ini memang mirip dengan jas, hanya saja blazer cenderung berbahan lebih tipis dan lembut, jadi cocok untuk cuaca di Indonesia, yang panas ini.

4. Flannel Shirt

Kemeja flannel tampaknya sudah sejak lama menjadi fashion item andalan mahasiswa, wanita maupun laki-laki. Bentuknya sih memang kemeja, tapi bahan lembutnya yang terbuat dari kain flannel akan membuat Eigerian terkesan nyaman serta casual meski harus berpakaian rapi. Selain itu, motif kotak-kotak atau plaid dengan warna yang kalem juga bisa membantu look supaya tidak terlihat membosankan. Flannel shirt ini bisa juga dipakai sebagai kemeja biasa atau jadi outer dari kaos favorit Eigerian, lho!

5. Kemeja Slim-Fit

Kalau sekiranya bahan flannel terlalu tebal, mungkin Eigerian bisa coba pakai kemeja katun biasa dengan model ukuran slim-fit. Kemeja dengan model seperti ini akan mengikuti siluet badan dan memunculkan kesan pas yang effortless. Tapi, usahakan untuk menghindari motif yang berkesan terlalu ramai bak pasar malam, ya! Hal ini supaya penampilan Eigerian tidak terlihat berlebihan. 

6. Denim Jacket

Jaket denim tidak pernah ada matinya! Trend berpakaian laki-laki dan wanita memang selalu berubah setiap tahunnya. Tapi, sepertinya hal itu tidak berlaku untuk jaket denim. Outerwear yang satu ini sangat cocok dipadukan dengan printed t-shirt dan celana bahan corduroy ataupun denim.

Baca juga: 5 Inspirasi Sweater Style yang Bisa Dijadikan Opsi, Klik Di Sini!

Rekomendasi Outfit Kuliah ala EIGER

Nah, supaya tidak bingung dalam menentukan outfit kuliah, di bawah ini ada beberapa produk original dari EIGER yang bisa jadi rekomendasi terbaik. Cek satu per satu, dan temukan outfit mana yang paling Eigerian sukai!

1. EIGER LUSCIUOS 2.0 LS SHIRT – Rp286.900,-

outfit kuliah

Sebagai anak kuliahan, Eigerian wajib punya kemeja! Kemeja lengan panjang Luscious 2.0 LS dari Women Series EIGER ini dirancang untuk menyertai kegiatan sehari-hari, termasuk saat kuliah. Terbuat dari bahan nilon yang ringan serta dilengkapi dengan teknologi Tropic Dry dan sistem ventilasi di bagian punggung, memakai kemeja ini dijamin bebas keringat saat cuaca panas.

2. EIGER X-MESSY STRIPER SS SHIRTS – Rp207.200,-

outfit kuliah

Eigerian juga bisa melengkapi outfit kuliah dengan X-Messy Striper SS Shirt, kemeja lengan pendek dari Women Series EIGER dengan bahan katun yang nyaman serta desain bergaris. Kemeja yang satu ini hadir dengan detail side slit dan ujung lengan yang dilipat menjadikannya pilihan tepat untuk menyempurnakan gaya casual-mu!

3. EIGER SIERRA LS POLO SHIRT – Rp259.900,-

outfit kuliah

Kaos polo lengan panjang Sierra hadir dengan desain klasik yang sangat cocok dipadu-padankan dengan bawahan apa pun. Bagi Eigerian yang ingin tampil santai tapi tetap sopan saat kuliah, kaos polo ini adalah solusinya. Dirancang dengan dengan desain rib pada ujung lengan, kaos polo ini terbuat dari bahan katun polyester yang menawarkan kenyamanan untuk Eigerian sepanjang hari.

4. EIGER X-PALMERA PANTS – Rp259.800,-

outfit kuliah

Untuk bawahan, Eigerian bisa memilih X-Palmera Pants yang dilengkapi ban pinggang elastis dengan tali adjuster dan dua saku samping. Celana ini akan memastikan kenyamanan dengan desain relaxed fit, ditambah dengan bahan poly cotton-nya yang lembut.

5.  EIGER RIVULET PANTS – Rp403.900,-

outfit kuliah

Rivulet Pants juga bisa jadi pilihan yang tepat! Celana ini akan memberikan kenyamanan untuk melalui setiap momen harian, traveling, bahkan saat kuliah. Bahan katunnya yang elastis serta desain pada bagian lutut akan mendukung Eigerian dengan keleluasaan bergerak. Detail tali serut pada bagian ujung bawah celana ini akan memberi style jogger yang pas untuk dipadukan dengan baju atasan mana pun yang menjadi pilihan Eigerian.

6. EIGER X-NYIMPHAEA 25 LAPTOP BACKPACK – Rp639.000,-

outfit kuliah

Kalau urusan pakaian sudah beres, saatnya memilih tas sebagai pelengkap outfit kuliah. X-Nyimphaea 25 adalah backpack yang didesain untuk menyimpan keperluan harian saat pergi ke sekolah, kuliah, kantor, ataupun hang out. Tas ini memiliki kompartemen utama yang luas, ditambah saku dokumen di dalamnya dan kompartemen khusus laptop 14”. Selain itu, terdapat sekat organizer dan gantungan kunci pada kompartemen bagian depan tas. Menariknya lagi, tas ini juga dilengkapi fitur dua saku samping, saku hand sanitizer, dan tali pegangan yang dirancang supaya tas mudah dijangkau.

7. EIGER BRAVEWAY TRILOGIC 20L BACKPACK – Rp599.000,-

outfit kuliah

Braveway Trilogic 20L juga bisa menjadi pilihan sebagai penyempurna outfit kuliah. Tas yang dapat dipakai dengan tiga cara, yaitu sebagai backpack, shoulder bag, atau tas jinjing ini sangat cocok untuk mendukung kegiatan harian, termasuk saat kuliah. Tas ini dilengkapi kompartemen utama dan kompartemen khusus untuk menyimpan laptop 15”.

8. EIGER YACARE SHOES – Rp718.900,-

outfit kuliah

Yacare adalah sepatu low-cut yang dirancang untuk berkegiatan di luar ruangan dan juga pemakaian sehari-hari, termasuk cocok untuk kuliah. Bagian upper sepatu ini terbuat dari bahan kulit nubuck dan canvas. Sedangkan bagian midsole pada sepatu ini menggunakan bahan EVA dan bagian dalam sepatu didukung insole ortholite.

Baca juga: 5 Rekomendasi Jam Tangan Anti Air dari Eiger untuk Kegiatan Outdoor

9. EIGER SWAZI SHOES – Rp264.500,-

outfit kuliah

Ada juga Swazi yang bisa jadi sepatu andalan untuk kuliah. Swazi adalah sepatu sneakers berbobot ringan dan fleksibel untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Bagian atas sepatu ini menggunakan material mesh yang breathable (memiliki daya evaporasi tinggi yang mampu menguapkan kelembapan sehingga mudah kering). 

Pada bagian sol menggunakan material injection phylon. Insole ortholite akan memberikan bantalan dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman saat berjalan dan beraktivitas. Sepatu ini juga memiliki desain slip-on yang nyaman dan memudahkan Eigerian untuk memakai dan melepas sepatu.

Semua produk untuk outfit kuliah yang telah disebutkan di atas bisa Eigerian dapatkan dengan mudah. Bahkan tanpa beranjak dari rumah, Eigerian bisa mendapatkannya dengan cara belanja online di website Eiger Adventure Official. Tidak hanya pakaian, tas, sepatu, namun ada berbagai produk terbaik lainnya yang tersedia. Percaya, deh! EIGER bisa diandalkan untuk mewujudkan outfit kuliah yang nyaman dan keren abis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru