HomeTips & TrickLifestyle5 Tips Padu Padan Style Pria Keren yang Simple

5 Tips Padu Padan Style Pria Keren yang Simple

Padu padan style pria di era modern seperti sekarang ini, memerhatikan penampilan memang sudah menjadi keharusan bagi kaum pria. Pasalnya, sudah bukan zamannya lagi tampil apa adanya. Berpenampilan baik akan menambah kepercayaan diri, lho. Ini adalah hal yang sangat penting, terutama saat berinteraksi dan bertemu dengan banyak orang. Tidak perlu tampil heboh, cukup jaga kebersihan dan kerapihan penampilan saja, dan tentunya dengan padu padan yang tepat. Kalau bingung menentukan style pria keren untuk tampilan sehari-hari, tenang! Ada tipsnya kok!

Tips Padu Padan Style Pria

Daftar Fashion Item yang Wajib Dimiliki Pria

style pria keren
Sumber: Instagram/eigeradventure

Untuk menciptakan style pria keren, setidaknya ada beberapa fashion item yang wajib dimiliki. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Wajib punya beberapa jenis outer, mulai dari jaket, cardigan, dan sweatshirt. Pilihlah warna-warna terang dan hitam pada masing-masing jenis outer tersebut. 
  • Koleksi t-shirt atau kaos polos, mulai dari warna putih hingga hitam. Untuk color blocking, jangan lupa sediakan kaos polos dengan warna vibrant. Kaos polos dengan warna mencolok bisa membuat kesan stylish dengan padu padan bawahan dan outer yang tepat.
  • Koleksi beberapa jenis kemeja, mulai dari kemeja formal, baju koko atau batik, hingga kemeja flanel kotak-kotak. Kemeja flanel ini bisa dipakai secara terpisah sebagai outer atau bahkan dipakai sendiri.
  • Untuk melengkapi koleksi atasan, kita juga wajib punya beberapa potong bawahan seperti celana bahan, celana panjang casual, hingga celana pendek dengan berbagai jenis bahan. Mulai dari katun, denim, polyester, nylon, drill, dan lain sebagainya. 

Tips Padu Padan Style Pria Keren

style pria keren
Sumber: Instagram/eigeradventure

1. Tampil sporty, kenapa tidak? 

Kalau ingin mengaplikasikan sporty look tanpa harus kelihatan seperti anak gym banget, ikuti tips berikut ini. Coba padukan running shoes dengan celana pendek dan kaos polos. Mainkan gaya monokrom dengan warna-warna yang sama seperti hitam, untuk menambah kesan elegan dalam tampilan yang sporty. Jangan lupa tambahkan aksesoris seperti jam tangan agar penampilan menjadi semakin menarik.

Selain itu, kita juga bisa memadukan jersey untuk hangout bersama teman karena sifatnya yang santai dan sporty banget. Cobalah pilih jersey dengan bahan yang bagus dan menyerap keringat supaya tetap cool dan nyaman digunakan. Agar penampilan semakin sporty, kita juga bisa memadukannya dengan sepatu sport yang nyaman digunakan untuk jalan-jalan. Lalu, bagaimana dengan hoodie? Hoodie adalah fashion item sporty yang sangat mudah dipadukan. Pilihlah hoodie warna netral seperti abu-abu yang akan sangat cocok dengan segala macam warna lain di outfit kita. Coba ciptakan kesan monokrom sporty dengan jogger pants hitam dan sepatu olahraga yang trendy.

2. Tampil casual dengan celana pendek

Celana pendek cargo adalah fashion item yang sangat lekat di kalangan para pria. Jadi, bukan hal yang susah bagi para pria untuk melakukan padu padan gaya dengan item yang satu ini. Pemilihan alas kaki untuk celana pendek cargo juga tidak terlalu merepotkan, hanya dengan sepasang sandal kita sudah bisa mendapatkan style pria keren! Selain itu, kita juga bisa memilih sepatu warna putih untuk gaya yang lebih maksimal.

Celana pendek denim juga bisa menjadi satu alternatif gaya yang cocok untuk dipakai di segala kondisi. Style yang satu ini adalah pilihan terbaik saat bingung untuk menentukan alternatif gaya. Untuk bisa menciptakan tampilan yang terlihat maksimal, pilihlah celana pendek denim selvedge yang dipadukan dengan kemeja, kaos, dan rompi casual. Tidak seperti gaya sporty, celana pendek denim ini ternyata cocok dipadukan dengan alas kaki yang lebih simple dan modis. Untuk itu, kita bisa memilih sepatu berbahan kanvas dengan gaya minimalis. Atau kita juga bisa memilih sepatu Slip-On untuk gaya lebih casual.

3. Padu padan kaos untuk acara santai

Ada beberapa fashion item tips padu padan style pria yang cocok dikenakan untuk gaya santai. Kalau Eigerian adalah pecinta busana santai, simak saja ulasan berikut ini untuk mendapatkan referensi style pria keren dan hits. 

  • Tips yang  pertama adalah paduan kaos polo dan celana khaki pendek, yang dapat membuat penampilan semakin menarik dan fashionable. Jangan lupa sesuaikan kaos polo dan celana khaki dengan warna yang cocok. Tujuannya adalah agar penampilan terlihat harmonis.
  • Berikutnya adalah memadukan kaos, jaket denim, dan celana jeans. Sama seperti jaket jeans, jaket denim juga sangat populer di kalangan pria. Jadi, tidak perlu khawatir ketinggalan zaman jika mengenakan outfit yang satu ini. Paduan antara jaket denim dan kaos kesayangan bisa membuat penampilan lebih terlihat fresh dan muda. 
  • Selain jaket denim, kita juga bisa menggunakan jaket hoodie. Hoodie dapat membuat tampilan menjadi lebih keren dan hits. Untuk bawahannya, kita bisa mengenakan celana jeans ataupun celana khaki. Kedua item ini sangat cocok jika dipadukan dengan hoodie.

Baca juga: Gaya Pakaian Pria yang Bakal Ngehits di Tahun 2022

4. Perhatikan soal warna

Tips padu padan style pria salah satu cara yang mudah untuk mengombinasikan warna outfit adalah dengan bantuan roda warna. Ada beberapa jenis kombinasi warna yang bisa digunakan, yaitu:

  • Warna kontemporer. Cari dua warna yang berseberangan pada roda warna. Sebagai contoh, warna oranye dan biru bisa saling melengkapi dan menjadi pasangan warna yang cocok. Alasan warna komplementer ini bisa bekerja dengan baik adalah karena dua warna kontras yang dihasilkan, namun keduanya menciptakan keseimbangan yang estetik. 
  • Warna monokrom. Artinya, pakaian yang warnanya sama dari atas ke bawah. Tapi kita harus berhati-hati menggunakan jenis warna ini karena hanya ada beberapa pakaian monokrom yang cocok.
  • Warna analog, yaitu warna yang berada tepat bersebelahan pada roda warna. Warna-warna ini sangat serasi dan akan bekerja dengan baik jika dipadukan.

Baca juga: Pahami Panduan Outfit ke Pantai Supaya Tak Salah Kostum

5. Tips tambahan!

Pastikan Eigerian rajin mengulik inspirasi style pria keren dari brand-brand lokal maupun internasional, di Instagram mereka. Kalaupun produk terbarunya dari brand-brand ini tidak bisa selalu dibeli, setidaknya coba padu padan style-nya bisa ditiru, kan? Selain itu, memantau gelaran fashion week dan berbagai street style dari para pengunjungnya juga wajib dilakukan. Tak jarang, yang digunakan para tamu undangan dari fashion week internasional menjadi trend pada beberapa minggu setelahnya.

Eiger menjadi brand perlengkapan outdoor yang paling populer. Bukan sekadar memproduksi peralatan outdoor saja, tapi Eiger juga dikenal memiliki desain yang modis dan fashionable. Jadi, tidak salah jika Eigerian selalu menjatuhkan pilihan pada Eiger untuk urusan style pria keren. Kalau malas datang langsung ke store, Eigerian bisa mengunjungi laman resmi Eiger Adventure untuk belanja online dengan sangat praktis.

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments