a lifetime movement
to develop a better future

Deskripsi singkat berisi satu kalimat tentang eiger green, sebuah gerakan dari Eiger.

EIGER GREEN
UNTUK BUMI
UNTUK NANTI

Komitmen Kami

KOMITMEN

Menjadi teman dan pelindung bagi mereka yang ingin menikmati alam adalah tugas kami. Namun, menjaga dan menyelamatkan bumi adalah tugas kita bersama demi keberlangsungan hidup generasi nanti.

Green Label
Innovation
Packaging
Process

Eiger Green Label

GREEN

Untuk masa depan yang lebih baik, bersama mengelola dampak lingkungan

BAHAN DAUR ULANG

Sebagai salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah limbah plastik, beberapa produk EIGER Green yang berbahan dasar polyester sudah menggunakan Bahan Daur Ulang yang diolah dari limbah botol plastik PET menjadi serat kain. Jumlah botol plastik yang digunakan untuk membuat sebuah produk pun beragam, disesuaikan dengan ukuran setiap produk.

BAHAN ORGANIK

Beberapa produk kami khususnya jenis pakaian sudah menggunakan bahan dasar kapas organik dan pengolahan ampas bubuk kopi. Penggunaan bahan dasar kapas organik ini ditujukan untuk mendukung budidaya kapas yang lebih ramah lingkungan dengan penggunaan air yang lebih sedikit, menggunakan strategi rotasi tanaman, tanah yang sehat dan memperhatikan kelestarian tanah, serta tidak menggunakan bahan kimia beracun.

MUDAH TERURAI

Selain dikenal dengan bahan yang lebih lembut, penggunaan bahan TENCEL pada beberapa produk EIGER Green membuat produk dapat terurai kembali ke alam dalam kurun waktu 12 pekan dan menjadi kompos sehingga dapat berkontribusi dalam pengurangan limbah fashion.

BAHAN YANG DIGUNAKAN KEMBALI

Melalui produk EIGER Green, kami berupaya untuk dapat mengurangi kemungkinan limbah yang dihasilkan dari proses produksi. Salah satu caranya dengan memanfaatkan bahan sisa produksi yang layak guna, sehingga sisa bahan tersebut tidak menjadi limbah dan dapat diolah menjadi barang layak jual.

INOVASI KEBERLANJUTAN

KEBERLANJUTAN

EIGER terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk menemukan inovasi dan solusi menyelamatkan lingkungan. Seperti penggunaan bambu yang sudah melewati proses pembentukan, pengeringan dan laminasi pada frame backpack.

KEMASAN RAMAH LINGKUNGAN

LINGKUNGAN

Tidak hanya material produk yang mulai kami ubah, jenis kemasan yang akan konsumen terima pun sudah perlahan kami ubah. Mulai dari plastik berbahan dasar singkong yang mudah terurai, tas kertas dan kardus berbahan FSC, hingga tas belanja yang dapat digunakan kembali.

PROSES YANG RAMAH LINGKUNGAN

PROSES

Bentuk dukungan EIGER dalam program keberlanjutan diwujudkan dengan penggunaan bahan baku yang dalam proses pembuatannya melalui tahapan yang lebih ramah lingkungan dengan menghemat penggunaan air, energi, bahan kimia, sekaligus mengurangi jejak karbon.

Koleksi eiger green

GREEN

Ayo berkontribusi dalam menyelamatkan bumi bersama koleksi EIGER Green

Lihat semua koleksinya

Environment, Social, and Governance (ESG) Report

EIGER terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk menemukan inovasi dan solusi menyelamatkan lingkungan. Unduh laporan tahunan kami disini:

Laporan-ESG-2021.pdf
Laporan-ESG-2022.pdf