HomeTips & TrickLifestyleCari Tahu Perbedaan Waterproof dan Water Resistant Pada Pakaian Yuk!

Cari Tahu Perbedaan Waterproof dan Water Resistant Pada Pakaian Yuk!

Indonesia adalah negara kepulauan yang beriklim tropis dengan dua musim. Musim kemarau dan musim hujan. Satu musim di Indonesia bisa berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Contohnya saja musim hujan bisa datang dari bulan Oktober hingga Januari. Ketika musim hujan datang, curah hujan yang turun sulit diprediksi, maka dari itu penting untuk mempersiapkan kebutuhanmu di saat musim hujan tiba. 

Salah satu persiapan yang bisa kamu lakukan adalah memiliki jaket untuk lindungi saat beraktivitas. Eits bukan sembarang jaket, tapi jaket anti air. Kalau kamu salah satu pengoleksi jaket, pasti istilah yang satu ini tidaklah asing. Istilah-istilah seperti water resistant, waterproof, dan water repellent sering digunakan untuk mendeskripsikan fitur-fitur anti air dari sebuah jaket.

Apakah arti  Water Resistant, Waterproof dan Water repellent?

  1. Waterproof 

Istilah ini mungkin yang paling sering digunakan dalam mendeskripsikan berbagai macam barang, mulai dari gadget hingga pakaian. Waterproof sendiri memiliki makna tahan air, kedap air.

Dalam pakaian biasanya waterproof digunakan pada jaket, jas hujan, dan juga tas. Contohnya berbagai koleksi jaket dari EIGER yang memiliki fitur waterproof. Cocok untuk kamu yang berkegiatan di luar ruang. 

Ketika kamu berkegiatan ekstrim, jaket yang memiliki fitur waterproof sangat cocok loh digunakan. Selain mampu menahan dingin, air dan cuaca ekstrim, jaket waterproof juga memiliki material yang durable atau tahan lama.

  1. Water Repellent

Bagi kamu yang hobi mendaki atau berkendara penting banget nih untuk punya jaket anti air. Apalagi ketika musim hujan datang, pastinya jaket jenis inilah yang paling dibutuhkan. 

Water Repellent sendiri adalah jenis kain tekstil yang mempunyai sifat hidrofobik atau kemampuan menolak air. Proses pembuatan kain nya juga sangat ketat karena menggunakan bahan kimia dan zat-zat. Sayangnya water repellent ini tidak bisa menolak air selamanya. 

  1. Water Resistant

Jika dibandingkan dengan kedua fitur di atas, jenis water resistant lah yang paling rendah ketahananya. Karena fungsi yang sebenarnya adalah untuk untuk menahan air supaya tidak tembus, sehingga dapat menjaga ketahanan produk saat terkena cipratan air. 

Contohnya saat hujan dengan intensitas rendah seperti gerimis. Jika ada terpaan air yang deras atau mungkin tenggelam dalam air, water resistant tidak mampu menahannya.

Apa Perbedaan Perbedaan Waterproof, Water Resistant dan Water Repellent?

  • Waterproof: Proteksi tingkat tinggi, air tidak dapat menembus, sepenuhnya kedap air. 
  • Water Resistant: Proteksi tingkat rendah, dapat menahan air namun tidak menjamin akan bertahan lama. 
  • Water Repellent: Proteksi tingkat menengah , hidrofobik dapat menolak intrusi air. 

Deretan Produk EIGER yang Tahan Air! 

  1. Jaket 

Eiger hadirkan salah satu jaket dengan teknologi tropical waterproof dan tropic  wind block yang mampu jaga tubuh dari terpaan angin dan hujan saat mendaki. Keren bukan? Selain itu jaket Ventrix WP5K ini punya fitur resleting di bagian ketiak yang sekaligus dapat jaga tubuh dari kelembaban dari dalam jaket. Ada juga penutup kepala yang dapat disesuaikan loh. 

Cari tahu fitur keren lainya yang ada di jaket Ventrix WP5K ini di website resmi EIGER Adventure, dan dapatkan juga produknya di eigeradventure.com. 

  1. Jam Tangan

Linville, adalah salah satu jam tangan yang cocok kamu gunakan sehari-hari maupun traveling ke berbagai tempat. Jam tangan ini memiliki fitur stopwatch, kalender, timer. Nah jam tangan ini juga water resistant loh Eigerian sampai 10 ATM. Cocok kamu gunakan sehari-hari ya Eigerian. 

  1. Sepatu 

Nah buat para wanita yang hobi hiking, Eiger punya mid-cut Lora dirancang khusus untuk kegiatan hiking. Material nylon mono mesh yang fleksibel pada layer luar upper sepatu berfungsi sebagai konstruksi, sedangkan pada bagian dalam dilapisi dengan membran waterproof. Selain berfungsi sebagai bantalan dan peredam hentakan, Insole Ortholite yang ringan dan berdaya evaporasi tinggi juga efektif menguapkan kelembaban untuk menjaga permukaan tetap kering. Sepatu ini juga didukung outsole Vibram dengan desain grip dan traksi yang adaptif untuk medan luar ruang loh

Baca Juga: Bahan Jaket yang Bagus untuk Berkendara Saat Musim Hujan

Dapatkan Produk Pilihanya Disini! 

Nah itu tadi perbedaan Waterproof dan Water resistant juga water repellant. Tertarik dengan produknya? semua bisa kamu dapetin di EIGER. Banyak pilihan dengan fitur kekinian untuk temani traveling. Beli EIGER kini bisa online, melalui situs web resmi Eiger Adventure Official.

Ada banyak pilihan tas traveling dengan berbagai model, ukuran, warna, dan fitur yang dapat Eigerian pilih sesuai dengan kebutuhan.

Proses belanjanya mudah dan dijamin aman berkat layanan dukungan pelanggan yang beroperasi selama 24 jam. Nikmati juga beragam penawaran menarik dari EIGER, seperti potongan harga spesial dan promo gratis ongkir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments