HomeTips & TrickLifestyle7 Tips Memilih Outfit Lebaran Pria untuk Tampilan yang Super Keren

7 Tips Memilih Outfit Lebaran Pria untuk Tampilan yang Super Keren

Siapa yang sudah antusias mencari outfit Lebaran? Nyatanya, bukan hanya wanita saja yang ingin tampil keren di momen Lebaran. Tapi pria juga demikian. Secara umum, terdapat tiga model outfit Lebaran pria, yaitu kemeja koko, gamis, dan juga kurta. Kemeja koko bisa digunakan untuk berbagai acara, baik formal maupun non formal. Biasanya kemeja koko, didesain dengan dua jenis lengan, ada yang berlengan panjang dan pula yang pendek. Kemeja koko yang berlengan panjang dengan motif tertentu bisa digunakan untuk menghadiri acara formal, dan jika kita ingin mengenakan outfit Lebaran pria dengan casual look, paduan kemeja koko lengan pendek dengan bawahan jeans akan terlihat serasi.

Jenis yang kedua adalah gamis. Outfit Lebaran pria yang model gamis akan menimbulkan kesan Islami yang kuat ketika kita memakainya. Gamis sendiri adalah busana khas Timur Tengah dengan potongan loose fit yang panjangnya sampai betis atau mata kaki. Untuk memaksimalkan tampilan Islami saat Lebaran, gamis bisa dipadukan dengan peci. Gunakan sneaker atau slip-on untuk menampilkan kesan yang lebih modis, ya

Sementara itu, jika ingin menampilkan gaya ala orang Pakistan, kita bisa memilih outfit Lebaran dengan model kurta. Pakaian model ini bukan hanya populer di Pakistan saja, tapi juga di India, Nepal, Bangladesh, Afghanistan, dan Sri Lanka. Model baju kurta biasanya dibuat panjang hingga pangkal paha, yang memiliki tiga jenis lengan, yaitu lengan panjang, lengan pendek, dan lengan 3/4. Kurta lengan panjang sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara formal, kurta lengan pendek tampak lebih casual, sedangkan kurta yang memiliki lengan 3/4  menampilkan kesan semiformal. Beberapa produk kurta juga diberi detail tertentu, misalnya motif dan juga kombinasi warna, sehingga terlihat lebih fashionable. 

Tips Memilih Outfit Lebaran Pria

outfit lebaran pria

Salah satu hal yang pasti masuk ke dalam daftar persiapan penting jelang Lebaran adalah perkara busana. Selain wanita, pria juga pasti punya standar atau pakem sendiri untuk berbusana di momen Lebaran. Cek tips memilih outfit Lebaran pria di bawah ini, yuk

  1. Pilihan baju gamis dan kurta untuk outfit Lebaran masih menjadi favorit para pria. Selain simple, outfit ini kental dengan nuansa hari-hari Ramadan dan Idulfitri. 
  2. Untuk tipe pria yang malas pakai gamis, baju koko juga bisa menjadi pilihan alternatif yang tepat. Tidak kalah membuat tampilan kita semakin terlihat lebih kece juga, kok
  3. Supaya lebih kelihatan semakin ceria dan cemerlang saat menyambut hari Lebaran, pakai saja atasan warna putih! 
  4. Bertemu dengan keluarga besar dan tetangga sekitar dalam rangka silaturahmi, pakai celana bahan akan membuat tampilan lebih rapi dibandingkan jika memakai celana jeans
  5. Kalau tidak ingin repot, jangan pakai sepatu, apalagi saat hendak berkunjung ke rumah saudara dekat dan tetangga. Pakai sandal saja malah lebih praktis! 
  6. Pakai sarung sebagai bawahan juga bisa jadi opsi. Tinggal kakinya dimasukkan, terus lipat bagian atasnya, siap deh untuk silaturahmi ke tetangga. 
  7. Peci jangan sampai lupa! Pemakaian peci simple sudah bisa menolong penampilan kita di momen Lebaran. Dengan pakai peci, bagian kepala apalagi rambut akan terlihat jauh lebih rapi. 

Baca juga: Ini 7 Jenis Jam Tangan Pria yang Paling Populer, Simak Selengkapnya!

Nyaman Adalah Kunci! 

outfit lebaran pria

Aktivitas saat Lebaran terbilang cukup padat, mulai dari shalat Idulfitri kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi ke tetangga maupun sanak saudara. Aktivitas tersebut biasanya dilakukan seharian penuh, jadi pemilihan outfit Lebaran pria dari bahan yang nyaman dan menyerap keringat perlu dilakukan. Salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat outfit Lebaran pria adalah bahan katun yang dikenal lembut, adem, dan juga menyerap keringat. Katun sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, ada katun toyobo, katun India, katun interlaced, katun jepang, dan masih banyak jenis lainnya. Selain katun, ada juga bahan balotelli hingga denim. Tinggal sesuaikan dengan selera dan kebutuhan saja! 

Selain look yang ingin ditampilkan, ukuran adalah pertimbangan yang paling penting dalam memilih outfit Lebaran. Baju yang berukuran terlalu besar atau terlalu kecil tentunya akan tidak nyaman jika digunakan. Meskipun ukuran baju bisa diperbaiki ke tukang jahit, tapi biasanya tampilannya tidak akan sebagus ukuran asli. Outfit Lebaran pria biasanya tersedia dalam ukuran XS hingga XXL, jadi bisa kita sesuaikan dengan ukuran kita. Bahkan, beberapa produsen outfit Lebaran juga ada yang menyediakan produk berukuran jumbo, hingga 3XL.

Akan lebih baik kalau kita mengetahui detail ukuran dari baju tersebut. Kalau kita membeli baju di e-commerce, biasanya detail ukuran baju dicantumkan pada deskripsi produk. Jadi, pastikan kita tidak melewatkan deskripsi tersebut, ya

Baca juga: 5 Tips Padu Padan Style Pria Keren yang Simple

Belanja online di website Eiger Adventure tidak perlu khawatir. Sebab, deskripsi yang diberikan untuk setiap produk sangat jelas dan lengkap. Bahkan, kita bisa bertanya langsung dengan admin, lho! Kalau malas beranjak dari rumah untuk belanja segala kebutuhan outfit Lebaran, belanja online di website Eiger Ramadan Collection adalah solusi yang paling tepat. Buruan cek koleksi selengkapnya sekarang, sebelum kehabisan. 

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments