HomeTips & TrickLifestyle5 Tips Memilih Tas Kamera dan Rekomendasinya

5 Tips Memilih Tas Kamera dan Rekomendasinya

Mendokumentasikan berbagai kegiatan menjadi salah satu kebiasaan masyarakat modern. Tak heran, jika kemudian tas kamera menjadi produk yang sering dicari. Tentu saja, kamu harus memperhatikan beberapa hal, agar tas kamera yang kamu beli tidak salah dan benar-benar berkualitas.

Kamu bisa mendapatkan beberapa tips memilih tas kamera, berikut dengan rekomendasinya. Produk-produk yang direkomendasikan berikut ini bahkan sudah terkategorisasi sesuai kegiatannya, sehingga memudahkan kamu dalam menentukan pilihan.

Baca Juga : Yuk Intip 5 Tips Tampilan Fashion Smart Casual

Tips Memilih Tas Kamera Terbaik

tips memilih tas kamera
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

1. Pastikan Kegiatannya

Tips memilih tas kamera berdasarkan kegiatan yang akan dilakukan jadi hal pertama yang ada di daftar ini. Mengapa ini penting? Sebab setiap kegiatan memiliki resiko dan intensitas yang berbeda, sehingga akan berpengaruh pada model dan bahan tas kamera yang digunakan.

Kamu bisa memilih tas kamera untuk riding, kegiatan pendakian gunung, atau sekedar berjalan-jalan santai saja. Selain agar terlihat lebih sedap dipandang, alasan utama juga agar kamera yang kamu bawa benar-benar terlindung dan aman.

2. Ukuran, Kompartemen, dan Bukaan Tas

Tiga poin ini, ukuran tas, kompartemen di dalam tas, dan bukaan tas, juga wajib menjadi pertimbangan. Pastikan tas yang kamu pilih bisa digunakan untuk membawa kamera dan semua perlengkapannya, dengan kompartemen terpisah dan memiliki proteksi yang baik.

Terkait dengan bukaan tas sebenarnya lebih kepada faktor kenyamanan. Dengan bukaan tas yang tepat, kamu bisa lebih mudah mengakses kamera dan menyimpannya kembali tanpa harus kerepotan.

3. Perhatikan Kualitas Tas Kamera

Poin ketiga ini tentu tidak boleh dilewatkan, karena tas kamera yang kamu bawa akan digunakan untuk menyimpan kamera yang cukup bernilai. Kualitas produksi, bahan yang digunakan, kekuatan tas kamera tersebut, hingga detail kualitas lain, wajib dipastikan sesuai dengan kebutuhan.

Pastikan kamu membeli produk berkualitas dan asli, sehingga bisa mendapatkan tas dengan kualitas dan harga yang sesuai. Tidak sedikit produsen tas yang kurang memperhatikan kualitas dan hanya mengedepankan harga terjangkau saja. Demi keselamatan kamera yang kamu miliki, pastikan tas yang kamu gunakan benar-benar bisa diandalkan.

4. Model Tas yang Diinginkan

Setidaknya jika dilihat di pasaran, terdapat beberapa jenis tas kamera. Mulai dari model tas punggung, roller bags, shoulder bags, sling bags, hingga tas dengan model modular system. Kamu bisa dengan muda membedakannya saat melihat model tas ini, sehingga bisa dipastikan mana yang lebih kamu inginkan.

Setiap tas memiliki kelebihan masing-masing, jadi sepertinya pertimbangan utama adalah terkait kenyamanan saat kamu gunakan.

5. Harga

Well, idealnya setiap tas berkualitas memiliki harga yang sepadan. Hanya saja, pastikan harga tas yang kamu beli benar-benar sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Cermati setiap detailnya, dan pastikan tas tersebut merupakan produk asli.

Terkait harga sebenarnya akan sangat relatif. Produk berkualitas cenderung memiliki harga yang pantas. Namun bagaimana jika kamu bisa mendapatkan produk handal tanpa harus membayar mahal?

Maka Kamu Bisa Simak Rekomendasi Tas Kamera dari Eiger Adventure Ini

Tas kamera Eiger sendiri tersedia dalam banyak sekali pilihan model yang bisa digunakan. Tentunya, tas-tas yang ditawarkan ini juga bisa digunakan untuk berbagai jenis kegiatan yang kamu lakukan. Simak selengkapnya di sini.

Eiger Versapack Half Camera Backpack 25L

tips memilih tas kamera

Dengan dua pembagian ruang utama (kompartemen atas dan bawah), kamu bisa membawa kamera yang kamu miliki dengan nyaman dan aman. Bukaannya dari samping, dan pada kompartemennya terdapat banyak saku kecil yang bisa kamu maksimalkan.

Material yang digunakan adalah Polyester 600D dan Polyester 200D Recycled. Untuk detail produknya kamu bisa langsung simak di sini. Untuk harganya sendiri berada di angka Rp899.000.

Eiger Detour 2.0 Camera Sling Bag

tips memilih tas kamera

Seperti namanya, model tas kamera ini adalah sling bag. Jika dibandingkan dengan dimensi Eiger Versapack Half Camera Backpack 25L tadi, dimensi tas ini jauh lebih kecil, dengan daya tampung 5L saja. Namun ini juga jadi kelebihannya, karena Eiger Detour 2.0 Camera Sling Bag praktis dan mudah dibawa.

Kompartemennya cukup lega dan bisa digunakan untuk kamera model mirrorless, lensa, serta charger dengan rapi dan aman. Kamu juga bisa mendapatkan perlindungan water repellent untuk air atau hujan intensitas sedang. Selengkapnya terkait tas kamera ini, bisa kamu lihat di sini. Tas kamera ini dipasarkan dengan harga Rp359.000.

Eiger X-Portege Camera Pouch

tips memilih tas kamera

Selanjutnya adalah Eiger X-Portege Camera Pouch. Bentuknya yang keren tapi tetap memiliki nilai fungsi yang optimal menjadikan produk ini layak kamu pilih, untuk kegiatan ringan dan berjalan-jalan. Kompartemennya juga bisa diubah dan disesuaikan dengan ukuran kamera dan aksesoris yang akan kamu bawa.

Dengan dimensi 25 x 10 x 15 cm, tas kamera ini akan tampak mungil dan praktis dibawa. Informasi selengkapnya bisa kamu lihat di sini. Tas cantik ini dijual dengan harga Rp259.000.

Eiger Wanderdrift 3.0 Shoulder Camera Bag

tips memilih tas kamera

Rekomendasi keempat yang diberikan adalah Eiger Wanderdrift 3.0 Shoulder Camera Bag. Tas ini merupakan tas selempang yang didesain khusus untuk memudahkan kamu membawa serta mengakses kamera saat melakukan perjalanan.

Bantalan di kompartemennya bisa lepas pasang, sehingga bisa menyesuaikan ukuran kamera yang dibawa. Dengan bukaan besar, kamu bisa dengan cepat mengambil dan menyimpan kamera. Lebih detail terkait produk ini, kamu bisa klik di sini. Tas ini dijual dengan harga Rp419.000.

Eiger Focus 28 Camera Backpack

tips memilih tas kamera

Dengan kapasitas sebesar 28 liter, maka kamu tidak akan menemukan banyak kesulitan dalam membawa semua perlengkapan kamera yang kamu miliki. Kompartemennya memiliki setelan dasar yang sudah lengkap, sebagai tempat meletakkan kamera, lensa, hingga flash.

Kamu juga masih bisa memasukkan laptop dengan ukuran hingga 15,6 inci, sehingga tas ini menjadi satu tas untuk segala bawaan yang kamu miliki. Selengkapnya untuk tas Eiger Focus 28 Camera Backpack, bisa kamu lihat di sini. Harganya adalah Rp1.199.000.

Baca Juga : Inilah 5 Jenis Topi Pria yang Paling Hits Saat Ini  

Demikian tadi beberapa tips memilih tas kamera yang bisa dibagikan. Tentu, setiap produk tas kamera di atas memiliki kualitas yang benar-benar teruji dan harga yang sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya secara langsung di website Eiger Adventure Official, untuk berbagai produk dan artikel menarik seperti artikel ini. Semoga berguna, dan selamat mengagendakan liburanmu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru