HomeTips & TrickTraveling5 Tempat Healing Di Bandung Paling Nyaman dan Recommended

5 Tempat Healing Di Bandung Paling Nyaman dan Recommended

Bandung mungkin akan jadi salah satu kota yang tak pernah kehilangan daya tarik untuk urusan healing. Alam yang asri, masyarakat yang ramah, serta pesona kota yang indah, menjadikannya destinasi bersantai banyak orang. Tentu saja, kamu bisa mendapatkan sederet tempat healing di Bandung yang bisa me-recharge pikiran dan hati.

Perpaduan kreativitas warga Bandung dan kondisi alamnya yang luar biasa, menghasilkan banyak sekali titik-titik menarik yang bisa dikunjungi. Terkait dengan destinasi bertema alam, kamu dijamin tak akan pernah kehabisan opsi.

Seperti yang akan tertera pada daftar singkat di bawah ini, kamu bisa menggunakannya sebagai tempat healing di Bandung, baik sendirian atau bersama orang terdekat dan kelompok kecil yang kamu miliki. Check this out!

Tempat Healing di Bandung

1. Pemandangan Bandung dari Tebing Keraton

Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Menjadi salah satu destinasi favorit di area Bandung, Tebing Keraton bisa jadi opsi pertama yang kamu pilih. Meski cukup terkenal, namun tempat ini tidak terlalu ramai dan padat, sehingga akan cocok sekali untuk mendinginkan pikiran sejenak.

Tentu saja, pemandangan indah bisa dinikmati setelah kamu melewati sedikit jalur trekking menuju titik utamanya. Meski agak terjal, tapi dijamin semua akan terbayar saat kamu sampai di bagian atas.

Tak hanya pemandangan kota Bandung, kamu juga bisa mencoba menikmati matahari terbit di sini. Keindahannya begitu mempesona, ketenangannya akan jadi candu, Tebing Keraton akan selalu jadi pilihan menarik untuk didatangi. Kamu bisa mendatanginya di Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40198.

Baca Juga : 7 Destinasi Wisata Alam Bogor yang Paling Direkomendasikan

2. Glamping Lakeside Rancabali

Jika yang kamu cari adalah ketenangan alam di samping danau, maka Glamping Lakeside Rancabali akan jadi rekomendasi terbaik. Mengapa? Karena kamu bisa menikmati fasilitas glamping yang lengkap dan nyaman, dan bangun dengan pemandangan danau yang tenang serta indah.

Berlokasi di Patengan, kecamatan Rancabali, kabupaten Bandung, kamu bisa dengan cukup mudah menyambanginya.

Memang, soal biaya yang dikeluarkan akan jadi tantangan tersendiri. Tapi untuk kesehatan mental dan dalam rangka healing, tak ada yang terlalu mahal bukan? Lagipula ini semua menjadi bentuk nyata menyayangi diri sendiri.

3. Berkunjung ke Farm House Susu Lembang

Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Destinasi ketiga untuk tempat healing di Bandung adalah Farm House Susu Lembang. Memang akan sedikit ramai di akhir pekan dan hari libur, tapi kamu bisa menikmati suasananya yang nyaman karena areanya cukup luas.

Terdapat beberapa lokasi menarik, mulai dari area peternakan yang didesain mirip dengan kondisi aslinya, area kafe dan tempat nongkrong, kemudian area berfoto dan duduk-duduk santai. Kamu bisa menjelajahinya sambil mendengarkan lagu favoritmu. Agar lebih nyaman dan menarik saat difoto, kamu bisa menggunakan berbagai kombinasi parka wanita agar semakin modis.

Lokasinya yang mudah dijangkau membuat Farm House Susu Lembang jadi tujuan favorit. Tentu saja, nama tersebut tak sekedar nama pemasaran saja, tapi kamu bisa benar-benar menikmati susu segar yang menyehatkan saat berkunjung ke sini.

Kamu bisa menyambanginya pada alamat Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

4. Self Healing di Maribaya Natural Hot Spring Resort

Tujuan healing di Bandung selanjutnya adalah Maribaya Natural Hot Spring Resort. Di sini, kamu bisa menikmati indahnya alam sambil berendam air panas. Well, secara harfiah tubuh kamu bisa benar-benar healing karena efek kesehatan berendam air panas yang secara nyata bisa dirasakan.

Melemaskan otot yang tegang, menyegarkan badan yang sudah lelah, dan kembali membuat pikiran menjadi bersemangat, berendam di tempat ini akan membawa suasana yang mirip seperti di Tokyo atau Seoul.

Selain cocok untuk dinikmati sendirian, tempat ini juga cukup direkomendasikan untuk kelompok kecil atau keluarga. Hal ini dikarenakan fasilitasnya yang lengkap, sehingga semua bisa menikmati suasana di resort ini dengan maksimal.

Untuk mendatanginya, kamu tinggal menuju ke alamat Jl. Maribaya No.105/212, Langensari, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

5. Tempat Healing di Bandung, Curug Bubrug

Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Adakah tempat healing yang lebih baik daripada kembali mendekatkan diri ke alam? Ya, jika kamu setuju dengan hal ini, maka Curug Bugrug adalah jawaban yang kamu cari. Area yang masih sangat alami, berhawa sejuk, serta memiliki pemandangan indah, semua materi esensial untuk healing ada di sini!

Terletak di area kabupaten Bandung Barat, tempat ini menjadi hidden gem yang mungkin belum banyak diketahui. Ini mengapa, Curug Bugbrug masih cukup sepi dan nyaman dikunjungi untuk healing. Selain bisa menenangkan diri, kamu juga bisa menikmati kesegaran udara yang ada di sana.

Sedikit tantangan yang mungkin harus dihadapi adalah keberadaan fasilitas pendukung yang masih belum terlalu lengkap. Well, hal ini rasanya tak masalah bukan?

Sedikit informasi terkait lokasinya, adalah di Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca Juga : Museum Gunung Merapi: Sejarah, Daya Tarik, dan Rute Menuju ke Sana

Mencari tempat healing di Bandung memang bukan hal yang sulit. Dengan kondisi alam yang sangat mendukung dan hawa sejuk yang tersaji, kamu bisa healing di banyak sekali tempat di Bandung. Bahkan beberapa orang mengatakan area kota Bandung saja cukup dapat menenangkan pikiran lho!

Berkunjung ke berbagai lokasi untuk healing di Bandung akan jadi opsi menarik. Tentu, perjalanan healing kamu wajib didukung dengan perlengkapan terbaik dari Eiger Adventure Official. Dukungan penuh dari kualitas dan tampilan produk Eiger Adventure, sandal pria misalnya, akan memaksimalkan agenda healing yang kamu lakukan, sehingga bisa benar-benar memberikan kesegaran saat kamu kembali beraktivitas!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments