HomeTips & TrickRidingInspirasi Outfit Touring Men and Women yang Keren Maksimal, Cek di Sini!

Inspirasi Outfit Touring Men and Women yang Keren Maksimal, Cek di Sini!

Apa sih yang biasanya muncul di benak kita saat mendengar kata riding atau touring? Hanya sekadar cari kesibukan dan hiburan? Sedang butuh mengendarai motor ke suatu tempat? Atau memang melakukannya atas dasar hobby? Tentunya ada banyak makna dari kata riding atau touring ini, tergantung dari sisi mana kita melihatnya. Biasanya, kegiatan riding, apalagi yang bersifat long riding atau touring ini dilakukan bersama komunitas dengan outfit yang keren. Tidak hanya pria, namun kini kegiatan touring juga diikuti oleh wanita, lho

Kegiatan yang dilakukan mulai dari mencari spot-spot alam yang indah, hingga tujuan mulia seperti bakti sosial ke pelosok-pelosok desa yang membutuhkan atau terkena bencana alam. Bagi para bikers sejati, riding atau touring adalah suatu semangat yang tak tergantikan, tak ada habisnya. Selain menyiapkan outfit touring, ada beberapa hal yang juga perlu diperhatikan dan dipersiapkan. Apa sajakah itu? Mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Persiapan sebelum Touring Bersama Komunitas

outfit touring

Sebelum berangkat touring, ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Cek Kondisi Kendaraan

Sebelum memutuskan untuk berangkat touring bersama teman-teman, pastikan bahwa seluruh komponen mesin motor dalam kondisi yang prima. Hal ini penting untuk dilakukan karena kita tidak ingin jika dipertengahan jalan, motor kita mengalami masalah, kan? Kita bisa mengecek motor di bengkel terdekat atau melakukan service motor terlebih dahulu sebelum mulai touring. Dengan begitu, ketika mulai touring, seluruh komponen mesin yang bermasalah atau rusak sudah diganti dan diperbaiki sehingga tidak akan mengganggu selama touring

2. Siapkan Kondisi Fisik yang Prima

Selain kondisi kendaraan, hal terpenting lainnya sebelum kita memulai touring adalah memastikan kondisi fisik dan mental kita secara keseluruhan siap untuk berkendara jarak jauh dan siap menerima segala risiko yang mungkin akan terjadi saat touring nanti. Kita bisa mengurangi risiko-risiko yang mungkin akan terjadi dengan membekali diri dengan perlengkapan yang memang dibutuhkan, termasuk membawa kotak P3K dan obat-obatan. Selain itu, disarankan untuk melakukan touring dengan berboncengan sehingga satu sama lain bisa istirahat berkendara, atau bergantian dalam mengendarai motor. 

3. Gunakan Helm berstandar SNI

Helm SNI menjadi salah satu perlengkapan safety riding yang wajib digunakan oleh semua pengendara sepeda motor. Helm sangat penting untuk melindungi kepala kita dari segala jenis benturan, serta kaca helm untuk melindungi kita dari debu dan pasir yang sering berterbangan di jalan. 

4. Jangan Lupa Membawa Jas Hujan! 

Saat berencana untuk pergi touring, kita wajib membawa jas hujan. Sebab, cuaca di daerah yang akan kita kunjungi mungkin tidak bisa diprediksikan, jadi lebih baik kita berjaga-jaga membawa jas hujan. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi jika turun hujan saat kita sedang berkendara.

5. Pilih Outfit Touring yang Tepat

Selain helm, pakaian saat touring juga bisa menunjang faktor keselamatan. Misalnya, menggunakan pakaian lengan panjang dan celana panjang, apalagi ditambah dengan pemakaian riding gear pasti lebih safety. Coba bayangkan saja kalau kita cuma pakai baju lengan pendek dan celana pendek, jika terjadi kecelakaan jelas tubuh kita akan lebih banyak mengalami luka. Meski begitu, tidak serta merta yang panjang-panjang selalu berarti aman, ya

Terutama buat para wanita, sebaiknya hindari berkendara menggunakan rok. Menggunakan rok yang sedikit ketat untuk berkendara bisa membuat kita kurang nyaman karena bisa membatasi gerak kaki. Sementara itu, rok yang terlalu lebar bisa masuk ke sela rantai dan jeruji motor. Sangat bahaya, bukan? Selain rok, pemakaian celana pendek juga tidak disarankan. Sebab, celana pendek tidak bisa banyak menutup permukaan kulit. Sehingga risiko goresan jika kecelakaan, atau bahkan luka terkena panas knalpot akan lebih sulit dihindari. 

Baca juga: 5 Rekomendasi OOTD Pria untuk Riding, Mana yang Kamu Pilih?

Rekomendasi Outfit Touring Terbaik, Cocok untuk Pria dan Wanita

Riding atau touring bersama teman atau komunitas memang sangat menyenangkan. Ditambah dengan outfit riding yang matching dan seragam, dijamin akan menambah keseruan yang ada! Bisa dipakai pria maupun wanita, percayakan outfit riding pada EIGER saja! 

1. EIGER RAZZA SS TEES – Rp199.000,-

outfit touring

T-shirt lengan pendek Razza ini memiliki potongan klasik dengan desain yang simple untuk menemani kegiatan berkendara. Terbuat dari material yang nyaman, T-shirt yang satu ini dilengkapi detail sablon grafis pada bagian depan yang mudah dipadukan dengan bawahan apapun.

2. EIGER SWIFTNESS 2.0 VEST – Rp439.000

outfit touring

Swiftness 2,0 adalah rompi quilt yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pengendara di perkotaan yang selalu aktif. Teknologi Tropic Wind Block dan Tropic Repellent pada rompi ini akan melindungi kita dari paparan angin sekaligus menjaga kita tetap kering dalam kondisi hujan ringan. Rompi ini juga dilengkapi dengan logo reflektif yang membuat kita lebih terlihat oleh pengendara lain saat berkendara dalam kondisi minim cahaya. Fiturnya juga dilengkapi dengan full zip di bagian depan, 2 saku samping yang dilengkapi resleting, dan 1 saku di bagian dalam yang dilengkapi resleting serta celah untuk earphone. 

3. EIGER X-TRACER WS T-SHIRT – Rp209.000,-

outfit touring

Dapatkan tampilan casual dengan memakai T-shirt X-Tracer WS saat berkendara. T-shirt lengan pendek ini terbuat dari bahan single jersey 30’s yang nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari, termasuk saat touring seharian. 

4. EIGER HAINGANA WS VEST – Rp339.000,-

outfit touring

Kita bisa menikmati perjalanan berkendara dengan rompi Haingana WS. Dengan teknologi Tropic Windblock dan Tropic Repellent, rompi dari Women Series EIGER ini akan membuat kita lebih terlindung dari terpaan angin dari arah depan saat melaju kencang di jalan. Materialnya 100% polyester, dengan fitur full zip pada bagian depan, 2 saku tangan dengan resleting, dan bagian ujung bawah rompi yang dapat disesuaikan. 

5. EIGER FOREVER TWO WHEELS BANDANA – Rp41.300,-

outfit touring

Terbuat dari bahan katun 100%, bandana Forever Two Wheels ini hadir untuk melengkapi kegiatan kita sehari-hari, termasuk saat touring. Kita dapat menggunakannya sebagai sapu tangan maupun ikat kepala. Dimensinya 53×53 cm. 

6. EIGER FLAG RIDE 1.1 CAP – Rp129.000,-

outfit touring

Dirancang dengan corak camouflage dan dilengkapi detail jala sebagai ventilasi, topi model baseball Flag Ride 1.1 ini siap untuk menemani kegiatan berkendara sepanjang hari.

7. EIGER BARRAGE GLOVES – Rp149.000,-

outfit touring

Barrage adalah sarung tangan motor yang dirancang secara khusus untuk berkendara sehari-hari. Sarung tangan ini dilengkapi fastener tape yang bisa kita sesuaikan setelannya, fingertip yang membantu kita untuk mengoperasikan smartphone layar sentuh, dan rubber printing.

8. EIGER RICAMP MINI SIDE BAG 1.0 – Rp309.000,-

outfit touring

Baik perjalanan sendiri atau bersama teman maupun komunitas, rangkaian produk Ride and Camp hadir untuk menemani petualangan berkendara menjadi pengalaman tak terlupakan. Ricamp Mini Side Bag 1.0 ini adalah salah satu dari rangkaian produk Ride and Camp yang mudah digunakan untuk membawa perlengkapan pribadi saat melakukan perjalanan berkendara roda dua. Tas ini terbuat dari material polyester yang kuat sehingga tahan lama untuk digunakan. Menariknya lagi, tas samping ini juga memiliki sistem pemasangan yang mudah, sehingga membantu kita untuk memasang dan melepaskannya dari sepeda motor dengan mudah.

Selain itu, terdapat tali dan buckle di bagian saku belakang untuk kuncian pada sepeda motor. Kompartemen utama pada tas ini dapat memuat barang-barang esensial. Sementara itu di bagian luarnya terdapat saku depan untuk menyimpan barang yang sering diakses. Saat kita tidak berkendara dan ingin berjalan-jalan di daerah perkotaan, tas ini bisa difungsikan sebagai tas selempang dengan cara memasangkan tali tambahan pada tas.

Baca juga: 5 Rekomendasi Sepatu Touring Terbaik dan Ternyaman dari Eiger

9. EIGER BALDR MID CUT SHOES – Rp649.000,-

outfit touring

Baldr adalah sepatu mid-cut yang dirancang khusus untuk penggunaan harian bagi pengendara roda dua dengan perpaduan tampilan yang stylish. Bagian atas sepatu terbuat dari bahan kanvas dan kulit suede yang memiliki daya tahan kuat, serta dilengkapi dengan anti slip toe cap untuk menambah kenyamanan saat berkendara. Insole ortholite pada sepatu ini akan memberikan bantalan yang nyaman. Sepatu ini juga dilengkapi fitur breathable, memiliki daya evaporasi tinggi yang mampu menguapkan kelembapan sehingga cepat kering, dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman saat digunakan. Sementara itu, outsole-nya berbahan karet dengan proses vulkanisir dengan grip yang baik memberikan kenyamanan yang sudah disesuaikan saat berkendara.

Segala macam perlengkapan untuk touring bisa didapatkan di website Eiger Adventure Official. Sekarang tak perlu repot beranjak dari rumah, karena EIGER menyediakan layanan belanja online dengan sangat praktis bagi Eigerian di manapun dan kapanpun. Langsung saja cek koleksi outfit touring selengkapnya, coba transaksi online, dan rasakan kemudahannya!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments