HomeTips & Trick5 Tempat Wisata Favorit di Indonesia, Nomor 3 Ada di Jawa Barat!

5 Tempat Wisata Favorit di Indonesia, Nomor 3 Ada di Jawa Barat!

Eigerian lebih suka wisata gunung, pantai, atau lainnya? Tenang, Indonesia memiliki semua tempat wisata tersebut yang pastinya sayang jika dilewatkan. Dari Sabang sampai Merauke, ada banyak sekali tempat wisata favorit di Indonesia yang bisa kita kunjungi saat liburan. Menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa dan lengkap, mulai dari gugusan pegunungan hingga kekayaan alam bawah laut, tempat wisata favorit di Indonesia mampu membius hati dan pikiran.

Langsung simak yuk, lima tempat wisata favorit di Indonesia berikut ini! 

Daftar Tempat Wisata Favorit di Indonesia

tempat wisata favorit di indonesia

1. Pulau Komodo

Pulau Komodo menjadi salah satu tempat wisata favorit di Indonesia yang wajib dikunjungi. Pada tahun 1986 silam, UNESCO telah menetapkan tempat wisata ini sebagai salah satu situs warisan dunia. Pulau yang menjadi habitat binatang komodo ini berhasil masuk dalam jajaran tujuh keajaiban alam di dunia (New Seven Wonders of Nature) pada tahun 2011 lalu, lho

Ada banyak sekali hal menarik yang bisa kita lakukan di sana. Mulai dari trekking, snorkeling, hingga diving. Untuk trekking, kita bisa melakukannya bersama rombongan dan seorang pemandu. Di perjalanan, mungkin kita bisa menemukan komodo yang sedang beristirahat, atau berburu mangsa. Selain itu, di sana juga ada Pink Beach yang menjadi salah satu dari tujuh pantai di dunia dengan pasir berwarna kemerahan. Saat terkena ombak, warna merahnya akan semakin terlihat jelas. Sangat cantik, deh

2. Raja Ampat

Raja Ampat juga menjadi salah satu primadona yang paling diunggulkan di dunia pariwisata Indonesia. Keindahan alam yang dimilikinya membuat tempat wisata favorit di Indonesia ini banyak dikenal, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Raja Ampat adalah kumpulan dari pulau-pulau di ujung Papua. Ada empat pulau utama, yaitu Batanta, Misool, Salawati, dan Waigeo.

Kekayaan alam bawah laut yang dimiliki Raja Ampat tidak perlu diragukan lagi. Perairan di Raja Ampat dikenal sebagai salah satu lokasi snorkeling dan menyelam terbaik di dunia. Jika ingin ke sana, silakan datang di bulan Oktober dan November, saat cuaca dan kondisi perairannya ideal. Selain menyelami keindahan bawah laut, kita pun bisa menikmati pesona lain, mulai dari mampir ke rumah warga, membeli kerajinan tangan, dan masih banyak lagi. 

3. Green Canyon

Menyusuri sungai yang dikelilingi bebatuan karang alami dengan perahu, tentunya akan membuat momen liburan menjadi lebih seru! Kita bisa merasakan sensasi tersebut di Green Canyon, Pangandaran, Jawa Barat. Layaknya Green Canyon di Amerika, keindahan alam salah satu primadona bumi Pangandaran ini tak boleh dilewatkan. Kejernihan air yang berwarna bening dan tosca akan muncul di musim kemarau. Hati-hati terhipnotis dengan keindahannya, ya

Green Canyon versi Indonesia ini berjarak kurang lebih 31 kilometer dari pusat kota Pangandaran. Tepatnya, terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Di tengah Green Canyon, terdapat sebuah jembatan tanah yang menghubungkan desa. Itulah mengapa masyarakat sekitar menyebutnya Cukang Taneuh yang memiliki arti jembatan tanah. Selama menyusuri Green Canyon, kita akan menjumpai banyak batu alam yang terbentuk secara alami, yang menambah kecantikan objek wisata ini. Tentunya ada banyak spot instagramable yang bisa diabadikan untuk kenang-kenangan. 

4. Lombok Mandalika

Kawasan Lombok Mandalika, Nusa Tenggara Barat juga menjadi tempat wisata favorit di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, Indonesia telah memiliki sirkuit MotoGP bertaraf Internasional di Kawasan Lombok Mandalika. Kawasan ini juga merupakan destinasi 10 Bali Baru dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang diharapkan bisa menjadi sumber pendapatan utama Indonesia dari sektor pariwisata. Selain sirkuit MotoGP yang memiliki pemandangan pantai yang indah, Kawasan Lombok Mandalika juga menyajikan tempat wisata budaya melalui Desa Sade dan Desa Ende. Di kedua desa tersebut, kita akan menyaksikan proses pembuatan kain tenun songket yang bernilai jutaan rupiah, hingga penampilan tarian adat yang menarik dan menghibur. Kalau perut lapar setelah traveling seharian, kita patut mencoba kuliner khas Lombok yang menggugah selera yaitu Ayam Taliwang dan Sate Bulayak. 

5. Taman Nasional Bunaken

Tempat wisata favorit di Indonesia yang satu ini menyajikan keindahan biota lautnya yang sangat menakjubkan. Taman Nasional Bunaken yang terletak di provinsi Sulawesi Utara ini sudah lama menjadi primadona wisata Indonesia. Diresmikan sejak tahun 1991 silam, Kawasan Taman Nasional Bunaken memiliki luas mencapai 89.065 hektar. Kawasan ini meliputi lima pulau utama yaitu Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Naen, Pulau Mantehage, dan juga Pulau Siladen.

Tidak heran jika Taman Nasional Bunaken memiliki keanekaragaman biota laut yang kaya, mengingat letaknya yang berada di area pusat Segitiga Terumbu Karang yang membentang di perairan Indonesia, Malaysia, dan Timor Leste. Terdapat kurang lebih 390 spesies terumbu karang, 2.000 spesies ikan karang, 200 spesies mollusca, serta 8 spesies mamalia laut pada Kawasan Taman Nasional Bunaken. Banyak sekali, ya? Dari Kota Manado menuju Bunaken hanya membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit saja, lho. Yuk, berkunjung ke Bunaken! 

Baca juga: 5 Rekomendasi Beanie Hat Terbaik untuk Menemani Traveling

Rekomendasi Outfit Traveling ke Tempat Wisata Favorit di Indonesia

Kalau butuh inspirasi outfit traveling untuk berkunjung ke tempat wisata favorit di Indonesia from head to toe, langsung saja cek rekomendasi produk Traveling Series dari EIGER berikut ini.

EIGER CIVILIAN HAT – Rp139.000,-

tempat wisata favorit di indonesia

Fungsional dan nyaman, topi bucket Civilian ini akan melindungi kita dari paparan sinar matahari saat beraktivitas di luar ruang. Terbuat dari bahan Nylon 100%, topi ini dilengkapi sistem ventilasi dengan teknologi laser cutting pada kedua sisi. Sehingga topi ini akan memberikan sirkulasi udara yang lebih baik ketika dipakai dalam cuaca panas sekali pun. Topi dengan model bucket ini dilengkapi dengan sablon logo Eiger dengan teknik High-Density. Adjuster elastis pada bagian belakang juga tersedia, lho.

EIGER AESESA LS PLAID SHIRT – Rp359.000,-

tempat wisata favorit di indonesia

Nyaman sekaligus tampil stylish dengan kemeja Aesesa LS saat berkunjung ke tempat wisata favorit di Indonesia, kenapa tidak! Kemeja yang terbuat dari bahan katun flanel ini sangat lembut dan nyaman digunakan seharian. Jangan lupa pasangkan dengan celana panjang atau pendek pilihan, dan dapatkan tampilan kasual yang terbaik.

EIGER X-PALMERA PANTS – Rp289.000,-

tempat wisata favorit di indonesia

Memastikan kenyamanan kita dengan desain relaxed fit, X-Palmera Pants ini dilengkapi ban pinggang elastis dengan tali adjuster dan dua saku samping. Sempurnakan rasa nyaman saat bersantai di rumah, maupun saat traveling dengan celana berbahan poly cotton yang lembut ini.

Baca juga: 5 Inspirasi Outfit Jalan-Jalan Anti Ribet Tapi Tetap Stylish

EIGER MUIZENBERG WS SANDALS – Rp224.100,-

tempat wisata favorit di indonesia

Kalau pakaian sudah, jangan lupa pastikan kenyamanan kita saat melakukan kegiatan traveling maupun sehari-hari dengan sandal Muizenberg Women. Sandal ini hadir dilengkapi dengan pengaturan tali webbing pada bagian lateral dan medial untuk memastikan kenyamanan pemasangan dengan pas dan aman. Sedangkan EVA phylon footbed dan rubber outsole pada sandal ini akan meningkatan kenyamanan sepanjang hari sehingga memudahkan kita untuk bergerak.

EIGER PINEWOOD TOILETRY S 1F – Rp159.000,-

tempat wisata favorit di indonesia

Pinewood Toiletry S 1F adalah tas berdesain ringkas dan ramping yang dirancang khusus untuk menyimpan barang-barang pribadi kita saat sedang traveling. Tas ini memiliki banyak saku untuk menyimpan perlengkapan mandi atau barang-barang kecil lainnya.

Belanja online di website Eiger Adventure Official kini lebih mudah dan praktis. Coba sekarang, yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments