HomeTips & TrickLifestyleTips Mix and Match Baju Kantor untuk Satu Pekan

Tips Mix and Match Baju Kantor untuk Satu Pekan

Terkadang memilih outfit untuk pergi ke kantor memang membingungkan. Padahal sebenarnya pilihan baju ada banyak, tapi terkadang memang sulit untuk memadukan warna yang cocok agar baju kantor terlihat senada. Bisa jadi, warna pakaian yang kita miliki sulit untuk di mix and match sehingga terlihat membosankan. Hal tersebut bisa mengurangi semangat dan rasa percaya diri, lho.

Pasalnya, penampilan merupakan salah satu hal yang paling mudah dilihat oleh orang lain, yang dapat memberikan kesan utama bagi orang tersebut. Itulah mengapa kita harus selalu terlihat rapi dan bersih saat memakai baju kantor. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah warna pakaian harus senada agar penampilan kita enak dipandang mata.

Mix and Match Warna Baju Kantor

baju kantor

Tenang, pada artikel ini kita akan membahas tips mix and match warna baju kantor yang inspiratif. Bagi Eigerian yang memiliki banyak pakaian kantor namun masih bingung untuk memadukan warnanya, langsung saja simak tips berikut ini!

1. Pilih warna basic

Ada banyak sekali pilihan warna baju kantor yang terlihat menarik. Kita bisa bebas memilih dan menggunakan kemeja kantor sesuai dengan warna-warna yang kita sukai. Namun, harus diingat bahwa memadukan warna baju kantor sebenarnya tidak perlu memiliki banyak warna yang mencolok. Kita hanya perlu memiliki warna-warna basic yang nantinya bisa dipadukan dengan warna lain. Adapun warna-warna basic yang perlu kita miliki adalah hitam, navy, coklat, abu-abu, cream, dan putih. Warna-warna basic ini adalah warna yang paling mudah untuk di mix and match.

2. Gunakan warna monochrome yang senada

Selain memadukan dua atau tiga warna, kita juga bisa menggunakan warna monochrome. Warna monochrome tidak hanya hitam dan putih saja, tetapi warna lain yang masih dalam satu warna yang mirip juga dapat disebut sebagai warna monochrome. Misalnya biru tua dikombinasikan dengan biru muda, warna abu tua dengan abu yang lebih muda, dan lain sebagainya.

3. Padukan warna basic dengan warna lain

Jika merasa bosan memakai baju kantor dengan perpaduan warna-warna basic, kita dapat memadukan warna basic dengan warna lain. Dijamin, penampilan kita akan lebih terlihat cerah dan segar. Misalnya warna putih dengan hijau, krem dengan hijau, pink dengan putih, kuning dengan coklat, dan sebagainya.

4. Pilihlah motif baju kantor yang sederhana

Kita mungkin sesekali ingin menggunakan pakaian, kemeja, atau blouse yang bermotif lucu saat pergi ke kantor. Hal ini sebenarnya boleh-boleh saja, kok. Kita bisa memilih kemeja atau blouse dengan motif yang ukurannya kecil dan sederhana, sehingga akan membuat penampilan terlihat lebih menarik daripada memilih motif yang ukurannya terlalu besar. Perlu diketahui bahwa motif yang ukurannya besar, heboh, dan ramai akan sangat mengganggu fokus atau pandangan orang lain. Sebaiknya, kita memilih motif garis-garis, kotak-kotak, polkadot, batik, dan sebagainya asalkan warnanya tidak terlalu mencolok.

Butuh inspirasi baju kantor Senin sampai Jumat?

baju kantor

Baju kantor untuk hari Senin

Untuk memulai minggu yang baru, tidak ada salahnya untuk sedikit dressed up walaupun tidak sedang ada janji meeting dengan klien. Padanan blazer dengan turtle neck top, ditambah skinny jeans dan boots akan membuat hari Senin menjadi lebih bersemangat. Coba deh!

Baju kantor untuk hari Selasa

Kemudian untuk hari Selasa, kita bisa menggunakan padu padan yang lebih casual namun tetap terlihat formal. Kemeja putih dengan model v-neck ditambah celana culottes dengan warna basic bisa menjadi padanan yang keren. Jangan lupa make up natural dengan lipstik berwarna pink muda, ya!

Baju kantor untuk hari Rabu

Sampai di tengah-tengah minggu, kita mungkin sudah mulai kehilangan semangat kerja. Namun, kita bisa mengatasinya dengan mix and match pakaian yang super stylish. Kita bisa menggunakan rok dengan paduan crop top kemeja dengan warna favorit. Untuk gaya yang lebih formal, kita bisa memakai kitten heels dengan warna senada, ataupun menggunakan t-strap heels

Baca juga: Pahami Panduan Outfit ke Pantai Supaya Tak Salah Kostum

Baju kantor untuk hari Kamis

Sampai di hari Kamis, mungkin kita sudah mulai tidak konsentrasi di kantor karena ingin segera weekend lagi. Nah, di hari Kamis kita bisa mengenakan pakaian yang lebih casual yaitu setelan cullotes dengan kaos lengan panjang yang bermotif. Supaya dapat memberikan kesan lebih formal, kita bisa menambahkan vest, atau mengenakan heels untuk menjadi item statement penampilan.

Baju kantor untuk hari Jumat

Jumat, adalah hari yang paling disukai oleh para karyawan. Bagaimana tidak, di hari Jumat umumnya para perusahaan akan membebaskan karyawannya untuk berpakaian santai. Oleh karena itu, kita bisa mix and match kemeja yang dibalut dengan long cardigan serta skinny jeans. Untuk sepatu, kita bisa sekadar mengenakan flats shoes atau boots juga bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Baca juga: Yuk Intip 5 Tips Tampilan Fashion Smart Casual

Kalau Eigerian butuh belanja berbagai fashion items untuk di mix and match, silakan kunjungi website Eiger Adventure. Cek koleksi selengkapnya, di sini!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments