HomeTips & TrickTravelingBerkunjung ke Taman Nasional Bunaken, Wajib Jajal Aktivitas Seru Ini!

Berkunjung ke Taman Nasional Bunaken, Wajib Jajal Aktivitas Seru Ini!

Saat mendengar Taman Nasional Bunaken, apa yang pertama kali terlintas di pikiran kita? Apakah keindahan alam bawah lautnya yang luar biasa? Yap, wisata bahari di Taman Nasional ini memang terkenal di seluruh dunia. Objek wisata mendunia ini berada di wilayah Kabupaten Minahasa, Kotamadya Manado, Sulawesi Utara, lebih tepatnya terletak di Teluk Manado di Provinsi Sulawesi Utara. Terdapat kurang lebih 58 jenis terumbu karang dan 90 spesies ikan yang menghuni tempat ini. 

Biota laut di Taman Laut ini memang tidak bisa diragukan lagi. Di sana, kita bisa menemukan beberapa spesies langka dan endemik Bunaken. Kita bisa melihat Penyu Sisik Hawksbill, di mana penyu yang langka ini bisa kita lihat setiap harinya berputar-putar dan bermain di sekitaran terumbu karang. Di Taman Nasional ini semua hal yang ada pasti ingin kita lakukan deh! Pasalnya, memang banyak sekali aktivitas seru yang membuat kita tertarik ingin mencobanya. Penasaran, kan

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Taman Nasional Bunaken

taman nasional bunaken
Sumber: Freepik (Gambar Hanya Ilustrasi)

Taman Nasional Bunaken telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, sehingga memudahkan wisatawan untuk melakukan berbagai aktivitas yang seru. Apa saja aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan di Taman Nasional Bunaken? Berikut ini daftar lengkapnya. 

1. Diving

Taman Nasional Bunaken sangat populer dengan keindahan bawah lautnya yang luar biasa. Tak heran, banyak wisatawan berbondong-bondong untuk menyaksikan langsung pemandangan tersebut. Taman ini bahkan menjadi salah satu tempat terbaik untuk scuba diving, lho. Salah satu waktu terbaik untuk menyelam adalah antara bulan Mei hingga Agustus. Pasalnya, di waktu tersebut arus air cukup tenang dengan suhu yang hangat. 

2. Snorkeling

Selain diving, snorkeling juga menjadi salah satu aktivitas seru yang paling difavoritkan oleh wisatawan saat berkunjung ke Taman Nasional Bunaken. Taman ini memang memiliki banyak titik menakjubkan, yang dapat kita nikmati keindahan bawah lautnya melalui aktivitas snorkeling. Lokasi snorkeling di Taman ini dihuni oleh ribuan spesies ikan dan ratusan spesies terumbu karang. Selain melihat ikan dan terumbu karang, kita pun dapat menyaksikan pesona dari alga dan rumput laut yang melengkapi keindahan bawah lautnya. Dijamin, kita akan langsung terpukau begitu menyaksikan keindahan bawah lautnya! 

3. Santai di Pinggir Pantai

Taman Nasional Bunaken memiliki pantai yang begitu memesona. Berkunjung ke sana, kita dapat bersantai sambil menikmati segala pemandangan yang disuguhkan dengan duduk beralaskan tikar, atau bermain air dan berenang di tepi pantai. Kita pun dapat menjelajahi pantai untuk menyusuri garis pantai atau bermain pasirnya yang halus. Jika lapar, tinggal pesan makanan di tempat makan yang terletak di dekat pantai saja! 

4. Jangan Lewatkan Wahana Banana Boat! 

Jika berada di sana, salah satu aktivitas menarik yang tidak boleh dilewatkan adalah banana boat. Aktivitas yang satu ini tidak hanya seru, namun juga dapat menguji adrenalin. Secara umum, banana boat punya kapasitas lima orang, jadi kita bisa mencobanya bersama teman atau keluarga. Kita akan menggunakan life jacket selama permainan watersport ini berlangsung. Jika berencana menjajal wahana ini, jangan lupa untuk membawa baju ganti, ya

5. Island Hopping

Taman Nasional ini memiliki beberapa pulau yang bisa kita datangi. Ada di pulau Bunaken, pulau Manado Tua, pulau Mantehage, pulau Siladen, pulau Nain, pulau Nain Kecil, dan sebagian wilayah pesisir Tanjung Pisok, serta pesisir Tanjung Kelapa. Kita juga bisa memilih pulau mana yang akan menjadi tempat melihat sunset dan sunrise. Semua pulau yang ada, dijamin indah! Kita bisa merasakan sensasi setiap pulau yang ada di Taman Nasional ini.

Baca juga: 5 Inspirasi Outfit Jalan-Jalan Anti Ribet Tapi Tetap Stylish

6. Trekking

Taman nasional ini juga menyediakan kegiatan trekking bagi wisatawan, lho. Kegiatan ini bisa kita lakukan di pulau Manado Tua, di mana ada jalur trek yang umum dilalui wisatawan. Jalur pendakian di sana sudah dibuat nyaman dan tidak terlalu ekstrim. Jadi, wisatawan yang masih pemula bisa untuk trekking di sana. Selama trekking menuju puncak, kita juga akan disajikan pemandangan Teluk Manado yang luar biasa.

Baca juga: 7 Destinasi Wisata Alam Bogor yang Paling Direkomendasikan

Jangan Lupa Bawa Perlengkapan Ini Saat Traveling!

taman nasional bunaken

Yuk, rencanakan berkunjung ke Taman Nasional Bunaken! Menjelajahi Taman Nasional Bunaken di Manado akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Salah satu wisata alam terbaik di Indonesia ini tentu wajib masuk dalam daftar wisata pilihan! Nah, beberapa produk Traveling Series dari EIGER di bawah ini bisa dipilih untuk menemani kita traveling ke Taman Nasional Bunaken. Tinggal disesuaikan dengan selera dan kebutuhan saja!

1. EIGER PANGOLIN 12 FOLDED SHOULDER BAG – Rp219.000,-

Pangolin 12L adalah tas selempang serbaguna yang bisa kita lipat menjadi pouch dengan ukuran yang lebih kecil. Tas ini sangat cocok untuk menemani kita saat bepergian atau berkegiatan sehari-hari, karena tas ini memiliki kompartemen utama dan saku depan yang dapat digunakan untuk menyimpan perlengkapan esensial. Saat tidak digunakan, tas ini bisa kita lipat menjadi lebih kecil ke dalam saku di bagian dalam tas. Jadi, jika kita membawa tas yang lebih besar saat berkunjung ke Taman Nasional Bunaken atau tempat wisata lainnya, kita bisa dengan praktis menyimpan tas ini karena tidak memakan banyak tempat. 

2. EIGER WANDER POCKET M – Rp89.100,-

Kita bisa mengemas dan menyimpan perlengkapan traveling dengan rapi ke dalam organizer Wander Pocket M. Organizer ini dirancang pas mengikuti bentuk carrier dan bukaannya yang lebar memudahkan kita untuk mengakses bawaan di dalam tas. Pegangan pada bagian atas dan depan pada tas ini juga akan membantu kita untuk mengambil dan menyimpan organizer ke dalam tas carrier bukaan atas atau depan dengan mudah. Tersedia juga dalam varian ukuran lainnya yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan.

3. EIGER FOLDABLE SAJADAH – Rp169.000,-

Jangan lupa lengkapi perlengkapan ibadah kita dengan Foldable Sajadah yang dirancang untuk kegiatan traveling. Produk ini dilengkapi dengan bahan water repellent yang tidak mudah ditembus air atau hujan dengan intensitas ringan. Selain itu, produk ini juga berdaya tahan kuat sehingga dapat membuat kita tetap nyaman saat melakukan ibadah (sholat) di permukaan tanah yang basah atau permukaan yang kurang rata sekali pun. Saat tidak dipakai, kita dapat menggulungnya menjadi ukuran yang lebih kecil. Bahkan, sajadah yang satu ini dilengkapi dengan kompas yang berfungsi sebagai alat navigasi. Sangat menarik dan bermanfaat, bukan?

4. EIGER WAE NUWA PULLOVER SWEATER – Rp299.000,-

Wae Nuwa Pullover akan membuat perjalanan kita penuh kenyamanan dengan bahannya yang hangat dan lembut. Desain henley dan bagian bawah model high low menjadi sentuhan akhir yang menyempurnakan tampilan kasual kita. Dengan desain half button, sweater ini dilengkapi dengan kerah dan ujung lengan model rib. Sementara itu, bagian bawahnya dirancang dengan model rounded hem di mana bagian belakangnya lebih panjang.

5. EIGER AESESA LS PLAID SHIRT – Rp359.000,-

Nyaman sekaligus tampil stylish dengan kemeja Aesesa LS yang terbuat dari bahan katun flanel yang lembut juga bisa kita wujudkan, lho. Jangan lupa pasangkan dengan celana panjang atau pendek untuk tampilan yang lebih kasual.

6. EIGER MUIZENBERG MEN SANDALS – Rp249.000,-

Pastikan kenyamanan kita saat melakukan kegiatan traveling maupun sehari-hari dengan sandal Muizenberg Men. Sandal ini hadir dilengkapi dengan pengaturan tali webbing pada bagian lateral dan juga medial untuk memastikan kenyamanan pemasangan dengan pas dan aman. Sedangkan EVA phylon footbed dan rubber outsole pada sandal ini akan meningkatan kenyamanan sepanjang hari sehingga memudahkan kita untuk aktif bergerak.

Segala macam pilihan tas yang disebutkan di atas bisa kita dapatkan dengan cara belanja online di website Eiger Adventure Official dengan mudah. Punya produk berkualitas dari EIGER, tentu bisa jadi kebanggaan tersendiri. Apalagi jika bisa tampil stylish from head to toe menggunakan produk traveling series dari EIGER. Kepercayaan diri akan meningkat drastis, deh! Coba buktikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments