HomeTips & TrickTraveling7 Pantai di Labuan Bajo yang Eksotis dan Cocok Untuk Healing

7 Pantai di Labuan Bajo yang Eksotis dan Cocok Untuk Healing

Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata eksotis di Indonesia. Banyak orang yang memasukkan Labuan Bajo dalam daftar teratas wishlist liburan akhir tahun ini, apakah Eigerian termasuk salah satunya?

Labuan Bajo sendiri merupakan sebuah destinasi wisata yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Berjarak tak begitu jauh dari Bali, Labuan Bajo kini semakin populer.

Destinasi wisata ini terkenal karena eksotisme panorama alam bawah airnya yang luar biasa. Labuan Bajo juga memiliki gugusan pulau nan indah dan hamparan pantai yang memukau.

Tak ketinggalan, kadal raksasa Komodo yang jadi salah satu daya tarik wisata di Labuan Bajo, khususnya Taman Nasional Komodo. Ingin tahu apa saja pantai eksotis yang ada di Labuan Bajo? Berikut daftarnya!

Baca Juga: 4 Taman Nasional Di Kalimantan Tengah Yang Seru Untuk Dikunjungi

Labuan Bajo Bagian Dari Taman Nasional Komodo

pantai labuan bajo
(Foto Pantai Pulau Rinca. Sumber: Unsplash.com)

Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata alam terbaik di Indonesia. Labuan Bajo berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) yang juga terkenal dengan satwa eksotisnya.

Didirikan pada tahun 1980 dan ditetapkan sebagai World Heritage Site dan Man and Biosphere Reserve oleh UNESCO, terdapat tak kurang dari 2.500 ekor Komodo yang tersebar di Pulau Rinca, Padar, dan Banta.

Tak hanya Komodo, satwa lain yang tinggal di dalam kawasan TNK di antaranya 28 spesies burung, ribuan spesies ikan, ratusan spesies terumbu karang, serta beberapa spesies lumba-lumba, paus, penyu, hiu, dan ikan pari.

Tingginya kekayaan hayati yang terdapat di TNK, secara langsung menandakan bahwa Labuan Bajo merupakan destinasi wisata yang menakjubkan dan perlu dijaga kelestarian alamnya.

Selain eksotisme bawah laut dan satwa endemiknya, ada beberapa pantai di Labuan Bajo yang cocok untuk healing. Simak sampai akhir ya!

Baca Juga: 5 Destinasi yang Cocok untuk Road Trip Bersama Pasangan Atau Sahabat

Pantai di Labuan Bajo yang Cocok Untuk Healing

Pantai di Labuan Bajo yang Cocok Untuk Healing
(Foto Pantai Labuan Bajo. Sumber: Unsplash.com)

Ada beberapa rekomendasi pantai di Labuan Bajo yang bisa Eigerian pilih untuk healing, dijamin memukau!

1. Menelusuri Hidden Gems Pantai Wae Rana

Pantai Wae Rana merupakan destinasi pertama yang wajib kita kunjungi. Meskipun pantai yang satu ini tidak begitu luas, namun menyajikan keindahan alam yang begitu memukau.

Di sini, kita bisa melihat gugusan pulau yang begitu indah. Untuk sampai ke pantai ini, kita perlu menyusuri jalan setapak berbukit sepanjang 200 meter. 

Lokasinya berada di sebelah Utara Labuan Bajo dan masih cukup sepi karena tempatnya yang tersembunyi.

2. Menyaksikan Pertunjukkan Lokal di Pantai Pede

Jika Eigerian ingin mengunjungi pantai yang mudah diakses, maka Pantai Pede menjadi rekomendasi terbaik. Pantai ini berada tepat di sepanjang Jalan Raya Pantai Pede. Pada akhir pekan atau musim liburan, pantai ini selalu ramai.

Pantai dengan hamparan pasir putih ini memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga cocok untuk bermain air. Selain itu, masyarakat setempat juga rutin menyelenggarakan acara Puncak Sail Komodo dan atraksi lokal lain yang menarik untuk disaksikan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pantai Pasir Putih, dari Aceh Besar hingga Bali

3. Pasir Putih di Pantai Waecicu

3. Pasir Putih di Pantai Waecicu
(Foto Pantai Waecicu. Sumber: Travelingyuk.com)

Jika Eigerian berkunjung ke Labuan Bajo bersama keluarga dan ingin menikmati pasir pantai yang putih serta air laut yang jernih, maka Pantai Waecicu bisa jadi pilihan pertama.

Di sini, kita bisa bermain air, berenang, atau menyewa perahu dayung untuk menyusuri keindahan pantainya. Pasalnya, ombak di Pantai Waecicu memang cukup tenang dan dangkal, sehingga sangat ramah untuk wisata keluarga.

4. Pasir Merah Pantai Namo

Pantai Namo di Labuan Bajo ini berbeda dengan Pink Beach yang terkenal di Pulau Komodo. Jika dibandingkan, Pantai Namo memiliki pasir berwarna merah muda yang lebih berani dibandingkan warna pasir di Pink Beach.

Oleh sebab itu, Pantai Namo sering disebut pantai pasir merah karena warna pasirnya yang begitu pekat mendekati warna merah. 

Perpaduan warnanya jadi semakin indah berkat birunya air laut dan hijaunya perbukitan yang mengelilingi pantai yang satu ini.

5. Bersantai di Pink Beach

Bersantai di Pink Beach
(Foto Pantai Pink Beach. Sumber: Unsplash.com)

Beranjak dari Pantai Namo, berikutnya ada Pink Beach yang berlokasi di Pulau Komodo. Pantai yang satu ini begitu populer berkat hamparan pasir pink-nya yang begitu cantik.

Selaras dengan Pantai Namo, Pink Beach juga memiliki pemandangan bawah laut yang memukau. Disini, kita bisa mencoba aktivitas snorkeling, bermain air, atau sekedar bersantai di sekitar pantai.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Favorit di Indonesia, Nomor 3 Ada di Jawa Barat!

6. Perbukitan Hijau Pantai Pulau Rinca

Pulau Rinca adalah salah satu destinasi wisata terfavorit di Labuan Bajo dan kawasan TNK. Di pulau ini, terdapat garis pantai yang cukup panjang dengan hamparan pasir putihnya.

Menariknya, dari pulau ini kita bisa mendaki gugusan bukit dengan vegetasi hijau di musim hujan, namun akan berubah warna jadi coklat keemasan di musim kemarau.

Kita bisa menikmati keindahan pantai, laut, dan gugusan pulau lain dari atas bukit di Pulau Rinca ini.

7. Spot Eksotis Pantai Pulau Padar

Apakah Eigerian sering melihat foto wisatawan Labuan Bajo yang berfoto di atas bukit dengan latar pantai? Jika iya, disinilah lokasi spot eksotis tersebut berada.

Pulau Padar merupakan destinasi wisata yang tak boleh kita lewatkan jika berkunjung ke Labuan Bajo atau TNK. Disini, terdapat gugusan bukit yang indah dan garis pantai melengkung yang menghiasi gugusan bukitnya.

Hamparan pasir pantai yang putih dan birunya air laut menjadi kombinasi panorama alam yang sangat memukau.

Itulah deretan pantai indah di Labuan Bajo yang cocok untuk healing. Sebelum liburan, pastikan Eigerian sudah menyiapkan perlengkapan dan outfit traveling terbaik demi keamanan dan kenyamanan saat berpergian.

Eigerian bisa menggunakan perlengkapan outdoor dan traveling kemeja pantai, topi, kacamata, sepatu, sandal, tas ransel, dan aksesoris traveling lainnya dengan berbelanja melalui situs Website Eiger Adventure Official.

Proses belanja online di situs web EIGER sangatlah mudah dan nyaman. Didukung dengan berbagai metode pembayaran, seperti paylater, bank transfer, hingga COD. Dapatkan juga harga terbaik dan promo menarik untuk berbagai barang pilihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru