HomeTips & TrickRidingButuh Jaket Windbreaker untuk Touring? Cek Rekomendasinya di Sini!

Butuh Jaket Windbreaker untuk Touring? Cek Rekomendasinya di Sini!

Bagi Eigerian yang ingin pergi touring, apalagi ke daerah yang dingin, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan diri dengan jaket windbreaker. Jaket jenis ini akan mampu menghangatkan kita dari serangan hawa dingin hingga hujan. Namun, kenapa sih harus jaket windbreaker? Nah, sebelum bicara lebih jauh, ada baiknya kita mengenali terlebih dahulu apa itu jaket windbreaker.

Jaket windbreaker adalah salah satu jenis jaket yang dirancang khusus untuk dapat mengantisipasi angin dingin dan hujan ringan. Karena fungsinya sebagai penahan angin dan hujan, tak jarang orang yang menyamakan jaket jenis ini dengan jas hujan. Pada kenyataannya, jaket ini memang semacam jas hujan kelas ringan. Tidak hanya bisa dipakai saat musim hujan atau musim dingin saja, namun jaket ini juga cocok untuk digunakan saat touring, berolahraga pagi atau malam hari di luar rumah alias outdoor.

Biasanya, bahan yang digunakan untuk jaket jenis ini adalah katun, kanvas, fiber sintesis, polyester atau nylon. Sedangkan untuk desainnya, jaket ini biasanya menggunakan karet elastis pada bagian pergelangan tangan, resleting, serta tambahan hood. Selain itu, ada juga beberapa produsen yang mengeluarkan model jaket windbreaker dengan beberapa fitur ekstra. Di antaranya adalah kantong di beberapa bagian lengan, atau di bagian dalam jaket. Namun, satu hal yang perlu diingat saat memilih jaket jenis ini adalah yang ringan dan ringkas.

Lantas, bagaimana sih cara memilih jaket windbreaker? Tenang, di bawah ini telah disiapkan tips memilih jaket windbreaker, khusus untuk Eigerian. Check this out!

Tips Memilih Jaket Windbreaker

windbreaker

Dalam membeli jaket windbreaker, pastikan Eigerian mengutamakan kenyamanan daripada sekadar trend atau modelnya saja. Maka dari itu, perhatikan beberapa tips ini supaya tidak salah dalam memilih jaket:

  1. Perhatikan fitur-fitur ekstra yang ada. Ingat, semakin banyak ekstra atau printilan, maka jaket akan semakin berat. Jadi, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan.
  2. Tips selanjutnya, pastikan lengan jaket cukup panjang untuk menutupi pergelangan tangan. Bahkan beberapa produsen membuat variasi jaket yang dilengkapi dengan thumb hole. Fungsinya adalah untuk menghangatkan bagian telapak tangan.
  3. Jika Eigerian ingin memilih jaket windbreaker dengan hoodie, maka pastikan bisa disesuaikan dengan kepala, ya.
  4. Sebaiknya, pilih jaket yang pas di badan. Jangan memilih jaket yang terlalu sempit sehingga bisa membuat tidak nyaman, dan jangan pula memilih yang terlalu longgar karena akan menyulitkan saat memakai pakaian berlapis.
  5. Tips selanjutnya, perhatikan bagian resleting karena angin mudah menyusup dari bagian ini. Pastikan bagian dalam resleting jaket windbreaker memiliki lapisan penutup.

Kalau sudah paham tips memilih jaket windbreaker, saatnya mencari rekomendasi jaket yang terbaik. 

Rekomendasi Jaket Windbreaker Terbaik

windbreaker

1. Eiger X-Syncline Windbreaker Jacket

X-Syncline Windbreaker merupakan jaket ringan yang dilengkapi dengan teknologi wind block dan water-repellent untuk memastikan penggunanya tetap merasa sejuk meski berkeringat. Jaket ini juga dirancang dengan ventilasi belakang serta ventilasi laser-cut di area ketiak yang sangat breathable. Hadir dengan desain packable, kita bisa melipat dan memasukkan jaket ke dalam saku dada untuk membuat ukurannya menjadi lebih ringkas sehingga lebih mudah dibawa ke manapun kita pergi. Fiturnya adalah:

  • Bahan poliester yang ringan
  • Ventilasi laser-cut di area ketiak
  • Ventilasi pada bagian belakang dengan lapisan mesh di bagian dalam
  • Dapat dilipat dan dimasukkan ke dalam saku dada yang dilengkapi ritsleting
  • 1 saku belakang dengan ritsleting
  • Bagian ujung lengan yang elastis
  • Adjuster elastis pada bagian ujung jaket
  • Aksen reflektif
  • Teknologi wind block dan water-repellent

2. Eiger Tranava Jumper Jacket

Jaket Jumper Tranava ini menggabungkan gaya dan kemudahan dengan desain tiga warna dan fitur yang packable. Kita bisa menyimpan jaket ini ke dalam tas dengan praktis. Caranya, kemas jaket ke dalam saku kirinya dan ubah menjadi pouch dengan ritsleting. Terbuat dari bahan poliester yang ringan dengan teknologi wind block dan water-repellent, jaket ini akan membuat penggunanya dapat menikmati kegiatan outdoor dengan lebih bebas. Fiturnya adalah:

  • Dapat dikemas ke dalam saku kiri untuk fitur packable
  • Dikemas menjadi pouch dengan ritsleting
  • Bahan poliester yang ringan dengan teknologi wind block dan water-repellent
  • Penutup depan ritsleting
  • Hoodie yang dilengkapi adjuster
  • Ujung bawah jaket yang dilengkapi adjuster
  • Bagian ujung lengan rib yang elastis
  • 2 saku samping dengan ritsleting
  • Tiga warna

Baca juga: Tips Memilih Wind Breaker Terbaik dan Cara Tepat Merawatnya

3. Eiger Straightline 1.0 Jacket

Jaket Eiger Straightline 1.0 ini adalah jaket windproof dan fungsional yang sangat cocok digunakan untuk kegiatan luar ruang maupun beraktivitas sehari-hari. Jaket ini sangat nyaman dipakai saat touring sekalipun. Memakai jaket ini, kita akan terhindar dari paparan angin saat melakukan kegiatan touring, camping, hiking, trekking, maupun kegiatan luar ruangan lainnya seperti berjalan-jalan ringan di sekitar kota. Fiturnya adalah:

  • Tahan angin dan menghangatkan
  • Saku dada
  • 2 saku samping
  • Tali di bagian bawah jaket yang dapat disesuaikan
  • Ujung lengan yang dapat disesuaikan
  • 2 saku dalam
  • Teknologi: Tropic Repellent, Tropic Windblock

Baca juga: Bahan Jaket yang Bagus untuk Berkendara Saat Musim Hujan

Belanja segala macam perlengkapan riding, kemana lagi kalau bukan di Eiger! Perkara kualitas, produk keluaran Eiger tentu tak perlu diragukan lagi. Yuk, segera check out jaket windbreaker pilihan sebelum kehabisan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru